Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Semua yang Anda Perlu Tahu Tentang Sekuel The Devil Wears Prada

Miranda Priestly akan kembali dalam waktu dekat, hampir 20 tahun setelah film pertamanya dirilis.

Semua yang Anda Perlu Tahu Tentang Sekuel The Devil Wears Prada
Courtesy of BAZAAR UK

Persiapkan diri Anda untuk lebih banyak dialog quotable ikonis, karena sequel The Devil Wears Prada kabarnya akan segera hadir. Hampir dua dekade sejak Miranda Priestly pertama kali membuat kita terdiam dengan dinginnya, "That’s all."

BACA JUGA: Reuni Manis Devil Wears Prada: Anne Hathaway dan Emily Blunt

Film tahun 2006 ini, yang diadaptasi dari novel karya Lauren Weisberger, mengikuti kisah Andy (diperankan oleh Anne Hathaway) saat ia terjun ke dunia penerbitan mode yang sangat kompetitif dengan bergabung di majalah ternama, Runway. Andy terpesona oleh sosok Miranda (diperankan oleh Meryl Streep) dan menghadapi persaingan sengit dengan sesama asisten, Emily (diperankan oleh Emily Blunt). The Devil Wears Prada menyoroti perjuangan Andy dalam menyeimbangkan kehidupan pribadi dan teman-temannya dengan tuntutan bos dan karier barunya yang sangat dominan.

Courtesy of BAZAAR UK

"The Devil Wears Prada" tidak hanya menarik perhatian para pencinta fashion, tetapi juga berhasil memikat penonton bioskop di seluruh dunia. Film ini meraih kesuksesan besar dengan pendapatan lebih dari $326 juta (sekitar 5 triliun rupiah) dan dua nominasi Oscar. Popularitas film karya David Frankel ini semakin memuncak dengan adaptasi musikalnya yang dibintangi oleh Vanessa Williams sebagai Miranda Priestly, yang saat ini dipentaskan di West End London dengan tiket yang selalu terjual habis.

Desas-desus tentang sequel ini semakin kencang setelah para pemain asli – Meryl Streep, Emily Blunt, dan Anne Hathaway – kembali berkumpul di acara Oscar. Dengan kecintaan yang masih kuat dari para penggemar, tidak mengherankan jika sekuel sedang dalam tahap produksi. Berikut adalah semua yang kami ketahui sejauh ini dan apa yang bisa kita nantikan.

Apakah akan ada sequel dari The Devil Wears Prada?

Hingga saat ini, belum ada komentar resmi mengenai apakah sekuel dari film ini telah dikonfirmasi. Namun, majalah Puck melaporkan bahwa kelanjutan The Devil Wears Prada sedang dalam tahap awal pengembangan di Disney. Informasi serupa juga dikonfirmasi oleh sumber-sumber industri kepada majalah Deadline. Namun, sampai sekarang, belum ada pernyataan pasti dari pihak resmi yang terkait dengan produksi film ini.

Sekuel dari The Devil Wears Prada mungkin mengejutkan penggemar setianya, mengingat banyak pemeran utama film aslinya telah menolak kemungkinan adanya kelanjutan selama bertahun-tahun.

Meskipun Anne pernah bercanda tentang kemungkinan kembali memerankan Andy pada tahun 2014, dalam sebuah wawancara di karpet merah awal tahun ini, ia terdengar lebih yakin. "Saya rasa kelanjutan cerita itu mungkin tidak akan pernah terjadi," katanya.

Courtesy of BAZAAR UK

Emily juga menolak ide tentang sekuel ini. Dalam podcast Happy Sad Confused yang ia hadiri awal tahun ini, dirinya mengklaim bahwa tidak pernah ada rencana untuk membuat sekuel. "Kadang-kadang, sesuatu harus dihargai dan dijaga dalam keadaan yang sempurna, dan itu tidak apa-apa," katanya.

Siapa saja yang akan tampil di sequel The Devil Wears Prada?

Seorang sumber mengatakan kepada Entertainment Weekly bahwa pemeran utama dari film asli, termasuk Meryl, Anne, dan Emily, sedang dalam pembicaraan untuk mengulangi peran mereka di sekuel tersebut. Stanley Tucci, yang memerankan art director Nigel, juga diperkirakan sedang berdiskusi untuk kembali.

David Frankel, yang menyutradarai film asli, sedang dipertimbangkan untuk mengarahkan sequel ini, begitu juga penulis naskah film pertama, Aline Brosh McKenna, dan produser Wendy Finerman.

Courtesy of BAZAAR UK

Apa yang akan diceritakan dalam sequel The Devil Wears Prada?

Berbeda dari kemewahan film pertamanya, sequel The Devil Wears Prada akan fokus pada kemerosotan media cetak dan menghadirkan kembali perseteruan antara mantan musuh bebuyutan.

Menurut Puck, garis besar ceritanya adalah: “Kisah ini akan berpusat pada Miranda Priestly, protagonis yang diperankan oleh Meryl, di akhir kariernya saat menghadapi penurunan industri penerbitan majalah tradisional. Ia harus berhadapan dengan mantan asistennya, Emily Charlton, yang diperankan oleh Emily Blunt, yang kini menjadi eksekutif berpengaruh di grup mewah Kering atau LVMH, di mana Miranda sangat membutuhkan dana iklan mereka.”

Kapan sequel film The Devil Wears Prada akan dirilis?

Rencana untuk sequel film The Devil Wears Prada masih belum ada konfirmasi resmi. Meskipun sedang dalam tahap awal pembicaraan, kemungkinan besar akan memakan waktu yang cukup lama sebelum ada kepastian. Jika ada perkembangan berita penting, Harper’s Bazaar akan memberitahukan kepada Anda segera.

Courtesy of BAZAAR UK

BACA JUGA:
Lanjutan Film The Devil Wears Prada Akhirnya Dibuat
Ternyata Emily Blunt Juga Menginginkan Sekuel untuk The Devil Wears Prada

(Penulis: Kimberley Bond; Artikel ini disadur dari: BAZAAR UK; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)