Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

20 Rekomendasi Krim Mata menurut Bazaar

Dari bahan Vitamin C, retinol, hingga ekstrak lendir siput, simak 20 rekomendasi krim mata dari Bazaar dengan berbagai bahan yang baik untuk kulit mata Anda.

20 Rekomendasi Krim Mata menurut Bazaar
Courtesy of SK-II

Krim mata merupakan bagian dari skincare routine kami yang penting, apalagi untuk Anda yang ingin meminimalisir lingkar mata hitam, kekeringan, atau keriput di area kulit mata Anda. Karena kulit disekitar mata Anda cenderung lebih tipis, area kulit tersebut hanya dapat menjaga kelembapan untuk waktu yang lebih sedikit dibanding area kulit muka lainnya. Maka dari itu, pentinglah untuk melaksanakan perawatan ektra yaitu menggunakan krim mata dengan konsistensi yang lebih tebal untuk menjaga kelembapan kulit agar tidak kering dan mudah menggelap.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Krim Tangan yang Akan Merawat Tangan Anda

Walaupun genetik, umur, konsumsi makanan, dan rutinitas sehari-hari merupakan faktor besar dalam munculnya lingkar mata hitam atau keriput di area kantung mata, terdapat banyak produk krim mata dengan bahan-bahan efektif seperti vitamin-C atau retinol yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit mata Anda dan meminimalisir kulit kering atau keriput di area mata yang muncul secara prematur. 

Ingin mencari rekomendasi krim mata yang mengandung bahan efektif? Berikut adalah 20 rekomendasi krim mata menurut Bazaar serta keunggulannya yang bisa ditambahkan di skincare routine Anda. 

  1. Peter Thomas Roth - Potent-C Power Eye Cream (tersedia di butik/situs resmi Sephora)
    Courtesy of Peter Thomas Roth


    Vitamin-C merupakan bahan yang baik untuk kulit mata karena membantu meningkatkan produksinya kolagen (yang membuat kulit cerah dan kencang) dan membuat perbaikan jaringan kulit lebih cepat. Jika Anda sedang mencari produk krim mata premium, krim mata ini dapat membantu mengurangi kegelapan kantung mata dan munculnya keriput prematur. 

  2. Some By Mi - Retinol Intense Advanced Triple Action Eye Cream (tersedia di butik/situs resmi Sociolla)
    Courtesy of Some By Mi


    Jika Anda gemar korean skincare, Some By Mi merupakan brand asal korea yang menawarkan produk perawatan muka dengan banyak testimoni positif. Jika Anda ingin krim mata yang mengandung retanol, produk ini dapat menjadi opsi pertama Anda karena retinol memiliki fungsi anti-aging yang membantu produksinya kolagen dalam kulit. 

  3. Haruharu Wonder - Black Rice Bakuchiol Eye Creme 
    Courtesy of Haruharu Wonder

    Black Rice Bakuchiol Eye Cream
    mengandung bahan bakuchiol yang dapat menjadi alternatif retinol, nasi hitam yang difermentasi, dan ekstrak bambu yang dapat meratakan pigmen kulit dan meminimalisir kantung mata hitam. Produk ini juga baik untuk menghidrasi kulit.

  4. Glow Better - Best Version Of Your Skin, Tinted Eye Cream (tersedia di butik/situs resmi Sociolla)
    Courtesy of Glow Better


    Jika Anda sedang mencari krim mata dari brand lokal, Glow Better memiliki produk Skin Tinted Eye Cream, yaitu krim mata yang memiliki sedikit tint warna jika ingin digunakan di siang hari bersama makeup Anda. Produk ini mengandung kafein, peptida, dan vitamin-E yang dapat menjaga elastisitas dan kelembapan kulit. 

  5. Cerave - Eye Repair Cream (tersedia di butik/situs resmi Sociolla)
    Courtesy of Cerave


    Produk ini mengandung niacinamide dan hyaluronic acid, yaitu bahan yang baik untuk meminimalisir hyperpigmentation di area kantung mata dan menghidrasi kulit. Krim mata ini juga tidak menggunakan pengharum, dan hal tersebut baik untuk kesehatan kulit muka yang cenderung lebih sensitif. Selain itu, Cerave juga merupakan brand yang memiliki status “approved by dermatologists”, yang menandakan bahwa bahan-bahan dalam produk ini sangat aman dan terjamin. 

  6. Olehenricksen Truth - Banana Eye Cream (tersedia di butik/situs resmi Sephora)
    Courtesy of Olehenriksen Truth


    Krim ini memiliki konsistensi yang tebal dan kandungan vitamin-C yang tinggi. Jika Anda memiliki kulit mata yang mudah kering, produk ini cocok untuk fungsi melembapkan.

  7. RoC Skin Care - Retinol Correction Line Smoothing Eye Cream
    Courtesy of RoC Skin Care

    Produk ini mengandung retinol blend berkualitas yang secara signifikan dapat membantuk meminimalisir pembengkakan kantung mata, dan kulit yang gelap dan kering. Memiliki status “America’s #1 Most Awarded Retinol”, produk ini menjadi andalan banyak orang karena klaimnya bahwa 90% pengguna melihat perubahan signifikan di penampilan kantung mata dalam jangka waktu 4 minggu. 

  8. Colorescience - Total Eye 3-In-1 Renewal Therapy SPF 35

    Courtesy of Colorescience

    Produk vegan ini mengandung SPF35 yang baik untuk Anda yang sering mendapatkan eskposur matahari di siang hari. Selain itu, produk ini mengandung skin tint, zinc dan titanium yang dapat dijadikan primer untuk makeup Anda dan mecerahkan area kantung mata. 

  9. COSRX - Advanced Snail Peptide Cream

    Courtesy of Cosrx


    Dengan konsistensi yang tidak terlalu tebal, Anda tidak usah khawatir dengan hasil kulit mata yang teralu berminyak beberapa jam setelah pemakaian. Produk ini mengandung filtrat lendir siput yang sangat baik untuk mengurangi pembengkakan di kantung mata dan akan membuatnya lebih elastis, kencang, dan terhidrasi.

  10. Pyunkang Yul - Black Tea Time Reverse Eye Cream (tersedia di butik/situs resmi Sociolla)

    Courtesy of Ohlolly

    Produk ini mengandung bahan Beta-Glutan (menghidrasi kulit) dan teh hitam terfermentasi yang cocok untuk fungsi anti-aging. Bahan tersebut juga cocok untuk kulit yang lebih tipis dan sensitif. Dengan faktor antioksidan, bahan teh hitam ini juga dapat meningkatkan kesehatan kulit mata Anda dan membuatnya terlihat lebih terang. 

  11. La Roche-Posay - Pigmentclar Anti-Dark Circle Brightening Eye Cream (tersedia di butik resmi Watsons Indonesia)

    Courtesy of La Roche-Posay


    Produk ini memiliki aplikator metal yang akan memberikan sensasi dingin saat digunakan. Krim mata ini juga mengandung kafein yang baik untuk meminimalisir lingkar hitam mata. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, krim gel-based dengan kandungan vitamin B3 ini dapat menjadi salah satu alternatif Anda saat mencari krim mata yang efektif untuk lingkar mata hitam.
  12. Estee Lauder - ANR Eye Supercharged Complex (tersedia di butik resmi Estee Lauder)

    Courtesy of Estēe Lauder

    Fungsi utama krim mata ini adalah untuk melembapkan dan meminimalisir lingkar hitam mata. Produk ini juga cocok untuk semua jenis kulit, bebas paraben dan minyak, dan tidak menggunakan pengharum. 
  13. SK-II LXP Ultimate Revival Eye Cream (tersedia di butik resmi SK-II Indonesia)

    Courtesy of SKI-II

    Untuk Anda yang sedang mencari krim mata mewah, produk krim ini merupakan rekomendasi yang serupa dengan kriteria tersebut. Ultimate Revival Eye Cream terbuat dengan proses Pitera, yaitu proses fermentasi natural yang menghasilkan krim dengan kandungan mineral dan asam amino yang tinggi. Produk ini melembapkan kulit mata secara intens. 

  14. Drunk Elephant - C-Tango Multivitamin Eye Cream

    Courtesy of Drunk Elephant


    Krim ini memiliki delapan kandungan peptida dan lima kandungan vitamin-C berbeda yang memiliki fungsi mencerahkan. Selain itu, produk ini juga memiliki banyak testimoni positif karena banyak pengguna melihat perubahan signifikan di lingkar mata hitam yang mengurang. 

  15. Kiehl's - Creamy Eye Treatment With Avocado (tersedia di toko resmi Kiehl’s Indonesia)

    Courtesy of Kiehl's

    Diformulasikan dengan minyak avocado dan shea butter, krim mata ini cocok untuk Anda yang sedang mencari produk krim mata yang menyegarkan dan melembapkan kulit secara intens. Karena konsistensinya yang tebal, krim ini juga memiliki fungsi menghidrasi dan mengurangi garis-garis di tekstur kulit mata. 
  16. Peter Thomas Roth - Peptide 21 Wrinkle Resist Eye Cream (tersedia di toko/situs resmi Sephora)

    Courtesy of Peter Thomas Roth

    Memiliki fungsi utama untuk mengurangi keriput di kulit mata, krim ini dapat menjadi alternatif Anda yang sedang mencari krim anti-aging mewah. Produk ini mengandung 21 peptida berbeda yang efektif untuk mengurangi keriput tebal, lingkar mata gelap, dan kulit mata yang dehidrasi. Krim ini cocok untuk semua jenis kulit.
  17. ISDIN - Isdinceutics K-Ox Eyes
    Courtesy of ISDIN


    Produk ini memiliki aplikator jenis cooling ceramic dan kandungan vitamin K-oxide yang dapat membuat kulit mata Anda lebih segar dan sehat. Krim ini memiliki fungsi utama untuk menjaga elastisitas dan kekencangan kantung mata. 
  18. Caudalie - Vinoperfect Dark Circle Brightening Eye Cream (tersedia di butik resmi Caudalie Indonesia)

    Courtesy of Caudalie

    Krim mata ini mengandung ekstrak anggur atau viniferine yang membantu meregulasi produksi melanin dalam kulit Anda sehingga mencerahkan. Produk ini juga mengandung kafein dan niacinamide yang memiliki fungsi utama untuk mengurangi lingkar mata gelap dan kulit mata yang terlihat kusam. 

  19. Bioderma - Sensibio Gel Eye Contour (tersedia di toko Watsons Indonesia)

    Courtesy of Bioderma


    Produk ini memiliki teksur gel dan mengandung hyaluronic acid dan kafein. Dengan bahan tersebut dan teknologi unggul dari Bioderma, produk ini dapat menghambat produksi molekul pro-inflamasi dan dengan demikian membuat kulit tidak lebih mudah teriritasi. Krim mata ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Krim ini pun mengandung bahan Toleridine (inovasi kimia Bioderma) yang dapat meningkatkan daya tahan kulit. 
  20. SkinCeuticals - A.G.E. Eye Complex

    Courtesy of SkinCeuticals


    Krim mata ini memiliki fungsi utama anti-aging dengan fokus untuk mengurangi munculnya keriput prematur di area kulit mata. Produk anti-keriput ini mengandung ekstrak blueberry, proxylane, peptida sinergis, dan bahan berguna lainnya yang baik untuk mencerahkan kantung mata dan mengurangi munculnya garis-garis di tekstur kulit. Selebihnya, krim ini bebas pewangi dan alkohol.

BACA JUGA: 
Panduan Extension Bulu Mata untuk Pemula
Dior Spa Mengambil Alih Dunia

(Penulis: Vala Makki; Foto: Courtesy of Peter Thomas Roth, Some By Mi, Haru-Haru Wonder, Glow Better, Cerave, Olehenricksen, Roc Skin Care, Colorescience, Cosrx, Ohlolly, La Roche-Posay, Estee Lauder, SK-II, Drunk Elephant, Kiehl's, ISDIN, Bioderma Caudalie, and SkinCeuticals)