Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Bab Pertama dari Perjalanan Ghea Selama Empat Dekade Menjadi Inspirasi Koleksi Ghea Fashion Studio di OPPO Bazaar Fashion Festival

Membuka halaman baru di The World of Ghea dengan muse Ghea di bab pertama yang bertajuk, "A Jumputan Journey".

Bab Pertama dari Perjalanan Ghea Selama Empat Dekade Menjadi Inspirasi Koleksi Ghea Fashion Studio di OPPO Bazaar Fashion Festival
Ghea Fashion Studio

Diambil dari bab pertama buku Asian Bohemian Chic: Indonesian Heritage Becomes Fashion, Ghea Panggabean mempresentasikan koleksinya bertajuk "The world of Ghea: A Jumputan Journey". Diselenggarakan di White Space OPPO Bazaar Fashion Festival untuk acara yang lebih intim menjadi latar belakang pergelaran koleksi Ghea Fashion Studio kali ini. Hadir bersama deretan model ada muse Ghea, para figur senior, dari Miriam Wiwied Muljana, Okky Asokawati, Donna Harun, dan muse pertamanya, Ria Juwita.

Ghea Fashion Studio
Miriam Wiwied Muljana

Sudah lebih dari 40 tahun menjadi perancang busana dan promotor kerajinan tekstil etnik Indonesia, Ghea membuat koleksi yang mempunyai print serba jumputan. Dari bahan mewah beludru hingga katun, koleksi ini penuh dengan gaya bohemian chic

Kebaya kutubaru beludru ikonis Ghea kali ini dibuat dengan warna burnt orange yang dihias dengan motif lidah berwarna emas. Dipasangkan dengan kalung bros dan ban pinggang berwarna emas. Warna hijau dari rok lilit motif jumputan juga memberi pop of color membuat keseluruhan tampilan terasa segar dan tidak membosankan. Ada juga model kebaya lebih modern dengan kain yang di selempang di sisi bahu dan dikencangkan dengan ban pinggang beludru dengan detail bordir. 

Ghea Fashion Studio

Ghea Fashion Studio

Ria Juwita, model senior dan juga muse Ghea, terlihat mengenakan setelan beludru, dari kimono bermotif jumputan dengan detail bordir emas di pergelaran tangan, dan juga celana deep wine dengan detail emas yang menyerupai ban pinggang. Seperti yang dijelaskan sang model, sebuah penampilan yang membuat orang terlihat mewah. 

Ghea Fashion Studio
Ria Juwita

Terlihat juga Okky Asokawati mengenakan satu set ansambel bermotif jumputan oranye dari kerudung hingga celana panjang. 

Ghea Fashion Studio
Okky Asokawati

Koleksi ini juga penuh dengan siluet ikonis Ghea, dari gaun flowy yang di-cinch hanya di pinggang, hingga satu set outer dan celana panjang, semua dibuat dengan motif jumputan yang memadukan warna oranye, ungu, dan hijau. 

Ghea Fashion Studio

Ghea Fashion Studio

Ghea Fashion Studio

Sebuah koleksi yang diperkaya dengan penggunaan print jumputan yang dipadukan dengan warna-warna mature yang terasa mewah. Ini baru bab pertama dari The World of Ghea, koleksi-koleksi selanjutnya di bab berikutnya tentu akan selalu dinanti.

OPPO Bazaar Fashion Festival ini digelar Senayan City, dan terdapat dua panggung yakni Main Stage dan White Space, event yang dimulai dari tanggal 5 - 7 Agustus ini menyajikan 9 show koleksi desainer Indonesia, dari show tunggal dan juga yang kolaboratif. Lewat tajuk Senayan City Glorify Indonesia turut hadir Bin House, Ghea Fashion Studio, Ghea Resort by Amanda Janna, Hian Tjen, Klamby, Lulu Lutfi Labibi x Hara, Nada Puspita, Sapto Djojokartiko x The Good Things, Sonderlab by Adrian Gan, Tangan x Anton Ismael, dan Toton.

Acara ini juga turut didukung oleh Y.O.U Beauty dan UOB Cards Indonesia.

(Teks: Aimee Mihardja, Foto: Courtesy of Saeffie Adjie Badas)