Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kesehatan Mental dan Self Love Merupakan Sebuah Langkah Nyata yang Setara Menurut Nadin Amizah

Kedua hal ini penting dilakukan untuk diri sendiri dan juga orang lain.

Kesehatan Mental dan Self Love Merupakan Sebuah Langkah Nyata yang Setara Menurut Nadin Amizah
Courtesy of Instagram @cakecaine

Masih dalam episode terbaru dari seri Brunch with Dave Hendrik dengan bintang tamu Nadin Amizah, yang disiarkan langsung di akun resmi Instagram Harper's Bazaar Indonesia (@bazaarindonesia), dengan topik besar Musik Indonesia di Mata Gen Z ini pastinya Dave tidak hanya terus menerus membahas mengenai seputar dunia musik. Sebagai generasi Z pastinya Nadin merupakan salah satu sosok yang memasuki kriteria untuk dapat diajak berbincang mengenai masalah kesehatan mental dan juga self love. Pelantun lagu Taruh ini menyampaikan pendapatnya mengenai hal yang sedang banyak dihadapi oleh orang di luaran sana, dengan mengatakan bahwa dalam mengatasi masalah seperti itu kita harus menghadapinya dengan seimbang. Tak perlu lama lagi, simak perbincangannya di bawah ini:

"Karena isu ini kan sedang menjadi topik panas dibicarakan. Untuk teman-teman gen Z berbicara mengenai kesehatan mental, sebagai persona publik, apa yang Nadin bisa sampaikan ke teman-teman gen Z yang juga mungkin bertarung dengan kesehatan mental? Mencari keseimbangan yang sempurna itu," ucap Dave.

"Oke, ini merupakan topik yang cukup besar, kesehatan mental. Belakangan ini, kesehatan mental sendiri sering kali disebut tapi dalam hal yang kecil, dan menurut saya kalau ingin membicarakan kesehatan mental, akan besar sekali. Tapi kalau misalkan saya boleh, dengan posisi saya yang masih 21 tahun juga untuk kasih saran, kalau memang misalnya kalian memang peduli tentang kesehatan mental, tidak boleh peduli tentang kesehatan mental diri sendiri saja, itu menurut saya. Karena belakangan ini saya melihat, trennya adalah kita peduli akan kesehatan mental saat kita sedang sedih, saat sedang sedih akan berkoar-koar 'kesehatan mental itu penting' dan lainnya. Saat bertemu orang lain yang memiliki gejala sebenarnya dan memang telah terdiagnosa secara profesional, bahkan mungkin terkadang gejalanya bukan sesuatu yang mengenakkan. Seperti mungkin ia suka mencuri, ngomongnya jahat, kasar, kita tidak punya kebaikan yang sama yang kita kasih diri kita sendiri. Menurut saya, penting sekali untuk kita bisa memberi rasa sayang yang sama ke luar dan ke dalam. Ngomongin tentang self love itu penting, tapi juga mencintai orang di sekitar Anda juga penting, jadi harus setara." kata Nadin memberi saran kepada gen Z.

Untuk perbincangan lebih lanjut, nantikan video lengkap Brunch with Dave Hendrik dengan bintang tamu Nadin Amizah yang akan segera tayang di kanal YouTube Harper's Bazaar Indonesia.

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Instagram @bazaarindonesia, @cakecaine)