Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Tempat Belanja yang Harus Dikunjungi di Singapura

Maksimalkan waktu Anda di Singapura dengan merencanakan kunjungan ke tempat-tempat ini untuk kalian para shopaholics.

8 Tempat Belanja yang Harus Dikunjungi di Singapura

Kabar baik yang Anda tunggu-tunggu akhirnya tiba! Negara Singapura sudah dapat Anda kunjungi. Setelah menutup perbatasannya selama dua tahun, Singapura baru saja membuka perbatasannya untuk turis yang sudah divaksinasi penuh mulai awal bulan April kemarin. 

Courtesy of Marina Bay Sands
Courtesy of Marina Bay Sands

Untuk menyegarkan ingatan setelah dua tahun tidak berkunjung ke negara tersebut, berikut delapan rekomendasi tempat belanja yang wajib Anda kunjungi di Singapura:

1. The Shoppes at Marina Bay Sands

Courtesy of Marina Bay Sands
Courtesy of Marina Bay Sands

Pastinya sudah tidak asing lagi, hotel luxurious sekaligus pusat perbelanjaan ini sudah bertahun-tahun menjadi destinasi andalan para wisatawan. Dengan deretan brand yang tiada habisnya bersama dengan pemandangan arsitektur yang luar biasa, mal ini memberi kesan untuk berbelanja dengan pikiran yang tenang.

2. ION Orchard

Courtesy of ION Orchard
Courtesy of ION Orchard

Dengan butik tak berujung dari berbagai macam kategori, ION Orchard memenuhi semua kebutuhan Anda mulai dari fashion, beauty, restoran, hingga toko dolar Daiso. 

3. Paragon

Courtesy of Paragon
Courtesy of Paragon

Terletak di jantungnya Orchard Road, Paragon adalah tujuan yang tepat bagi yang mencari barang-barang mewah atau bahkan butik yang ramah anak. 

4. Ngee Ann City

Courtesy of Takashimaya
Courtesy of Takashimaya

Terkenal untuk department store yang pasti sering dikunjungi, Takashimaya, pusat belanja berikutnya ini adalah favorit turis untuk berbelanja atau bahkan untuk berpergi makan. Terletak tepat di seberang Paragon, Ngee Ann City tidak mungkin terlewatkan karena berada tepat di tengah Orchard Road. 

5. VivoCity

Courtesy of VivoCity
Courtesy of VivoCity

Tempat berikutnya adalah pusat belanja yang sangat luas dengan desain arsitektur yang megah yang menghadap ke pemandangan tepi laut yang indah. 

6. Suntec City

Courtesy of Suntec City
Courtesy of Suntec City

Suntec City terdiri atas 5 menara besar yang mengumpul di sekitar air mancur Bernama “Fountain of Wealth”. Dengan layout yang sangat besar, tempat ini menggabungkan pusat perbelanjaan, gedung perkantoran dan juga convention center, semua lengkap dengan segala macam kebutuhan. 

7. Jewel Changi

Courtesy of Visit Singapore
Courtesy of Visit Singapore

Salah satu pusat belanja terbaru menciptakan pengalaman baru dalam berbelanja, menghadap ke centrepiece ikonis yaitu air terjun indoor tertinggi, The Rain Vortex. Ini menjadi tujuan belanja yang sangat praktis bagi yang sedang transit ataupun yang baru tiba di Singapore baik yang mau pergi, karena terletak di pertengahan terminal Changi Airport.

8. Paya Lebar Quarter

Courtesy of Paya Lebar Quarter
Courtesy of Paya Lebar Quarter

Tempat berikut ini terletak di Paya Lebar, yang bukan merupakan lokasi umum yang biasa dikunjungi wisatawan tetapi sebenarnya layak untuk dikunjungi, karena suasananya sangatlah berbeda dengan Orchard Road. Area Paya Lebar ini dikelilingi oleh 3 pusat perbelanjaan, memberikan segala macam pilihan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Penulis: Gefanya Soeharsono