Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

3 Seri Drama Korea yang Segera Muncul Season 2 di Juli 2023

Deretan drama Korea dengan premis cerita menjanjikan siap untuk mewarnai hari-hari Anda di sepanjang bulan Juli, simak daftarnya!

3 Seri Drama Korea yang Segera Muncul Season 2 di Juli 2023

Masuk bulan Juli 2023, deretan drama Korea juga masih akan dengan setia menemani hari-hari kita disepanjang bulan ini. Istimewanya lagi, ada tiga dari enam judul drama Korea yang dijadwalkan untuk tayang pada bulan ini yang merupakan season lanjutan dari musim terdahulunya. Apa saja kira-kira judul drama tersebut? Baca hingga akhir untuk mengetahuinya!

Baca juga: Update! Berikut adalah 15+ Drama Korea yang Dipastikan Memiliki Season Lanjutan

1. Shadow Detective 2

 

Shadow Detective 2 Drakor Baru Juli '23
(Foto: Courtesy of Instagram @disneypluskr)

Jadwal tayang: 5 Juli 2023 di Disney+

Setelah sukses menayangkan musim pertamanya yang mengudara pada akhir tahun 2022 kemarin, kini perjalanan detektif Kim Tae Rok akan kembali berlanjut di musim keduanya. Masih menampilkan akting yang luar biasa dari aktor veteran Lee Sung Min (Reborn Rich), beberapa pemeran dari musim pertama seperti Kyung Soo Jin, Lee Hak Joo, hingga Ko Kyu Pil dipastikan akan kembali dengan beberapa nama baru yang akan bergabung seperti aktris Kim Shin Rok (Hellbound) dan  Jung Jin Young (Bulgasal: Immortal Souls).

2. Not Others

Jeon Hye Jin  & Choi Sooyoung SNSD Drakor Baru Juli '23 Not Others
(Foto: Courtesy of Instagram @studiogenie_official)

Jadwal tayang: 17 Juli 2023 di Channel Ena

Diperankan oleh Sooyoung SNSD dan Jeon Hye Jin (Stranger 2), Not Others bercerita tentang kisah Eun Mi (Hye Jin) yang sudah menjadi seorang ibu tunggal ketika masih duduk di bangku sekolah menengah. Ia pun akhirnya membesarkan putrinya, Jin Hee sendirian. Kini Eun Mi yang berusia berusia 40-an tinggal bersama putrinya yang berusia 29 tahun, Jin Hee (Sooyoung) yang berprofesi sebagai polisi.

Suatu hari, seorang pria misterius yang berprofesi sebagai dokter bernama Jin Hong (Ahn Jae Wook/The Impire) muncul di depan Eun Mi. Sementara itu, Jae Won (Park Sung Hoon/The Glory) diturunkan pangkatnya dan bekerja di Pos Polisi Namchon. Ia menemukan bahwa dirinya tidak cocok dengan Jin Hee sama sekali.

3. Longing For You

 

Kim Ji Eun & Na In Woo Drakor Baru Juli '23 Longing For You
(Foto: Courtesy of Instagram @channel.ena.d)

Jadwal tayang: 26 Juli 2023 di Channel Ena

Akan menjadi proyek perdananya Na In Woo di tahun ini, Longing For You bercerita tentang kehidupan seorang detektif di pedesaan bernama detektif Oh (In Woo) yang berusaha membalas dendam pada sekelompok orang jahat yang telah melukai adik tersayangnya.

Selain Na In Woo, drama dengan total 14 episode ini juga akan turut dibintangi oleh Kim Ji Eun (One Dollar Lawyer) dan  Kwon Yool (Voice).

4. D.P. Season 2

D.P. Season 2 Drakor Baru Juli '23
(Foto: Courtesy of Netflix)

Jadwal tayang: 28 Juli 2023 di Netflix

Salah satu drama yang paling ditunggu-tunggu penayangannya akhirnya resmi mengumumkan tanggal tayangnya! Setelah sukses dengan musim pertamanya, kini kerjasama yang luar biasa antara An Jun Ho (Jung Hae In) dan Han Ho Yeol (Koo Gyo Hwan) dalam memburu para tentara yang kabur dari tanggung jawabnya dalam menjalani masa wajib militer akan kembali berlanjut. Masih akan menampilkan premis cerita yang sama dengan musim sebelumnya, D.P. musim kedua ini juga akan kembali dimeriahkan oleh penampilan aktor-aktor ternama seperti Kim Sung Kyun (Reply 1988) dan Son Seok Ku (My Liberation Notes), plus, kehadiran Ji Jin Hee (Move to Heaven) dan Kim Ji Hyun (Thirty Nine).

5. The Uncanny Counter 2

Joe Byeong Gyu, Yu Jun Sang, Kim Se Jeong, Yum Hye Ran Drakor Baru Juli '23 The Uncanny Counter 2
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 29 Juli 2023 di Netflix

Selain Shadow Detective dan D.P. yang dipastikan akan menayangkan kelanjutan dari kisah mereka, satu lagi drama yang tak kalah ditunggu yang juga dijadwalkan untuk menayangkan musim lanjutannya, apa lagi kalau bukan The Uncanny Counter. Akan menggantikan slot tayang dari drama See You in My 19th Life, para pemeran utamanya yaitu Joe Byeong Gyu, Yu Jun Sang, Kim Se Jeong, dan Yum Hye Ran juga dipastikan kembali untuk memburu para roh jahat yang berkeliaran.

6. My Lovely Liar

Minhyun & Kim So Hyun Drakor Baru Juli '23 My Lovely Liar
(Foto: Courtesy of Instagram @garagelab.official)

Jadwal tayang: 31 Juli 2023 di Tvn

Dibintangi oleh Kim So Hyun (River Where the Moon Rises) dan Minhyun (Alchemy of Souls), My Lovely Liar menceritakan perjalanan Mok Sol Hee (So Hyun) yang memiliki kemampuan khusus yang memungkinkannya untuk membedakan apakah orang sedang berbohong atau tidak. Karena kondisi spesialnya ini, ia pun sangat membenci kemampuannya dan memandangnya sebagai kutukan. Karena kemampuan ini, ia akhirnya tidak dapat mempercayai siapa pun. Suatu saat, Sol Hee menemukan dirinya terlibat dengan tersangka pembunuhan (Minhyun) yang bersikeras bahwa ia tidak bersalah, tetapi tidak ada yang mempercayainya.

Baca juga:

Cara Merawat Kulit Pria ala Idol Korea

Drama-Drama Korea Paling Romantis yang Tak Boleh Anda Lewatkan Seumur Hidup

(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of AsianWiki, Instagram)