Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mahkota Bersejarah yang Dipakai Oleh Raja Charles dan Ratu Camilla Baru-Baru Ini

Perayaan besar akan berlangsung saat ulang tahun ke-77 Ratu Permaisuri.

Mahkota Bersejarah yang Dipakai Oleh Raja Charles dan Ratu Camilla Baru-Baru Ini
Courtesy of BAZAAR US

Raja Charles III dan Ratu Camilla merayakan Pembukaan Parlemen hari ini di London dengan upacara megah.

Acara ini berlangsung di House of Lords, hanya beberapa minggu setelah Partai Buruh Inggris memenangkan pemilihan umum pada 4 Juli, yang mengangkat Keir Starmer sebagai perdana menteri baru dan menandai dimulainya sesi parlemen yang baru.

Kebetulan, hari ini juga bertepatan dengan ulang tahun ke-77 sang ratu permaisuri.

Courtesy of BAZAAR US

Charles dan Camilla berkeliling di jalanan ibu kota Britania dengan kereta kuda Diamond Jubilee State Coach, dari Istana Buckingham ke Gedung Parlemen. Perlengkapan kerajaan, termasuk Mahkota Negara Imperial, Pedang Besar Negara, dan Topi Maintenance, diangkut dengan kereta terpisah: Queen Alexandra’s State Coach.

Pangeran Charles datang mengenakan seragam Angkatan Laut Kerajaan dan kemudian mengenakan Jubah Negara Parlemen serta Mahkota Negara Kekaisaran untuk upacara tersebut. Selanjutnya, sang penguasa memberikan Pidato Raja tradisional —yang ditulis oleh pemerintah — di mana beliau menyambut anggota-anggota baru sesi parlemen dan menjelaskan kebijakan-kebijakan baru pemerintah serta undang-undang yang diusulkan.

Courtesy of BAZAAR US

Di sebelahnya, Camilla mengenakan kembali gaun yang dipakainya untuk coronation berwarna ivory-nya untuk acara tersebut, lengkap dengan George IV State Diadem yang luar biasa (juga dikenal sebagai Diamond Diadem), sebuah bando yang dihiasi dengan 1.333 berlian — termasuk sebuah berlian kuning seberat empat karat — dan 169 mutiara putih. Di bagian atasnya, mahkota emas dan perak ini dihiasi dengan buket-buket mawar, duri, dan semanggi, masing-masing mewakili simbol-simbol flora dari Inggris, Skotlandia, dan Irlandia.

Courtesy of BAZAAR US

Camilla juga mengenakan beberapa perhiasan mahkota dalam upacara itu, termasuk Diadem Berlian yang hanya dipakai pada acara kenegaraan, dan Kalung Kehormatan. Kalung ini awalnya dibuat untuk Ratu Victoria pada tahun 1858, dan terdiri dari 28 berlian termasuk berlian Lahore yang megah seberat 22,48 karat. Setiap ratu sejak itu telah mengenakannya pada hari pelantikannya.

BACA JUGA:

Reaksi Putri Charlotte Terhadap Sambutan Hangat untuk Ibunya di Wimbledon

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR US)