
Duchess Meghan mungkin tidak akan kembali menulis blog, namun ia akan mulai menjual taburan bunga dan madu bunga liar, dan Bazaar sangat antusias menyambutnya. As Ever, merek gaya hidup dan penataan rumah terbaru milik sang duchess yang berfokus pada produk-produk esensial yang dirancang dengan indah kini secara resmi telah tersedia untuk dibeli di situs web resminya mulai hari ini, 2 April. Koleksi perdana ini terdiri dari delapan produk, dengan harga berkisar antara $9 (150 ribu rupiah) hingga $28 (450 ribu rupiah). Bahkan beberapa produk sudah terjual habis.
BACA JUGA: Duchess Meghan Tampil dengan Setelan dari Ralph Lauren untuk Wawancara Podcast Terbarunya
Meghan mengonfirmasi peluncuran merek ini melalui video Instagram Reel yang ia unggah di Instagram pada 17 Februari. "As Ever secara sederhana berarti ‘seperti biasanya’,” jelasnya. “Dan jika Anda sudah mengikuti saya sejak tahun 2014 melalui The Tig, maka Anda tahu saya selalu menyukai memasak, membuat kerajinan, dan berkebun. Ini adalah hal-hal yang saya lakukan dan selama beberapa tahun terakhir saya tidak bisa membagikannya kepada Anda dengan cara yang sama, tapi sekarang saya akhirnya bisa.” Pada tahun 2023, seorang teman dekat Meghan mengatakan kepada editor kerajaan Harper’s Bazaar, Omid Scobie menjelang peluncuran bukunya Endgame bahwa merek Meghan akan menjadi “sesuatu yang lebih mudah diakses” dibandingkan platform kesehatan mewah milik Gwyneth Paltrow, Goop: “Sesuatu yang berakar dari kecintaannya pada detail, kurasi, menjamu tamu, kesenangan sederhana dalam hidup, dan keluarga.” Memang, sejak lama Meghan dikenal sebagai penentu gaya. Dalam blog lamanya, The Tig, ia secara rutin menulis tentang makanan lezat, mode, kecantikan, dan perjalanan. Temannya menambahkan, “Meghan sedang sibuk mengembangkan sesuatu yang aman dan tak lekang oleh waktu. Dan sesuatu yang tidak akan dianggap menumpang ketenaran keluarga kerajaan.”
Scroll terus untuk mengetahui semua yang Bazaar ketahui tentang usahanya yang baru ini dan jangan lupa untuk menjelajahi koleksi perdananya di bawah ini.

As Ever Raspberry Spread in Keepsake Packaging

As Ever Herbal Lemon Ginger Tea

As Ever Shortbread Cookie Mix with Flower Sprinkles
As Ever akan menjual berbagai produk rumah tangga dan gaya hidup.
Menurut dokumen pendaftaran merek dagang awal yang diajukan pada Februari 2024, bisnis milik Meghan ini akan menjual produk dekorasi rumah dan perlengkapan dapur, termasuk botol dekantir, cincin serbet, alat makan, linen meja, alas piring dan serbet, bahkan buku masak.
Ia juga akan menawarkan berbagai pilihan makanan sehat yang dapat dikonsumsi, seperti: “jeli, selai, marmalade, manisan buah, minyak dan lemak yang dapat dimakan, manisan sayuran, olesan berbahan dasar sayuran, kacang-kacangan, biji wijen, bawang putih, produk susu, mentega kacang, dan mentega buah.”
Pendaftaran merek dagang tambahan yang diajukan pada Maret 2024 yang mengungkapkan bahwa perusahaan ini juga akan menjual produk kosmetik, wewangian, alat tulis, wallpaper, perlengkapan yoga, dan peralatan berkebun. Daftarnya mencakup: “produk perawatan kulit non-medis, gel dan garam mandi yang tidak untuk tujuan medis, produk perawatan rambut non-medis, sabun mandi,” serta “losion tubuh, kosmetik, minyak tubuh, minyak aromaterapi,” pengharum ruangan, dupa, bahkan perhiasan, dan masih banyak lagi.
As Ever diluncurkan bersamaan dengan penayangan acara Netflix.
Unggahan resmi pertama di Instagram As Ever mengonfirmasi bahwa merek tersebut akan diluncurkan pada Musim Semi 2025 yang kemudian diketahui bertepatan dengan perilisan acara Netflix milik Meghan, With Love, Meghan (yang kini sudah tersedia untuk ditonton). Dalam unggahan tersebut, terdapat foto Meghan yang berdiri di sebuah meja luar ruangan yang dihias dengan taplak putih serta piring berisi kue-kue dan buah-buahan. Dari samping, tampak Meghan menuangkan madu ke atas croissant.

Meghan merilis koleksi perdana As Ever pada bulan Maret.
Situs web As Ever kini sudah aktif dan beroperasi. Saat diluncurkan, situs ini hanya menampilkan halaman utama dengan foto Meghan dan putrinya, Putri Lilibet yang berusia tiga tahun sedang berlari melintasi hamparan rumput dengan latar belakang deretan pepohonan, laut, dan langit biru. Di atas foto tersebut tertulis nama merek dengan huruf kaligrafi, serta terdapat logo kecil berwarna putih berbentuk perisai yang menampilkan ilustrasi pohon palem dan dua burung kolibri, sebagai penghormatan pada flora dan fauna yang ada di Santa Barbara, California.
Kini, pengunjung dapat membeli delapan produk yang secara pribadi dikembangkan oleh Meghan selama setahun terakhir. Produk-produk tersebut meliputi “taburan bunga” khasnya, madu mentah, selai raspberry, campuran adonan crepe, kue shortbread dengan taburan bunga, serta beberapa teh alami.
Tersedia di seluruh 50 negara bagian Amerika Serikat, As Ever akan menghadirkan produk-produk baru setiap musim.
Untuk tetap mendapatkan informasi terbaru tentang As Ever, Anda dapat mendaftar berlangganan email di bagian bawah halaman. Bahkan ajakan untuk mendaftar tersebut mencerminkan semangat penataan rumah As Ever, dengan kalimat sederhana, “Save Your Seat at the Table.”

Meghan kini juga menjual produk anggur.
Pada hari Selasa, 1 Juli, Meghan mengumumkan produk baru dari As Ever berupa anggur rosé. Rosé Napa Valley 2023 ini “menangkap esensi momen di luar ruangan yang disinari matahari melalui perpaduan yang dirancang dengan cermat,” menurut Meghan. Setiap botol dijual seharga $30 (490 ribu rupiah), namun tersedia dalam paket tiga botol seharga $90 (1.5 juta rupiah), setengah kotak $159 2(.6 juta rupiah), dan kotak penuh $300 (4.9 juta rupiah).
Anggur ini langsung terjual habis di situs web As Ever, tetapi pembeli dapat mendaftar untuk mendapatkan pemberitahuan ketika stok berikutnya tersedia.
Merek tersebut awalnya memiliki nama yang berbeda.
Pada Maret 2024, Meghan diam-diam membuka akun Instagram dan meluncurkan situs web untuk American Riviera Orchard. Nama tersebut merujuk pada julukan untuk Santa Barbara, kota di California yang menjadi lokasi kawasan pesisir Montecito, tempat Meghan tinggal bersama suaminya, Pangeran Harry, dan anak-anak mereka, Pangeran Archie dan Putri Lilibet.
Meskipun awalnya merek ini dikembangkan dengan nama tersebut, sang duchess mengungkapkan dalam sebuah unggahan Instagram pada Februari 2025 alasan ia mengganti nama usahanya. “Tahun lalu, saya berpikir, ‘Tahu tidak, American Riviera, itu terdengar seperti nama yang sangat bagus. Itu adalah lingkungan saya, itu adalah julukan untuk Santa Barbara.’ Tapi nama itu membatasi saya hanya pada produk yang dibuat dan ditanam di daerah ini saja,” ujarnya.
Ketika Meghan memulai kerja sama dengan Netflix untuk meluncurkan serial gaya hidupnya tahun 2025, With Love, Meghan, ia memutuskan untuk mengubah arah usahanya. “Kemudian Netflix hadir, bukan hanya sebagai mitra saya dalam acara ini, tetapi juga sebagai mitra dalam bisnis saya yang sangat berarti,” jelas sang duchess, mengungkapkan bahwa ia sebelumnya sudah mengamankan nama As Ever. “Saya memikirkannya dan saya sudah menunggu momen yang tepat untuk membagikan nama yang sudah saya amankan sejak 2022, dan inilah saatnya.”
Hingga saat ini, akun Instagram dan situs web American Riviera Orchard masih aktif.
Meghan sebelumnya sempat memberikan bocoran tentang merek tersebut di Instagram.
Meghan muncul dalam sebuah Instagram Story yang dibagikan di akun American Riviera Orchard pada Maret 2024. Cuplikan tersebut menampilkan dirinya sedang merangkai buket mawar putih dan memasak sesuatu di dapur rumahnya di Montecito dengan mengenakan tank top putih kasual. Video tersebut dipadukan dengan lagu I Wish You Love dari Nancy Wilson.
Namun saat ini, akun Instagram merek tersebut hanya menampilkan sembilan gambar dalam sebuah grid, yang disusun membentuk gambar besar dari logo emas mereka.
Ia mengirimkan keranjang hadiah kepada teman-teman dan selebriti.
Bazaar mendapatkan penampakan pertama tentang salah satu produk merek tersebut ketika desainer busana Tracy Robbins, teman sang duchess membagikan foto keranjang hadiah American Riviera Orchard di Instagram Story-nya pada April 2024. “Terima kasih atas keranjang yang lezat ini!” tulis Tracy. “Saya benar-benar menyukai selai ini, jadi tidak yakin akan membagikannya dengan siapa pun :) @americanrivieraorchard Terima kasih M! 🤍 #montecitogoodness #americanrivieraorchard.”

Keranjang tersebut berisi lemon dan sebuah toples kaca selai yang diberi label nomor 17 dari 50. Saat memperlihatkan foto close-up produk tersebut, Tracy menambahkan, “@americanrivieraorchard sarapan, makan siang, dan makan malam jadi sedikit lebih manis. 🤍.”

Aktris Tracee Ellis Ross juga turut membagikan tampilan produk American Riviera Orchard miliknya di Instagram Story pada 18 April. Keranjang tersebut menampilkan pot keramik berisi lemon dan sebuah toples selai yang diberi label “21 dari 50.” Di bagian belakang keranjang terdapat sebuah amplop dengan nama Ross yang diduga ditulis dengan kaligrafi khas Meghan.

Orang-orang lain yang menerima keranjang hadiah dari sang duchess antara lain manajer sekaligus ibu Kris Jenner, aktris Mindy Kaling, model Chrissy Teigen, sosialita asal Argentina Delfina Blaquier, sahabat polo Pangeran Harry sekaligus aktor Nacho Figueras, teman Meghan Kelly McKee Zajfen, serta mantan rekan bermain Meghan di serial Suits, Abigail Spencer.
“Terima kasih @americanrivieraorchard,” tulis Kris di atas foto keranjang hadiah tersebut dalam Instagram Story-nya.
“Selai ini benar-benar selai favoritku. Rasanya lezat, benar-benar menjadi pertanda yang baik untuk apa yang akan datang… sangat mencintaimu, M,” tulis Abigail di samping serangkaian foto bersama selai tersebut di Instagram.
Ia mungkin akan menjual camilan anjing di masa depan.
Bintang polo Nacho Figueras yang juga sahabat dekat Duke dan Duchess of Sussex membagikan foto-foto sampel baru dari American Riviera Orchard di Instagram Story-nya pada Juni 2024. Foto-foto tersebut menampilkan sebuah toples selai raspberry (dengan label yang menunjukkan bahwa itu adalah toples kedua dari total dua yang dikirimkan), serta sebuah toples biskuit anjing berbentuk tulang. Meskipun belum jelas apakah Meghan membuat camilan anjing tersebut sebagai bagian dari produk mereknya atau hanya sebagai hadiah untuk temannya, dokumen pendaftaran merek untuk American Riviera Orchard memang mencantumkan camilan anjing dan perlengkapan hewan peliharaan lainnya. (Meghan juga membuat camilan anjing buatan sendiri dalam acara barunya, jadi sangat mungkin ia akan melakukan hal yang sama untuk mereknya.)
BACA JUGA:
Duchess Meghan Berikan Inspirasi Bergaya untuk Sesi Liburan ke Pantai yang Sempurna
Duchess Meghan Mengisyaratkan Kemungkinan Meluncurkan Brand Modenya Sendiri
(Penulis: Rosa Sanchez dan Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Megan Isman; Foto: Courtesy of BAZAAR US)