Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sederet Label Lokal yang Menghiasi Pop-Up Fashion Hub di OPPO Bazaar Fashion Festival 2022

Beragam rancangan busana hingga kerajinan tangan karya para desainer Tanah Air dapat Anda temui di sini.

Sederet Label Lokal yang Menghiasi Pop-Up Fashion Hub di OPPO Bazaar Fashion Festival 2022
Pop-Up Fashion Hub

Bersama dengan salah satu merek ponsel pintar yang berbasis Tiongkok, yakni OPPO, Harper’s Bazaar Indonesia menggelar sebuah pertunjukan busana bertajuk “OPPO Bazaar Fashion Festival 2022” di Senayan City dari 5 hingga 7 Agustus 2022. Tak hanya sekadar memperlihatkan koleksi busana terbaik para desainer ternama Indonesia, acara ini merupakan suatu bentuk apresiasi untuk lebih menghargai rancangan desainer Tanah Air, memberikan inspirasi bagi kaum milenial, serta memicu timbulnya kebanggaan tersendiri dalam diri seseorang ketika mereka mengenakan busana milik label lokal.

Baca juga: Simak Keseruan Acara OPPO Bazaar Fashion Festival 2022 di Senayan City

Dalam acara ini, terdapat beberapa tempat untuk melaksanakan pertunjukan, di antaranya seperti main stage dan white space. Selain itu, Anda juga dapat berbelanja beragam koleksi menarik dari  sejumlah label lokal yang hadir di Pop-Up Fashion Hub.

Berikut ini, kami akan membawa Anda lebih jauh untuk mengetahui label lokal apa saja yang turut meramaikan acara OPPO Bazaar Fashion Festival 202 di Pop-Up Fashion Hub.

1. Tanah Le Sae

Pop-Up Fashion Hub

Dikenal memiliki koleksi busana dengan tone warna yang menarik dan dapat membuat orang lain tidak dapat mengalihkan pandangan ketika mengenakannya, Tanah Le Sae meluncurkan beberapa koleksi pakaian yang mereka rancang secara khusus di OPPO Bazaar Fashion Festival 2022, termasuk kemeja ataupun celana dengan warna indigo yang keduanya tersedia dalam ukuran pendek maupun panjang.

Instagram: @tanah.lesae

2. Saroong Atelier

Pop-Up Fashion Hub
Courtesy of Instagram @saroongatelier

Jika mungkin Anda berpikir bahwa Saroong Atelier lebih berfokus pada busana muslim, Saroong Atelier juga menciptakan berbagai macam pakaian yang cocok untuk dipakai saat musim panas, misalnya seperti Luh Sari Dress, yang terbuat dari 100 persen bahan tenun dan dapat dikenakan reversibel (bolak-balik).

Instagram: @saroongatelier

3. Chapelet

Pop-Up Fashion Hub
Courtesy of Instagram @bychapelet

Label lokal yang berfokus pada koleksi tas, sepatu hak, dan sandal milik seorang fashion influencer, Elxi Elvina, turut hadir di Pop-Up Fashion Hub. Dalam acara ini, mereka menawarkan promo yang sangat menarik, yakni set sepatu hak dan tas (dengan warna yang sama) dibanderol seharga 999.000 Rupiah (normal: 1.078.000 Rupiah).

Instagram: @bychapelet

4. Moral

Pop-Up Fashion Hub

Seringkali terlihat dalam sebuah pertunjukan busana, salah satu label lokal yang memiliki keunikan tersendiri, Moral membuka stan mereka di Pop-Up Fashion Hub dan meluncurkan koleksi terbaru mereka secara eksklusif dalam OPPO Bazaar Fashion Festival 2022, misalnya seperti celana panjang, blazer, bomber jacket, dan masih banyak lagi.

Instagram: @studiomoral

5. Anw

Pop-Up Fashion Hub

Meskipun hanya tersedia koleksi mereka yang seperti biasanya, beragam pakaian dari Anw terbilang sangat kreatif dan unik. Salah satu yang menarik perhatian Bazaar adalah luaran see-through (tembus pandang) berwarna-warni dengan detail kancing perak berbentuk bunga.

Instagram: @___anw

6. Masshiro & Co

Pop-Up Fashion Hub
Courtesy of Instagram @masshiroandco

Masshiro & Co menawarkan berbagai macam pakaian yang dapat dikenakan ketika acara formal maupun kasual dengan mengedepankan warna monkrom, yang menjadi pilihan bagi sebagian besar orang, serta memiliki detail unik nan berbeda dalam setiap koleksinya sehingga dapat menjadi daya tarik sendiri bagi seseorang yang melihat koleksi mereka.

Instagram: @masshiroandco

7. Purana

Pop-Up Fashion Hub

Bagi para wanita, Purana menawarkan beragam koleksi busana menarik yang dapat Anda kenakan untuk acara pesta ataupun formal yang lainnya dan dapat membuat tampilan Anda menjadi lebih cantik dan rupawan ketika mengenakan busana dari label lokal ini.

Instagram @puranaindonesia

8. Frederika

Pop-Up Fashion Hub

Seperti namanya, di Frederika, Anda akan menemukan koleksi pakaian wanita yang cukup berbeda dari label lainnya dengan permainan motif dan corak dalam setiap rancangan mereka. Selama OPPO Bazaar Fashion Festival 2022 berlangsung, mereka menawarkan promo menarik, seperti potongan 10 hingga 15 persen dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Instagram: @official.frederika

9. Ammartera

Pop-Up Fashion Hub

Dibuat secara khusus untuk wanita Indonesia, koleksi pakaian dari Ammartera tak kalah menarik dengan yang lainnya. Label lokal ini merancang sebuah potongan yang unik, sehingga ketika Anda mengenakannya, Anda akan terlihat jauh lebih menawan.

Instagram: @ammartera.id

10. Litti

Pop-Up Fashion Hub

Menampilkan koleksi terbaru yang tersedia di stan dan juga butik mereka, Litti berfokus pada pakaian, khususnya luaran yang bernuansa monokrom dan earth tone, yang dapat dikenakan sehari-hari, ataupun di saat-saat tertentu.

Instagram: @litti.studio

11. Ghea Resort

Pop-Up Fashion Hub

Setelah menampilkan koleksinya dalam pertunjukan busana OPPO Bazaar Fashion Festival dengan mengusung tema ‘The Last Roar’, di sisi lain, label Garapan Amanda Janna, yakni Ghea Resort juga membuka stan dengan berbagai macam koleksi busana menarik, mulai dari terusan, cangkir dan piring-piring yang cantik, hingga masih banyak lagi yang lainnya.

Instagram: @ghearesort

12. Ghea Fashion Studio

Pop-Up Fashion Hub

Telah berada di industri mode selama kurang lebih sekitar 40 tahun lamanya, dan selalu menciptakan sebuah busana dengan permainan pola ataupun corak yang menarik, Ghea Fashion Studio membuka stan mereka secara berdampingan dengan ‘sister brand’ mereka, yakni Ghea Resort.

Instagram: @gheafashionstudio

13. Lurik Akik

Pop-Up Fashion Hub

Membuka stan di Pop-Up Fashion Hub, Lurik Akik menampilkan koleksi terbaru mereka, yang sebagian besar merupakan gaun midi berwarna-warni dengan corak menarik yang terbilang cukup beragam.

Instagram: @lurikakik

14. Gamma Official

Pop-Up Fashion Hub
Courtesy of Instagram @gamma.official

Mengusung tema minimalis bernuansa monokrom dan telah menjadi label yang dipilih banyak orang untuk ketika mereka hendak mencari pakaian-pakaian formal, Gamma Official juga merilis koleksi busana muslim mereka sebanyak dua item selama berlangsungnya acara ini.

Instagram: @gamma.official

15. Minimalism

Pop-Up Fashion Hub

Meluncurkan koleksi terbaru (khususnya luaran), dan koleksi eksklusif sebanyak tiga item di Pop-Up Fashion Hub baru-baru ini, Minimalism terus mengedepankan pakaian minimalis yang berfokus pada tone warna monokrom dan cocok untuk dikenakan sehari-hari ataupun formal, misalnya ketika ke kantor.

Instagram: @minimalism

16. The Good Things In Life

Pop-Up Fashion Hub

Menyediakan beragam koleksi aksesori yang dapat mempercantik tampilan Anda, salah satu label yang karya-karyanya sempat dipakai oleh para model professional untuk pertunjukan busana bersama desainer ternama Tanah Air, Sapto Djojokartiko, The Good Things In Life turut menghiasi Pop-Up Fashion Hub dengan sejumlah barang-barang unik yang memanjakan mata.

Instagram: @the__goodthings

17. Klamby

Pop-Up Fashion Hub

Dikenal banyak orang karena scar mereka yang ikonis dan memukau tamu undangan serta para pengunjung Senayan City dengan Koleksi Heritage bertajuk “Selayar Series”, koleksi busana dari Klamby yang lainnya juga sempat tersedia di Pop-Up Fashion Hub selama berlangsungnya acara.

Instagram: @wearingklamby

18. Rajnik

Pop-Up Fashion Hub

Lengkapi penampilan dengan koleksi alas kaki dari Rajnik yang dapat membuat Anda semakin percaya diri setiap kali melangkah ke luar serta mampu menarik perhatian banyak orang dengan tampilan sandal ataupun sepatu yang sangat unik dan jarang ditemui.

Tak perlu khawatir jika Anda melewati keseruan OPPO Bazaar Fashion Festival 2022 dan tidak sempat berkunjung ke Pop-Up Fashion Hub karena koleksi dari sederet label lokal yang kami rincikan di atas juga dapat Anda beli secara online melalui laman situs web resmi ataupun menghubungi kontak yang pada Instagram resmi mereka.

Instagram: @rajnik.id

Baca juga:

Bab Pertama dari Perjalanan Ghea Selama Empat Dekade Menjadi Inspirasi Koleksi Ghea Fashion Studio di OPPO Bazaar Fashion Festival

Merayakan Kemerdekaan Indonesia Melalui "Denyut Kain", Bin House Sukses Menggetarkan Panggung OPPO Bazaar Fashion Festival

(Penulis: Christanto Subrata; Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of Saeffie Adjie Badas)