Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Semua yang Anda Harus Ketahui tentang Hydra Facial

Semua tentang perawatan serba guna yang dijunjung tinggi oleh para selebriti, pengantin, dan para pencinta dewy-skin.

Semua yang Anda Harus Ketahui tentang Hydra Facial
Courtesy of BAZAAR US

Semua orang sudah tentu menyukai hasil yang langsung terlihat, apa lagi saat hal itu tentang perawatan kulit.

Tetapi kita semua tahu bahwa hasil yang signifikan biasanya tidak terjadi dalam satu malam (bahkan jika kita menginginkannya). Tetapi, bagaimana jika Anda dapat membuat kulit Anda tampak lebih bercahaya, seperti layak untuk jalan di karpet merah, hanya setelah satu perawatan yang 30 menit lamanya? Di situlah hydra facial masuk ke dalam pembicaraan ini. 

Baca juga: Semua Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sauna Inframerah

"Setelah pengerjaan hydra facial, Anda akan secara langsung merasa muka Anda berkilau," tutur Arash Akhavan, seorang dokter kulit kosmetik bersertifikat di New York. "Kulit Anda akan terlihat jauh lebih bersih dan cerah, dengan tekstur yang lebih halus, serta terasa terhidrasi dan plump." Selanjutnya, kami menjelaskan dengan tepat, apa yang termasuk dalam perawatan ini, biayanya, dan hasil apa yang dapat Anda harapkan.

Apa itu hydra facial?

Ahli estetika medis atau dokter kulit berlisensi telah memecahkan perawatan medis ini dalam tiga langkah: membersihkan dan mengekstrak, mengupas, dan menghidrasi. Perawatan non-invasif ini dapat disesuaikan tergantung pada jenis kulit pasien, tingkat sensitivitas, atau masalah, dan tidak memerlukan waktu lebih untuk mereda atau pemulihan.

Berapa biaya hydra facial?

Satu kali hydra facial, dapat berkisar dari $200 hingga $300 lebih, tetapi menurut kami, perawatan ini sepadan dengan harganya. Arash merekomendasikan perawatan ini untuk dilakukan setiap bulannya "untuk mendapatkan hasil yang optimal", tetapi para pasien tetap dapat memperoleh manfaat instannya jika mereka menjadwalkan perawatan mereka sebelum acara besar — seperti pernikahan, perayaan ulang tahun, ataupun acara karpet merah. Tentu saja, hydra facial, tidak hanya untuk acara-acara khusus; manfaatnya dapat dinikmati untuk kapan saja. 

Apa yang bisa Anda harapkan selama HydraFacial?

Membersihkan dan mengekstrak

Ujung dari alat HydroPeel

Langkah ini jauh lebih dalam dari mencuci rata pada umumnya. "Teknologi dari perangkat yang mereka menggunakan disebut 'Vortex-Fusion' — desain spiral di ujung hydro peel yang dipadukan dengan teknologi vakum," Arash menjelaskan. "Ini membantu dengan mudah mengeluarkan dan menghilangkan kotoran, sambil secara bersamaan memberikan nutrisi efektif dan menghidrasi ke kulit Anda."

Acid Peel

Ahli kecantikan atau dokter kulit akan menyesuaikan kekuatan dari bagian pengelupasan, yang disebut GlySal, ke jenis kulit pasien. Langkah ini menggabungkan asam glikolat dan asam salisilat untuk mengelupaskan dan membantu merawat sekaligus mencegah munculnya jerawat. 

Hidrasi

Selama perawatan, ahli kecantikan atau dokter kulit akan menyesuaikan ujung alat tergantung pada langkah proses yang mereka sedang memfokuskan. Bagian ini menggunakan Vortex-Fusion untuk memberi kulit Anda nutrisi menghidrasi dan antioksidan tinggi untuk efek mengkilap seperti glazed donut

Aftercare

Karena tidak ada downtime setelah perawatan hydra facial, proses perawatan setelahnya cukup mudah. Pasien harus menghindari menggunakan eksfoliator dan bahan berbasis asam pada kulit mereka selama 24 jam, dan untuk sering mengoleskan ulang tabir surya selama terpapar matahari.

Hasil dari hydra facial setelah perawatan selama 4 bulan

Beberapa orang mungkin mengalami pengelupasan setelah hydra facial. Jangan khawatir, hal ini mudah untuk ditangani dengan pelembap yang digunakan dua kali sehari, pembersih yang lembut, dan menghindari produk keras seperti retinol atau eksfoliasi secara langsung maupun dengan produk yang berbasis kimia. 

Dapatkan Anda melakukan HydraFacial sendiri?

Meskipun Anda mungkin tergoda untuk mencoba proses ini di rumah, Arash menyarankan untuk tidak menggunakan alat-alat rumahan. "Tidak disarankan untuk menggunakan penyedot pori-pori di rumah," jelaskannya. "Anda dapat merusak kulit Anda dan meningkatkan risiko meninggalkan bekas luka."

Namun, peel pads, adalah cara yang bagus untuk mempertahankan hasil hydra facial sebelum pertemuan berikutnya. 

Baca juga:

8 Produk Kecantikan Baru yang Rilis di Bulan Agustus 2022

Rekomendasi Perawatan Wajah Wajib untuk Para Calon Pengantin

(Penulis: Mariah Morrison; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Aimee Mihardja; Foto: Courtesy of BAZAAR US)