Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini Fakta Tentang MTV Video Music Awards 2021!

Doja Cat, Kacey Musgraves, Lil Nas X, dan banyak lagi diharapkan menghiasi panggung VMA tahun ini.

Ini Fakta Tentang MTV Video Music Awards 2021!
Courtesy of Bazaar US

MTV Video Music Awards secara resmi kembali, secara langsung dan semakin dekat.

Pertunjukan itu datang setelah tontonan jarak jauh 2020 yang sangat monumental, di mana Lady Gaga memenangkan penghargaan Tricon pertama. Pembawa acara Keke Palmer, berbagi komentar penting tentang kekuatan penyembuhan musik di tengah "iklim" (pandemi) yang berat tahun ini, dan para hadirin selebritas mengejutkan karpet dengan penampilan yang tak terlupakan. Dari momen (busana) Mugler Miley Cyrus yang berkilauan hingga ansambel perak futuristis Lady Gaga yang luar biasa.

VMA tahun ini akan berlangsung pada hari Minggu, 12 September, di Barclays Center di New York City, mulai pukul 8 malam, waktu Amerika bagian timur. Artis seperti Lorde, Camila Cabello, Olivia Rodrigo, dan Machine Gun Kelly sedang menunggu untuk naik ke atas panggung. Untuk informasi lebih lanjut tentang apa yang akan datang, baca terus untuk semua hal lain yang kami ketahui tentang acara penghargaan yang sangat dinanti.

Doja Cat adalah pembawa acara tahun ini

Ini merupakan tahun yang besar bagi Doja Cat, setelah penampilan live MTV VMA pertamanya dari single-nya yang menduduki puncak Billboard, Say So, baru tahun lalu, Artis Planet Her sekarang juga secara resmi menjadi pembawa acara penghargaan yang akan datang. Ia turun ke Instagram untuk berbagi berita dengan unggahan yang menampilkan promo video MTV dari pengumuman tersebut.

"Saya membawa acara #VMA 2021 tahun ini Wowowowowowow ," tulis penyanyi itu di keterangan foto.

Artis ini sedang memberikan dirinya untuk lima penghargaan tahun ini, termasuk Artist of the Year bersama Ariana Grande, Justin Bieber, Olivia Rodrigo, Megan Thee Stallion, dan Taylor Swift. Juga Best Art Direction untuk Best Friend, Best Visual Effects untuk You Right, serta Kolaborasi Terbaik dan Video Tahun Ini untuk hit single Kiss Me More yang menampilkan SZA.

Olivia Rodrigo dan Kacey Musgraves akan membuat debut penampilan MTV mereka

Menurut MTV, ikon pop yang sedang naik daun, Olivia Rodrigo, yang juga meraih lima nominasi malam itu, akan membuat debutnya di MTV VMA dengan menampilkan single nomor satu, Good 4 U.

Kacey Musgraves juga akan memulai debutnya di panggung MTV untuk penampilan perdana global dari lagu barunya, Star-Crossed, sebagai bagian dari album studio keempatnya yang sangat dinanti.

Lil Nas X, Lorde, dan lainnya akan kembali ke panggung MTV!

Menjelang perilisan album debutnya, Montero, pada 17 September, Lil Nas X akan tampil langsung di jaringan untuk pertama kalinya sejak penampilan terobosan Panini pertamanya pada 2019, menurut MTV.

Lorde juga akan kembali ke panggung MTV untuk penampilan perdana global dari lagu-lagu terpilih dari album ketiganya yang baru dirilis, Solar Power. Setelah kebangkitannya yang mengejutkan dengan dirilisnya tituler "Solar Power" pada bulan Juni. Pertunjukan langsungnya juga akan menjadi yang pertama sejak penampilan visual yang tak terlupakan yang ia berikan pada tahun 2017.

Artis lain yang kembali ke panggung termasuk Camila Cabello, Shawn Mendes, Machine Gun Kelly, dan Chloe Bailey (Chloe x Halle), menurut Pitchfork. Camila dilaporkan akan membagikan lagu dari LP (Long Play) mendatangnya, Familia, sementara Machine Gun Kelly akan merilis single barunya, Papercuts, sebagai bagian dari album studio keenamnya yang akan datang, Born with Horns.

VMA akan tersedia untuk streaming di MTV

Jika Anda belum memesan tiket akses VIP secara langsung, Anda dapat melakukan streaming acara di saluran kabel MTV pada 12 September pukul 8 malam, waktu Amerika bagian timur. Streaming tersedia bagi mereka yang berlangganan Paramount+, dengan biaya 5 US Dolar (72,131 rupiah) per bulan.

(Penulis: Sabrina Park; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)