Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Keromantisan Koleksi Klamby "Selayar Series" di OPPO Bazaar Fashion Festival 2022

Konon, gaun yang indah dapat membawa Anda berpetualang ke tempat-tempat yang belum pernah sebelumnya.

Keromantisan Koleksi Klamby "Selayar Series" di OPPO Bazaar Fashion Festival 2022
Klamby

Terinspirasi dari beragamnya vegetasi flora endemik khas Sulawesi, Nadine Gaus menghadirkan Heritage Collection yang bertajuk Selayar Series untuk koleksi terbaru Klamby. Dikenal sebagai negara kepulauan, tentunya Indonesia memiliki banyak nama-nama pulau. Seperti kata 'selayar' yang diambil dari nama salah satu kepulauan di Sulawesi, yang merupakan lokasi dari Taman Nasional Taka Bonerate. Maka pada koleksi Klamby kali ini, Anda akan melihat koneksi romantis pada setiap detail busana yang juga dihiasi embroidery dan embellishments

Pergelaran dibuka dengan aksi model yang seolah menjadikan panggung pergelaran seperti ladang bunga. Mengenakan dress flowy berwarna soft pink dengan print bunga-bunga, sang model tampil dengan buket bunga di tangan berjalan mengitari instalasi bunga di tengah panggung. Sebuah tampilan yang anggun dan memberi kesan yang effortlessly beautiful.

Klamby

Untuk pertama kalinya, melalui koleksi ini, Klamby memperkenalkan teknik laser cut, sesuatu yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Dengan teknik ini dikombinasikan bersama motif bunga dan sulaman, Klamby membuat sederet pakaian menjadi lebih elegan. Dari set blazer berwarna kuning yang mempunyai detail 3D bunga yang dijahit, dan juga celana laser cut dengan detail bolong-bolong seperti renda, sehingga memperindah tampilan blazer yang sederhana. Terlihat juga gaun dengan teknik laser cut yang sama pada blouse. Kemudian pada bagian lengan dibuat puff dengan bahan seperti renda bermotif bunga menggunakan teknologi baru. Dipadu bersama embellishments sehingga membuatnya berkilauan di bawah gemerlap lampu sorot. 

Klamby

Klamby

Koleksi ini juga diperkaya dengan sentuhan warna bold, seperti lime green, fuschia, dan navy, yang dipadukan dengan dominasi warna abu-abu muda dan soft cream. Memadukan ragam motif Indonesia dan desain yang modern, Klamby menggunakan material yang terkesan ringan dan flowy untuk mencapai nuansa mesra yang ingin disampaikan. Dengan pakaian satu set dari celana yang dihiasi motif bunga dan dipadu atasan berdetail lengan see-through bunga, inilah sebuah penampilan yang terlihat lembut tetapi tetap rapi dan mewah, dan cocok untuk menemani waktu liburan maupun ke acara formal seperti pesta. Sementara untuk tampilan minimalis, ada satu set pakaian berwarna soft pink yang dihias dengan motif bunga pada bagian depan yang dipasangkan dengan kalung bunga statement

Klamby

Klamby

Untuk meningkatkan kemewahan dari beberapa tampilan, ada beberapa ansambel yang dipadukan dengan statement necklace, sandal yang dihiasi dengan embellishments, dan juga sederet tas ukuran mini. Terlihat dress kuning berbahan tulle dengan detail cuff sleeves, bell bottom arms dan turtleneck terbuat dari bahan tule, dipasangkan dengan kalung berwarna oranye terang dan anting dengan warna yang sama. Ada juga atasan flowy dan rok berwarna navy dengan detail embellishments pada bagian depan baju yang dipasangkan dengan sepatu yang kaya mote-mote seperti atasannya. Terlebih, dihias dengan tas berwarna pearl, warna yang sama dengan detail manik-maniknya, dan juga anting dengan style yang sama.

Klamby

Klamby

Terlihat juga gaun flowy berwarna beige dengan detail manik-manik seperti kristal pada leher baju. Dengan paduan sulaman yang telah diatur sedemikian rupa, dress tersebut menjadi lebih anggun. Warnanya yang netral dan juga detail yang tidak terlalu berlebihan, memberi gaun ini kesan yang sangat elegan. Cocok untuk dikenakan oleh semua orang, tanpa memedulikan warna kulit mereka. Sebuah karya yang sangat abadi. Apalagi dihias dengan bando bantal kekinian yang full dengan embellishments, untuk membuat penampilan Anda semakin mengagumkan.

Klamby
Selaku founder Klamby, Nadine Gaus, memberi pernyataan mengenai koleksinya yang ikut meramaikan OPPO Bazaar Fashion Festival 2022 di Main Stage pada tanggal 6 Agustus, "Hal ini juga merupakan bentuk apresiasi kami bagi para pelanggan setia dan para pencinta mode Indonesia dengan cara menyediakan beragam koleksi busana dan fashion yang tidak hanya mengikuti tren, namun juga eksklusif". 

Klamby
Nadine Gaus

Acara OPPO Bazaar Fashion Festival yang diselenggarakan di Senayan City dari tanggal 5 hingga 7 Agustus 2022 ini memiliki dua panggung, yakni Main Stage dan White Space, menyajikan 9 koleksi desainer Indonesia, dari show tunggal hingga show kolaborasi. Dalam tajuk Senayan City Glorify Indonesia, acara ini turut dimeriahkan oleh Bin House, Ghea Fashion Studio, Ghea Resort by Amanda Janna, Hian Tjen, Klamby, Lulu Lutfi Labibi x Hara, Nada Puspita, Sapto Djojokartiko x The Good Things, Sonderlab by Adrian Gan, Tangan x Anton Ismael, dan Toton.

Baca juga: 
Simak Keseruan Acara OPPO Bazaar Fashion Festival 2022 di Senayan City

Bab Pertama dari Perjalanan Ghea Selama Empat Dekade Menjadi Inspirasi Koleksi Ghea Fashion Studio di OPPO Bazaar Fashion Festival

Gaya Ikonis Romantis Sapto Djojokartiko Tampil Kontras Bersama Gaya Street Style The Good Things in Life di OPPO Bazaar Fashion Festival 2022

(Penulis: Aimee Mihardja, Layout: Tevia Andriani, Foto: Courtesy of Saeffie Adjie Badas)