Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Gaji Tahunan Pangeran William Diungkap dalam Laporan Terbaru

Dokumen ini merinci penghasilan Pangeran Wales pada tahun pertamanya sebagai Adipati Cornwall.

Gaji Tahunan Pangeran William Diungkap dalam Laporan Terbaru
Courtesy of BAZAAR US

Pernahkah Anda bertanya-tanya berapa banyak keluarga kerajaan Inggris sebenarnya dibayar dalam setahun? Dalam laporan Sovereign Grant yang dibagikan oleh keluarga kerajaan pada hari Rabu ini, gaji fantastis Pangeran William terungkap, dan ternyata pada tahun 2023, Pangeran Wales ini menghasilkan sekitar $30 juta.

BACA JUGA: Putri Kate dan Pangeran William Membuka Lowongan Sekretaris Pribadi Baru

Laporan Tahunan Terintegrasi ini diterbitkan oleh Duchy of Cornwall, sebuah lahan seluas 135.000 acre yang mengelola properti keluarga kerajaan di seluruh Inggris. Laporan tersebut menyebutkan bahwa Duchy mengalokasikan surplus sebesar £23,6 juta kepada William pada tahun pertamanya sebagai Duke of Cornwall, sebuah gelar yang diambil alihnya dari ayahnya, Raja Charles III, setelah penobatan raja pada Mei 2023. (Pangeran William membayar pajak penghasilan atas uang yang diperolehnya dari lahan tersebut.)

Duchy of Cornwall didirikan pada tahun 1337 oleh Raja Edward III dan bertujuan menyediakan penghasilan bagi pewaris takhta. Saat ini, Duchy mendukung William, istrinya Putri Catherine, serta ketiga anak mereka, Pangeran George, 11, Putri Charlotte, 9, dan Pangeran Louis, 6.

Dana tersebut mencakup semua kegiatan resmi, amal, dan pribadi keluarga Wales.

Laporan tahunan Sovereign Grant juga mengungkapkan bahwa keluarga kerajaan menghabiskan £4,2 juta (sekitar $5,4 juta) untuk perjalanan pada tahun keuangan yang berakhir Maret 2024. Pengeluaran ini termasuk berbagai penerbangan charter internasional dan berasal dari total £86,3 juta yang diberikan oleh pemerintah Inggris kepada monarki untuk tahun keuangan 2023–24.

BACA JUGA:

Mahkota Bersejarah yang Dipakai Oleh Raja Charles dan Ratu Camilla Baru-Baru Ini

Kumpulan Foto Keluarga Kerajaan di Pesta Kebun Tahunan Holyroodhouse

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR US)