Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Rekomendasi Kegiatan 'Healing' di Wellness Festival Singapore 2023

Berkat inisiasi dari Singapore Tourism Board, belanja tidak lagi jadi satu-satunya tujuan ke Singapura.

7 Rekomendasi Kegiatan 'Healing' di Wellness Festival Singapore 2023
Courtesy of Singapore Tourism Board

Sedang berlangsung hingga 9 Juli mendatang, Wellness Festival Singapore 2023 kembali digelar untuk kedua kalinya.

BACA JUGA: Segera Book Dreamhouse Seperti Barbie di Airbnb

Kesuksesan tahun pertama digelarnya Wellness Festival Singapore (WFS) memang menjadi tolok ukur festival wellness ini. Selain durasi yang lebih panjang di tahun keduanya, WFS 2023 memiliki lebih dari 180 aktivitas yang dapat Anda coba.

Courtesy of Singapore Tourism Board

Selain memperkaya jiwa dan raga di WFS, secara tidak langsung Anda juga menjalani waktu di Singapura tidak seperti sebelumnya. Menariknya, WFS tahun ini tersebar di sepuluh precincts Singapura. Jadi, tidak hanya berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya tanpa makna, Anda akan memiliki core memory baru terhadap Negeri Singa ini.

Jangan khawatir, baca terus artikel ini untuk mencatat rekomendasi serta tips menikmati WFS dari Bazaar.

1. Awali dengan kunjungan ke The Wellness Experience Space

Ibarat HQ, begitulah area ini. Berlokasi di Marina Bay Sands’ Event Plaza, The Wellness Experience Space adalah anchor dari agenda Wellness Singapore Festival 2023. 

Terdapat enam zona yang dapat Anda coba satu per satu di sini. Mulai dari merasakan sound baths dengan music jamming, ASMR Wonderland, Mirror Scent Trail, Active Arena, hingga masterclass.  

Di sini Anda juga dapat membeli healthy snacks dan minuman guna merasakan keselarasan dalam tubuh secara menyeluruh. 

Bazaar recommends: Datang dengan membawa botol minum, dan hindari terik matahari Singapura saat mengunjungi The Wellness Experience Space yang terbuka di dekat Rain Oculus ini.

2. Kunjungi hidden gem di Singapura: Trapeze Rec. Club

Ada dua pilihan. Yang pertama Anda dapat mendaftarkan diri di Club Swing Masterclass di Marina Bay Sands’ Event Plaza (bersebelahan dengan The Wellness Experience Space). Di sini, Anda dapat merasakan bagaimana efek dari ancient training tool. Program ini akan dipandu oleh Head Coach Trapeze Rec. Club, Jarrat R. 

Lain dari itu, Anda juga bisa mengunjungi Trapeze Rec. Club yang berlokasi di Tanjong Pagar. Hidden gem untuk wellness ini menawarkan berbagai jenis kelas dan juga calming down session. 

Bazaar recommends: Siapkan sepasang activewear agar Anda dapat menikmati setiap aktivitas yang dipilih dengan nyaman. 

3. Buat cendera mata berupa mist di Gemstory

Bawa pulang oleh-oleh yang beda dari biasanya. Luangkan waktu Anda selama satu jam dan segera daftar untuk Create Your Own AromaGems Mist. 

Berlokasi di Bras Basah Complex, make your way to the second floor. Di sini, Anda akan diajarkan untuk membuat aroma mist infused with natural gems. Bukan gems yang dipilih secara generik, melainkan yang sefrekuensi dengan diri Anda. 

Sembari crafting, Anda juga diajarkan berbagai medium untuk healing, serta bagaimana Anda bisa memanfaatkan batu kristal untuk menyeimbangkan badan dan pikiran Anda.

Bazaar recommends: Benar-benar telaah apa yang diri Anda butuhkan saat ini. Gunakan satu jam di Gem Story untuk mengenal diri Anda. With no cherry on top.

4. Jalan-jalan sore di National Gallery Singapore

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa kaitannya museum dengan wellness? A lot! Aktivitas ini tidak hanya di sore hari. Dari pagi dan seharian juga bisa. Apabila Anda punya waktunya. 

Mengapa tidak ada batasan waktu? Karena Mindful Art Walk ini merupakan self-guided tour. Dengan kit yang dirangkai oleh seniman Lee Sze-Shin, Anda akan disuguhkan cara baru untuk mendalami karya seni, bangunan, dan juga sejarah National Gallery Singapore.

Bazaar recommends: Pilih hari di mana tidak ada yang Anda kejar (selain cita-cita). Nikmati setiap langkah dan waktu Anda di gedung bersejarah ini. Dan temukan juga mahakarya salah satu karya kebanggan seniman Indonesia, Raden Saleh.

5. Sejarah Singapura dari sudut pandang baru di FeelWELL at Fort Siloso

Penggemar sejarah? Nah, ini untuk Anda. Memang, Fort Siloso ini diselimuti dengan sejarah peperangan Singapura. Namun di bawah program Zentosa LiveWELL Festival, yang mentransformasikan Sentosa Island menjadi pulau retret dengan 250 aktivitasnya. Fort Siloso pun disulapnya.

Courtesy of Singapore Tourism Board

Di sini, terdapat beberapa terowongan dengan tujuan yang berbeda-beda. Benang merahnya? Secara perlahan, Anda diminta untuk melihat ke dalam diri Anda sendiri. Bangunkan mental dan emotional wellness Anda lewat instalasi dan juga puisi dari seniman lokal Singapura, Kult Studio & Gallery, dan Charlene Shepherdson. Ini juga merupakan kolaborasi dengan National Arts Council dan National Heritage Board. 

6. Memahami TCM langsung dari pakarnya

Apa itu TCM? Traditional Chinese Medicine. Sudah dikombinasikan dengan inovasi modern, Anda dapat mengenali kesehatan diri Anda lebih jauh lagi dengan TCM Session di Eu Yan Sang. 

7. Forest Bathing di tengah kota Singapura

Jadi, siapa bilang Singapura hanya jadi surga untuk para shopaholic? Tersembunyi di Gardens by the Bay, Anda bisa menemukan sanctuary di taman barunya, Serene Garden.

Courtesy of Singapore Tourism Board

Tidak hanya di Jepang, Forest Bathing juga dapat Anda lakukan di tengah-tengah kota yang super sibuk ini, lho!

There is something for everyone. Kunjungi situs resmi Wellness Singapore Festival 2023, dan temukan apa yang cocok dengan Anda.