Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Upaya Melestarikan Indonesia Dipersembahkan Ghea Resort di OPPO Bazaar Fashion Festival 2022

Terinspirasi oleh Harimau Sumatera dan Suku Mentawai, Ghea Resort menghadirkan koleksi penuh dengan dengan nuansa safari dan alam.

Upaya Melestarikan Indonesia Dipersembahkan Ghea Resort di OPPO Bazaar Fashion Festival 2022
Ghea Resort

Bertujuan untuk melestarikan alam dan budaya Indonesia melalui produk-produk fashion dan aksesoris, serta home essentials, koleksi kali ini yang diselenggarakan di area White Space pergelaran OPPO Bazaar Fashion Festival, Ghea Resort mengangkat motif yang terinspirasi dari Harimau Sumatra dan suku Mentawai, suku tertua di Indonesia dari kepulauan Sumatra. 

"Ini adalah sebuah cerita, tentang sosok manusia, yang berharap dan berdoa, dan tak kenal lelah berupaya, untuk menjaga dan melestarikan sang Harimau Sumatera, tetap di hutan tempatnya berada," tutur tulisan yang membuka acara pada pergelaran Ghea Resort by Amanda Janna.

Untuk menggambarkan nuansa suku Mentawai, pergelaran dimulai dengan model yang mengenakan Ogok Manai, hiasan kepala yang biasanya dikenakan perempuan Mentawai saat berpesta, dengan riasan titik-titik di atas alis yang berdansa mengelilingi panggung. Beberapa model juga terlihat mempunyai goresan hitam di muka dan juga leher menyerupai tato wajah yang sering dilakukan oleh suku-suku tribal. 

Ghea Resort 

Koleksi kali ini mengangkat tema fauna dan budaya suku-suku asli Indonesia dalam pakaian modern. Menampilkan motif macan Sumatera yang telah ditranslasikan ke dalam gaya resort wear, dari kemeja, outerwear, celana pendek, celana kargo, dan model banyak yang lainnya, tampilan yang dipersembahkan tersebut cocok untuk dipakai sehari-hari. Warna-warna hijau, sephia dan juga hitam diolah selaras dengan nuansa alam. 

Ghea Resort

Ghea Resort

Terlihat Kelly Tandiono, sebagai muse sekaligus model, mengenakan pakaian safari, berwarna hijau tentara dengan outer rajut. Dipasangkan dengan celana pendek, boots, dan topi, dengan motif harimau yang sama seperti detail kantong atasan. Kemudian hadir mengenakan tampilan yang mirip, Sakinah Soekasah, dengan ansambel motif harimau berwarna sephia celana pendek kargo polosan, kaos bermotif, dan outer seperti trench coat. Kedua tampilan itu begitu serasi jika dipasangkan menjadi satu look

Ghea Resort
Kelly Tandiono

Ghea Resort
Sakinah Soekasah

Keunikan dan keetnikan suku Mentawai pun diangkat dalam rangkaian pakaian trendy yang dilengkapi dengan embellishments manik-manik yang unik ciri khas suku Mentawai. Seorang muse, Anna Vitkovskaya, tampil mengenakan dress maxi berwarna hijau dengan aksen ban pinggang motif print harimau di tengahnya. Dipadu dengan jaring-jaring yang dikenakan di atas rok, membuat tampilannya lebih edgy. Kemudian Wiwied Muljana dengan tracksuit satu set yang bermotif harimau juga terlihat mengenakan kalung manik Mentawai. 

Ghea Resort
Anna Vitkovskaya

Ghea Resort
Wiwied Muljana

Tidak terlupakan, Ghea Resort juga mengeluarkan koleksi anak bagi mereka yang ingin kembar dengan sang buah hati. Terlihat Baim Wong, Paula Verhoeven, dan anak-anaknya, Kiano dan Kenzo dalam balutan koleksi motif harimau. Terlihat juga Atiqah Hasiholan dengan buah hati, Salma, yang berjalan di panggung mengenakan celana kulot, crop top, dan outer untuk sang ibu, dan dress flowy untuk anaknya, dengan motif yang sama. Penasaran tentang muse selebihnya dari Ghea Resort, simak recap the runway di sini, dan juga di Instagram dan website Harper’s Bazaar Indonesia

Ghea Resort
Atiqah Hasiholan dan anaknya, Salma

Diselenggarakan di Senayan City, terdapat dua panggung yakni Main Stage dan White Space, event yang dimulai dari tanggal 5 hingga tanggal 7 Agustus 2022 lalu menyajikan 9 show koleksi desainer Indonesia, dari show tunggal dan juga yang kolaboratif. Lewat tajuk Senayan City Glorify Indonesia, turut hadir desainer Bin House, Ghea Fashion Studio, Ghea Resort by Amanda Janna, Hian Tjen, Klamby, Lulu Lutfi Labibi x Hara, Nada Puspita, Sapto Djojokartiko x The Good Things, Sonderlab by Adrian Gan, Tangan x Anton Ismael, dan Toton.

Baca juga
Simak Keseruan Acara OPPO Bazaar Fashion Festival 2022 di Senayan City

Bab Pertama dari Perjalanan Ghea Selama Empat Dekade Menjadi Inspirasi Koleksi Ghea Fashion Studio di OPPO Bazaar Fashion Festival

Keromantisan Koleksi Klamby "Selayar Series" di OPPO Bazaar Fashion Festival 2022

Hian Tjen Memeriahkan Perayaan OPPO Bazaar Fashion Festival 2022 Lewat Koleksi Bertajuk "Lithe."

(Penulis: Aimee Mihardja, Layout: Tevia Andriani, Foto: Courtesy of Saeffie Adjie Badas)