Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Swifties Mengungkap Semua Makna Tersembunyi dari Tampilan VMA Taylor Swift

Look what you made her do.

Swifties Mengungkap Semua Makna Tersembunyi dari Tampilan VMA Taylor Swift

Serahkan kepada para Swifties untuk mencari tahu semua pesan-pesan tersembunyi dari tampilan Taylor Swift di MTV Video Music Awards 2022.

Baca juga: Panduan Lengkap Album Taylor Swift yang ke-10: Midnights

Hari Minggu kemarin, penyanyi itu membawa pulang tiga penghargaan di VMA untuk videonya, "All Too Well: The Short Film,"  — tetapi itu bukan satu-satunya berita yang kami dapatkan darinya malam itu. Taylor pertama kali membuat orang menoleh saat ia datang ke acara penghargaan tersebut dengan gaun mini berwarna perak yang dibuat dari rantai berlian, dan dipasangkan dengan sepatu hak bertali kristal yang serasi dari Christian Louboutin. Kemudian, saat ia naik ke atas panggung dengan tampilannya yang mempesona, ia mengumumkan rilis album barunya, Midnights, yang akan dirilis pada tanggal 21 Oktober. 

Semua itu membuat sebuah kesibukan di media sosial, dengan para penggemarnya bekerja untuk mencari tahu dan menguraikan setiap detail dari penampilannya. Berikut ini, kita akan memecahkan beberapa teorinya. 

Gaun Taylor

Menurut para Swifties, Gaun chandelier minidress dari Oscar de la Renta yang dikenakan Taylor lebih dari sekedar tampil mewah dan glamor. Gaun tersebut sebenarnya sebuah referensi ke gaun perak metaliknya yang dikenakan ke VMA 2009, ketika Kanye West menyela pidatonya — tepat 13 tahun yang lalu, dan 13, seperti yang Anda diketahui, adalah angka favorit Taylor.  

Ia juga mengenakan gaun penuh dengan permata perak saat berbaring di bak mandi yang dipenuhi dengan berlian dalam musik videonya "Look What You Made Me Do," lagu yang ia tulis tentang Kanye dan istrinya pas itu, Kim Kardashian, setelah sang rapper membuat komentar kasar tentang Taylor dalam lagunya "Famous", dan Kim mengancam akan merilis rekaman suara yang diambilnya dari panggilan Taylor dan Kanye (dimana Taylor diduga menyetujui lirik yang kemudian ia keluhkan). 

Tanggal rilis album

Dalam "Look What You made Me Do," Taylor dengan jelas memperingatkan bahwa semua yang ia pikirkan hanyalah tentang karma, dan tentu saja, album ke-10-nya akan dirilis pada tanggal 21 Oktober, hari yang sama dengan ulang tahun Kim. 

("The world moves on, another day another drama, drama / But not for me, not for me, all I think about is karma / And then the world moves on, but one thing's for sure / Maybe I got mine, but you'll all get yours.")

Tanda-tanda Reputation

Sudah lima tahun sejak Taylor merilis Reputation — album yang dianggap sebagai respons terhadap drama Kim dan Kanye — yang berarti ia secara hukum dapat merekam ulang album tersebut, sama seperti yang ia lakukan dengan beberapa album lainnya. Jadi para penggemar sekarang pada bertanya, apakah akan ada Reputation "versi Taylor", dan "Look What You Made Me Do" yang akan segera hadir?

Baca juga: 

Setiap Tampilan Red Carpet yang Harus Anda Lihat dari Ajang MTV VMA 2022

Ini Fakta Tentang MTV Video Music Awards 2021!

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Aimee Mihardja; Foto: Courtesy of BAZAAR US)