Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Penampilan Kameo Selebriti Terbaik di Panggung Fashion

Mulai dari Jennifer Lopez dalam gaun ikonis Versace hingga Madonna untuk Jean Paul Gaultier.

Penampilan Kameo Selebriti Terbaik di Panggung Fashion

Sejak pertunjukan catwalk benar-benar populer pada akhir tahun 1980-an dan awal tahun 1990-an, mereka telah menjadi "sinonim" dengan selebriti, baik itu kerumunan A-list yang menonton dari baris depan atau bintang yang membuat penampilan mengejutkan di catwalk itu sendiri.

Perancang dan direktur kreatif yang cerdas secara komersial selalu tahu bahwa selebriti dapat menjual, dan dalam sebulan penuh pertunjukan, meliputi New York, London, Milan, dan Paris, melibatkan bakat A-list untuk menciptakan 'momentum' benar-benar dapat membantu satu merek untuk menonjol di antara merek-merek lainnya. Selain itu, melibatkan aktor, musisi, dan penampil dapat membantu menghidupkan visi seorang perancang, menambah kesempatan untuk bercerita lebih lanjut, dan menghasilkan kemitraan kreatif yang berlangsung setelah catwalk berakhir.

BACA JUGA: Metafora dan Fantasi di Presentasi Koleksi Sebastian Gunawan Signature 2023/2024

Semuanya dimulai dengan ikon seperti Grace Jones yang muncul di Azzedine Alaïa pada tahun 1980-an, atau Madonna yang secara rutin berkolaborasi dengan Jean Paul Gaultier pada tahun 1990-an. Bintang-bintang yang kemudian mencatatkan tanda mereka di dunia fashion, seperti Victoria Beckham dan Rihanna, awalnya menunjukkan minat mereka dengan tampil di catwalk untuk orang lain.

Selama tiga dekade terakhir, banyak nama-nama besar yang ikut serta dalam pertunjukan di seluruh dunia, seringkali menciptakan momen-momen yang masih diperbincangkan hingga hari ini. Siapa yang bisa melupakan Ben Stiller dan Owen Wilson membawa energi Zoolander mereka ke pertunjukan Valentino pada tahun 2015, atau Jennifer Lopez mengenakan versi terbaru dari gaun Versace itu pada tahun 2019?

Di artikel berikut, Bazaar mendokumentasikan kemunculan selebriti paling berkesan di catwalk selama bertahun-tahun, mulai dari awal tahun 1980-an hingga saat ini.

  1. 1986 - Grace Jones untuk Azzedine Alaïa

    Courtesy of Bazaar UK

    Ikon musik Grace Jones tampil di catwalk pertunjukan haute couture musim semi / panas 1986 Azzedine Alaïa, mengenakan salah satu karya ikonik desainer terlambat itu yaitu gaun berkerudung.

  2. 1993 - Madonna untuk Jean Paul Gaultier

    Courtesy of Bazaar UK

    Salah satu penampilan catwalk selebriti paling terkenal sepanjang masa datang dari Madonna, yang membuat penampilan yang menarik perhatian di pertunjukan yayasan Jean Paul Gaultier. Keduanya telah berkolaborasi berulang kali sepanjang karier mereka, dari pakaian panggung hingga gaun karpet merah dan kostum Met Gala.

  3. 1994 - Sharon Stone untuk Valentino

    Courtesy of Bazaar UK

    Tahun 1990-an di dunia fashion penuh dengan penampilan kameo selebriti di catwalk, termasuk Sharon Stone yang berjalan untuk koleksi Prêt-à-Porter Valentino pada tahun 1994.

  4. 2000 - Victoria Beckham untuk Maria Grachvogel

    Courtesy of Bazaar UK

    Selama London Fashion Week, bertahun-tahun sebelum ia mendirikan labelnya sendiri, Victoria Beckham berjalan di catwalk untuk pertunjukan fashion Maria Grachvogel mengenakan gaun berkorset.

  5. 2007 - Rihanna untuk Dsquared2

    Courtesy of Bazaar UK

    Begitu juga, lebih dari satu dekade sebelum penyanyi ini meluncurkan label pakaian miliknya sendiri pada tahun 2018, Rihanna menjadi model untuk Dsquared2 pada tahun 2007.

  6. 2015 - Ben Stiller dan Owen Wilson untuk Valentino

    Courtesy of Bazaar UK

    Ben Stiller dan Owen Wilson membawa karakter Zoolander mereka ke catwalk, rekaman tersebut akhirnya digunakan dalam sekuel film, menutup pertunjukan Valentino dengan gaya yang spektakuler sebagai Derek dan Hansel.

  7. 2016 - Lady Gaga untuk Marc Jacobs

    Courtesy of Bazaar UK

    Bintang internasional Lady Gaga berjalan di catwalk untuk pertunjukan musim gugur/musim dingin 2016 Marc Jacobs selama New York Fashion Week.

  8. 2018 - Elle Fanning untuk Miu Miu

    Courtesy of Bazaar UK

    Elle Fanning melakukan debut di catwalk dengan membuka dan menutup pertunjukan musim gugur/musim dingin 2018 Miu Miu.

  9. 2019 - Jennifer Lopez untuk Versace

    Courtesy of Bazaar UK

    Jennifer Lopez dan cetakan palem ikonis Versace memiliki sejarah yang panjang. Bintang tersebut pertama kali mengenakan gaun berkerah rendah tersebut pada Grammy Awards tahun 2000 (gaun ini bahkan menyebabkan peluncuran Google Images karena tingginya minat pencarian). Kemudian, ia mengenakan versi terbaru untuk menutup pertunjukan musim semi / musim panas 2020 Versace di Milan.

  10. 2020 - Miley Cyrus untuk Marc Jacobs

    Courtesy of Bazaar UK

    Penyanyi terkenal lainnya yang berjalan untuk Marc Jacobs, yaitu Miley Cyrus yang tampil di catwalk selama New York Fashion Week pada tahun 2020.

  11. 2021 - Jodie Turner-Smith untuk Gucci

    Courtesy of Bazaar UK

    Jodie Turner-Smith menjadi bagian dari Love Parade Gucci yang berlangsung di Los Angeles di Jalan Hollywood yang ikonis.

  12. 2021 - Macaulay Culkin untuk Gucci

    Courtesy of Bazaar UK

    Bintang Home Alone, Macaulay Culkin, juga berjalan di catwalk untuk Love Parade Gucci.

  13. 2021 - Dua Lipa untuk Versace

    Courtesy of Bazaar UK

    Dua Lipa, yang baru-baru ini membuat debut sebagai desainer dengan koleksi Versace miliknya sendiri, berjalan untuk pertunjukan musim semi/musim panas 2022 rumah mode Italia tersebut selama Milan Fashion Week.

  14. 2022 - Serena Williams untuk Off-White

    Courtesy of Bazaar UK

    Legenda tenis Serena Williams menjadi peran utama dalam pertunjukan musim gugur Off-White pada tahun 2022, pertunjukan terakhir dari desainer yang telah meninggal, Virgil Abloh.

  15. 2022 - Lourdes Leon untuk Marine Serre

    Courtesy of Bazaar UK

    Putri Madonna, Lourdes Leon, berjalan untuk Marine Serre, dan mengenakan salah satu karya cetak khas desainer tersebut.

  16. 2022 - Paris Hilton untuk Versace

    Courtesy of Bazaar UK

    Salah satu momen catwalk paling viral di dunia fashion pada tahun 2022 adalah Paris Hilton di pertunjukan Versace. Ia mengenakan gaun mini berkilauan berwarna pink dan selendang yang serasi.

  17. 2022 - Jeff Goldblum untuk Prada

    Courtesy of Bazaar UK

    Bersama dengan beberapa wajah terkenal lainnya , seperti aktor Kyle MacLachlan, Jeff Goldblum berjalan di catwalk kuning untuk Prada.

  18. 2023 - Kim Kardashian untuk Dolce & Gabbana

    Courtesy of Bazaar UK

    Kim Kardashian mengurasi koleksi istimewa yang diberi nama Ciao Kim, untuk Dolce & Gabbana, san terinspirasi dari penampilan arsip favoritnya antara tahun 1987 hingga 2007. Tentu saja, ia menutup pertunjukan dengan gaun berkilauan yang memukau.

  19. 2023 - Lisa Rinna untuk Rotate

    Courtesy of Bazaar UK

    Lisa ada di mana-mana musim lalu, bahkan di catwalk juga ketika bintang ini bermodel untuk pertunjukan Rotate selama Copenhagen Fashion Week.

  20. 2023 - Emma Corrin untuk Miu Miu

    Courtesy of Bazaar UK

    Salah satu momen catwalk favorit kami dari pertunjukan musim gugur/musim dingin 2024 adalah Emma Corrin yang menutup Miu Miu dengan mengenakan celana pendek berkilauan emas.

  21. 2023 - Florence Pugh untuk Harris Reed

    Courtesy of Bazaar UK

    Florence Pugh membuka pertunjukan Harris Reed di London Fashion Week dengan mengenakan salah satu kreasi teatrikal desainer tersebut sambil membacakan monolog dramatis.

  22. 2023 - Chloë Sevigny untuk Proenza Schouler

    Courtesy of Bazaar UK

    Chloë Sevigny, gadis forever-cool di fashion, muncul di catwalk Proenza Schouler untuk pertunjukan musim gugur/musim dingin 2023 selama New York Fashion Week, mengenakan salah satu desain chic dari label tersebut.

BACA JUGA:

Bally Persembahkan Koleksi Dengan Motif Pennant Terbaru

Knight Bag: Jinjingan Terbaru Burberry Persembahan Daniel Lee

(Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Vala Makki; Foto: Courtesy of Bazaar UK)