Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Lembar Baru Onycha Lewat Koleksi “Fastening Classic x Modernity"

Setelah lebih dari satu dekade berjalan, Onycha memperkenalkan wajah baru melalui koleksi terbarunya.

Lembar Baru Onycha Lewat Koleksi “Fastening Classic x Modernity"
Courtesy of Onycha

Setelah lebih dari satu dekade berdedikasi dalam dunia mode, label fashion Onycha membuka lembaran baru melalui koleksi busana ready-to-wear yang menggabungkan desain yang merefleksikan karakter seseorang dengan material berkualitas tinggi, dan keterampilan yang istimewa.

BACA JUGA:  Intip Transisi Gaya Fashion Terbaru Kylie Jenner

Courtesy of Onycha

Kini, dalam rangka membuka lembar baru untuk Onycha yang merupakan merek asal Bandung yang didirikan sejak 2012, hadir dengan sophisticated tailored pieces yang dapat membantu mewujudkan karakter unik Anda. Melalui koleksi ini, Onycha menyediakan busana kasual unik yang melewati proses perencanaan, riset, perancangan, dan produksi yang panjang.

"Pandemi membuat kita semua, termasuk saya, merenungkan kembali alasan kami mendirikan Onycha. Saat itu, saya teringat akan tujuan awal kami, yakni menjadi label fashion dengan desain yang unik dan beridentitas, bukan sekadar mengikuti tren. Dan itulah yang mendorong perkembangan Onycha saat ini, dengan koleksi yang didesain dan dipotong dengan lebih teliti, serta material berkualitas dan keterampilan jahitan yang lebih baik," ungkap Deasy Marlina, Founder sekaligus desainer Onycha.

Courtesy of Onycha

Courtesy of Onycha

Wajah baru Onycha ini pertama kali diperkenalkan melalui koleksi bertajuk "Fastening Classic x Modernity" yang dipresentasikan melalui sebuah trunk show pada tanggal 7 Juli 2023, di Plaza Indonesia.

Koleksi “Fastening Classic x Modernity" mengambil inspirasi dari kehidupan para perempuan yang selalu menjalankan beragam peran dalam hidupnya, seperti sebagai anak, pekerja, dan pemimpin. Namun, ditengah-tentengah semua peran tersebut, setiap perempuan sedang menjalani perjalanan untuk mencapai impian mereka. Koleksi ini ingin merayakan serta menjadi bagian dari perjalanan setiap perempuan dalam mewujudkan impian mereka, tidak peduli peran apa yang mereka jalani dalam kehidupan mereka.

Courtesy of Onycha

Inspirasi tersebut diwakili melalui adanya buckle dan bordiran pada sebagian besar dari 18 total tampilan dalam koleksi ini. Bordiran yang indah terinspirasi dari bunga mawar, bugenvil, kamboja, dan anggrek di mana bunga-bunga tersebut ditemukan oleh sang desainer di taman bunga milik neneknya, yang juga merupakan seorang penjahit terampil pada masanya.

Courtesy of Onycha

Courtesy of Onycha

Courtesy of Onycha

Kata "buckle" sendiri mengandung arti "mengunci" yang menandakan persiapan sebelum memulai sebuah perjalanan. Persiapan ini dapat berarti menuju destinasi yang sudah lama diimpikan atau momen spesial yang telah dinantikan kehadirannya.

Selain memiliki fokus pada kualitas busana, Onycha juga mengusung nilai-nilai sosial dalam proses pembuatannya. Dalam upaya untuk mendukung komunitas penjahit rumahan di sekitar lingkungannya, Onycha memberikan pelatihan khusus kepada mereka.

Jadi, "buckle up," Onycha memiliki tujuan untuk mendorong Anda untuk berangkat dalam perjalanan  dan rasakan kebahagiaan mengejar mimpi sambil terlihat menawan.

Courtesy of Onycha

BACA LAGI: 

Tampilan Serasi Jennifer Lopez Dalam Gaun Maxi Merah dan Tas Hermès Birkin

Pedro Lansirkan Koleksi Icon Summer 2023 Terbaru

(Penulis: Vala Makki; Foto: Courtesy of Onycha)