Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Parfum Favorit Para Aktor Korea

Cari tahu aroma khas aktor Korea favorit Anda!

8 Parfum Favorit Para Aktor Korea

Pernahkah Anda bertanya-tanya, "Apa wangi aktor favorit Korea saya ya?"

Wewangian nyatanya tidak hanya meningkatkan mood tetapi juga dapat menjadi personal branding dan menciptakan impresi tersendiri. Bazaar pun telah mengumpulkan 8 parfum khas yang dikenakan oleh para aktor Korea favorit Anda, simak berikut daftarnya. 

1. Lee Do Hyun

lee do hyun
COURTESY OF INSTAGRAM @LDH_SKY

Salon de Nevaeh

COURTESY OF SALON DE NEVAEH

Lee Do Hyun mencuri banyak perhatian dari perannya di drama Korea The Glory. Dalam sebuah wawancara, ia bercerita bahwa parfum Le Saphir of Chilsung et Nevaeh menjadi favoritnya karena aromanya yang segar dan light.

Dibuka dengan lime yang zesty, disorot oleh bergamot dan mint segar, aroma ini sangat cocok untuk karakter Lee Do Hyun yang youthful

2. Park Seo Joon

PARK SEO JOON
COURTESY OF INSTAGRAM @BN_SJ2013

chanel

COURTESY OF CHANEL

Park Seo Joon telah mengumumkan proyek film selanjutnya yang akan ia bintangi bersama dengan aktris Brie Larson dan Gemma Chan dalam film Marvel Cinematic Universe.

Sosok bintang internasional ini memilih parfum ikonis Chanel, Bleu De Chanel untuk mengelevasi aura maskulin yang powerful khas para gentleman dengan perpaduan aroma woody, citrus, warm, amberwood, dan lavender.

Bisa membayangkan pria menawan seperti Park Seo Joon dengan aroma ini? 

3. Kim Seon Ho

KIM SEON HO
COURTESY OF INSTAGRAM @SEONHO__KIM

kenzo
COURTESY OF KENZO

Hadir pula L'eau Kenzo Pour Homme yang menjadi andalan bagi pencinta wewangian dengan sensasi aquatic.

Kim Seon Ho, atau dikenal sebagai The Dimple Prince, dan perannya untuk drama Korea Start-Up dan Hometown Cha Cha Cha mengaku parfum citrus ini merupakan favoritnya, yakni perpaduan yuzu, brazilian rosewood, lotus, water mint, cedar, dan white musk senantiasa membangun pesona tampilannya yang menyegarkan jiwa Anda. 

4. Nam Joo Hyuk

NAM JOO HYUK
COURTESY OF INSTAGRAM @SKAWNGUR

dior
COURTESY OF DIOR

Model sekaligus aktor, Nam Joo Hyuk memilih parfum Dior Sauvage sebagai aroma khasnya.

Imaji Nam Joo Hyuk yang sexy dengan aroma fresh spicy khas Dior, terdengar menggoda sekali, bukan?  Ditambah lagi, ada pula perpaduan aroma bergamot dan pepper, dengan lavender, patchouli, dan vanilla!

5. Hyun Bin

hyun bin
COURTESY OF TOM FORD
tom ford
COURTESY OF TOM FORD

Terkenal dengan parfum tanpa batas gender, Tom Ford Rose de Chine dari koleksi Private Rose Garden  mengangkat aroma floral dan amber.

Wewangian ini bisa dibayangkan pada Hyun Bin yang elegan lewat perpaduan wangi rose dari garden privat Tom Ford. Di pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin, tiga jenis parfum Tom Ford Private Rose Garden ini pun disertakan dalam kado pernikahannya. Wow!

6. Choi Woo Shik

CHOI WOO SHIK
COURTESY OF INSTAGRAM @DNTLRDL

fresh
COURTESY OF FRESH

Bagi pencinta aroma citrus yang segar, Fresh Hesperides Grapefruit tentu akan menjadi favorit.

Parfum yang merepresentasikan kedekatan alam ini terdiri dari kombinasi aroma mandarin, lemon, grapefruit, bergamot, melati, dan diakhiri dengan musk dan peach. Sang bintang Parasite, Choi Woo-shik sekejap langsung kian fresh dan ceria setelah menyemportkan parfum ini pada dirinya.

7. Lee Min Ho

LEE MIN HO
COURTESY OF INSTAGRAM @ACTORLEEMINHO
bvlgari
COURTESY OF BVLGARI

Lee Min Ho, salah satu aktor paling berpengaruh di Korea Selatan mengandalkan Bulgari Pour Homme Soir yang sarat akan nuansa woody. Lee Min Ho memerankan karakter utama sebagai Gong Ryong dalam drama terbarunya Ask The Stars. 

Kesan pertama lavender, diikuti dengan pepper dan green tea, dilunakkan oleh kehangatan oakmoss serta musk seiring waktu. Ini adalah aroma statement yang tidak berlebihan. 

8. Kim Woo Bin 

KIM WOO BIN
COURTESY OF INSTAGRAM @____KIMWOOBIN
jo malone
COURTESY OF JO MALONE

Kembali menyapa penggemarnya lewat series Black Knight yang sedang tayang di Netflix, Kim Woo Bin berhasil membuat comeback setelah sembuh dari kanker.

Dark Amber & Ginger Lily oleh Jo Malone London adalah wewangian amber woody yang sarat akan nuansa misterius seperti pesona Kim Woo Bin bersama kombinasi smoky pepper di mix dengan fresh water lily, orchid, ginger, dan rose.

(Penulis: Shinbi Jeon; Foto: Courtesy of Chanel, Dior, Tom Ford, Kenzo, Bvlgari, Fresh, Salon de Nevaeh, Instagram @seonho__kim, @actorleeminho, @dntlrdl, @bn_sj2013, @skawngur, @ldh_sky, @____kimwoobin)