Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sinéad O'Connor Tutup Usia di Umur 56 Tahun

Pihak kelurga telah mengonfirmasi langsung berita duka ini.

Sinéad O'Connor Tutup Usia di Umur 56 Tahun
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Sinéad O'Connor dikabarkan telah tutup usia, pihak keluarga telah mengonfirmasi beritanya hari ini. Ia meninggal di umur 56 tahun.

BACA JUGA: 22 Lagu Bernuansa Sedih Yang Bisa Membuat Anda Menangis Tersedu

Penyanyi asal Irlandia yang mengubah namanya menjadi Shuhada' Sadaqat pada tahun 2018, telah berjuang melawan masalah kesehatan mental selama bertahun-tahun.

Januari lalu, ibu empat anak ini harus kehilangan putranya yang berusia 17 tahun, Shane, karena bunuh diri.

Dalam cuitan terakhirnya yang diunggah pada awal bulan ini, Sinéad membagikan foto dirinya sedang memeluk mendiang putranya. Ia menulis: “#lostmy17yrOldSonToSuicidein2022. Telah hidup seperti makhluk tanpa jiwa sejak itu. Ia adalah cinta dalam hidupku, pelita jiwaku. Kami adalah satu jiwa dalam dua bagian. Ia adalah satu-satunya orang yang pernah mencintaiku tanpa syarat. Saya tersesat di dunia ini tanpa dirinya.

Ia juga membagikan serangkaian lagu yang memilukan di Twitter hari itu.

Keluarga Sinéad mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada sebuah media hari ini: “Dengan sangat berat hati kami mengumumkan meninggalnya Sinéad yang sangat kami cintai. Keluarga dan teman-temannya sangat terpukul dan meminta privasi pada saat yang sangat sulit ini.” Penyebab kematian belum terungkap.

Penghargaan untuk sang mendiangpenyanyi dari orang-orang terkasih dan penggemar lama telah mengalir di media sosial sejak saat itu.

Sinéad menjadi terkenal pada awal tahun 1990-an dengan versi covernya yang menyayat hati dari lagu milik Prince bertajuk "Nothing Compares 2 U," yang dijuluki sebagai lagu no. 1 di seluruh dunia pada tahun 1990 oleh Billboard Music Awards. Ia kemudian merilis 10 album studio dan hits termasuk "Mandrinka", "The Emperor’s New Clothes", “Success Has Made a Failure of Our Home,” “You Made Me the Thief of Your Heart,” dan “Thank You for Hearing Me.”

BACA JUGA: 

Frank Ocean: Salah Satu Musisi yang Berpengaruh Di Dekade Ini

Kesehatan Mental dan Self Love Merupakan Sebuah Langkah Nyata yang Setara Menurut Nadin Amizah

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Vala Makki; Foto: Courtesy of Bazaar US)