Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Drama & Film Korea yang Direncanakan Tayang Pada Agustus 2022

Mari simak daftar panjangnya!

10 Drama & Film Korea yang Direncanakan Tayang Pada Agustus 2022

"New month, new K-Drama.

Memang selalu ada yang baru yang dihadirkan oleh industri hiburan Korea, salah satunya adalah tayangan drama maupun film yang tentunya dapat menjadi kawan setia dalam menemani hari-hari melewati kehidupan yang begitu padat. 

Baca juga: 15+ Drama Korea yang Dipastikan Memiliki Season Lanjutan

Untuk itu yuk, simak 10 judul drama dan film Korea yang direncanakan akan tayang sepanjang bulan Agustus 2022:

1. Hunted 

Drakor Hunted
(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)

Jadwal tayang: 1 Agustus 2022 

Pencinta drama bergenre misteri? Jika iya maka Anda patut menyaksikan drama terbaru di bulan Agustus ini dengan judul Hunted. Dibintangi oleh Park Ho San (Penthouse 3) dan Kim Soo Jin (Hospital Playlist), drama ini bercerita tentang kasus orang hilang yang terus menerus menimpa sebuah desa. Akhirnya para penduduk setempat pun mulai menginvestigasi kasus ini dan mulai menguak kebenaran di balik misteri yang terjadi.

2. Poong, The Joseon Psychiatrist 

Drakor Poong, The Joseon Psychiatrist
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 1 Agustus 2022 di Viu

Menjadi proyek drama terbaru aktor Kim Min Jae (Do You Like Brahms?), Poong, The Joseon Psychiatrist yang berlatar di era kerajaan ini mengikuti kisah seorang dokter untuk keluarga kerajaan bernama Yoo Se Poong (Min Jae) yang terlibat dalam konspirasi keluarga kerajaan yang akhirnya membuat ia diusir dari istana kerajaan dan harus bekerja di sebuah desa yang aneh. Di sana, pun semakin mengasah kemampuan dan pengetahuannya lewat berbagai macam kasus pasien, termasuk masalah mental.

Selain Kim Jae Min, drama ini juga turut dibintangi oleh aktris muda Kim Hyang Gi (Innocent Witness) dan Kim Sang Kyung (The Pirates: The Last Royal Treasure).

3. Carter

Drakor Carter
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Jadwal tayang: 5 Agustus 2022 di Netflix

Satu lagi proyek akbar persembahan platform streaming Netflix yang akan tayang di bulan Agustus ini! Dibintangi oleh Joo Won, Carter bercerita tentang seorang pria yang secara misterius bangun dan tidak ingat apa-apa tentang dirinya sendiri atau bahkan namanya. Ia kemudian menerima pesan dan orang lain mengatakan kepadanya "Namamu Carter (Joo Won)."  Ia pun kemudian mulai mencari asal-usul mengenai dirinya.

4. If You Wish Upon Me 

Drakor If You Wish Upon Me
(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: 10 Agustus 2022 di Viu

Salah satu drama Korea yang paling dinantikan penyanyangannya bulan ini akhirnya resmi akan mengudara di tanggal 10 mendatang. Dibintangi oleh bintang-bintang besar mulai dari Ji Chang Wook, Sooyoung SNSD, hingga aktor veteran Sung Dong Il, If You Wish Upon Me bercerita tentang kehidupan seorang lelaki bernama Yoon Gyeo Rye (Chang Wook) yang selalu mengalami kemalangan. Sedari kecil ia telah tinggal di panti asuhan dan juga menghabiskan sebagian besar waktunya di pusat penahanan remaja dan kemudian di penjara. Ia pun berjuang untuk memiliki kehidupan yang normal. Namun karena sebuah insiden, ia mulai menjadi sukarelawan di sebuah rumah sakit. Di sana, ia bekerja dengan pemimpin tim sukarelawan Kang Tae Sik (Sung Dong Il) dan Perawat Seo Yeon Joo (Sooyoung).

5. A Model Family

Drakor A Model Family
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Jadwal tayang: 12 Agustus 2022 di Netflix

Jika Anda sukses terpukau akan pesona aktor Park Hee Soon di drama My Name ketika berperan sebagai kepala mafia kemudian dengan aktor Jung Woo di drama Reply 1994 sebagai Sseureki, maka Anda wajib memasukkan serial orisinal terbaru dari Netflix ini ke dalam daftar tontonan di bulan ini!

Bercerita tentang seorang laki-laki bernama Dong Ha (Jung Woo) yang keluarganya berada di ambang kehancuran akibat kesulitan keuangan, suatu hari ia kebetulan menemukan sebuah kendaraan dengan banyak uang di dalamnya. Tidak sesederhana yang dibayangkan, penemuannya ini kemudian akan mengarahkannya pada Gwang Cheol (Hee Soon), yang merupakan orang nomor dua dalam jaringan narkoba.

6. Stockstruck

Drakor Stockstruck
(Foto: Courtesy of Instagram @tving.official)

Jadwal tayang: 12 Agustus 2022 di Tving

Mengangkat kisah tentang dunia investasi, Stockstruck mengikuti perjalanan lima orang yang berinvestasi di pasar saham yang kemudian ambil bagian dalam sebuah rapat saham misterius. Di sana, mereka belajar tentang kehidupan, cinta, dan persahabatan melalui investasi saham.

Tayang di platform streaming Tving, serial dengan total 12 episode ini akan dibintangi oleh Han Ji Eun (Bad and Crazy), Hong Jong Hyun (My Absolute Boyfriend), Jung Moon Sung (Hospital Playlist), Kim Sun Young (The Silent Sea), dan Jang Gwang (Remarriage & Desires).

7. Love by Law

Drakor Love by Law yang akan tayang Agustus 2022
(Foto: Courtesy of AsianWiki)

Jadwal tayang: 29 Agustus 2022 di KBS

Akan menjadi proyek comeback Lee Seung Gi setelah terakhir membintangi drama Mouse di tahun 2021 kemarin, kali ini ia akan berperan sebagai Kim Jung Ho, seorang mantan jaksa yang sekarang hidup dari uang sewa gedung miliknya. Ia pun berteman baik dengan Kim Yo Ri (Lee Se Young/The Red Sleeve). Keduanya telah berteman sejak mereka masih duduk dan Jung Ho telah lama menaruh hati pada Kim Yoo Ri.

Sedangkan Yo Ri yang dulunya adalah seorang pengacara untuk sebuah firma hukum besar kini membuka "Law Cafe" di gedung milik sahabatnya, Jung Ho. Kafe tersebut pun menyajikan kopi dan nasihat hukum. Siapapun bisa mampir dan minum kopi atau mendapatkan konseling hukum.

8. Seoul Vibe

Drakor Seoul Vibe
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Jadwal tayang: 26 Agustus 2022 di Netflix

Walau bukan serial, film orisinal garapan Netflix berjudul Seoul Vibe tak ketinggalan layak untuk dinantikan pada bulan ini.

Saat mengejar kecepatan, impian, dan uang, sebuah tim pembalap yang dipimpin oleh Dong Wook (Yoo Ah In/Hellbound) beserta anggotanya yaitu Woo Sam (Ko Gyung Po/Reply 1988), Bok Nam (Lee Kyu Hyung/Prison Playbook), Yoon Hee (Park Ju Hyun/Mouse), hingga Joon Ki (Ong Seong Wu ex-Wanna One) terseret ke dalam penyelidikan kasus dana gelap milik tokoh berpengaruh pada masa Olimpiade Seoul 1988. 

9. Unicorn

Drakor Unicorn yang dijadwalkan tayang Agustus 2022
(Foto: Courtesy of Instagram @coupangplay)

Jadwal tayang: Agustus 2022 

Sukses memamerkan kemampuan aktingnya yang luar biasa di drama Beyond Evil, kini aktor senior Shin Ha Kyun kembali lagi dengan proyek drama terbarunya. Berjudul Unicorn, serial dengan tema sitcom ini menggambarkan perjuangan seorang CEO bernama Steve (Ha Kyun) dan krunya di sebuah startup bernama McComb.

Tidak sendiri, drama yang ini juga akan turut dimeriahkan oleh penampilan Won Jin A (She Would Never Know).

10. Good Job

Drakor Good Job yang tayang di  Agustus 2022
(Foto: Courtesy of Instagram @channel.ena.d)

Jadwal tayang: Agustus 2022 

Setelah berhasil mencuri perhatian lewat drama kerajaan berjudul Bossam: Steal the Fate yang tayang pada tahun 2021 kemarin, kini pasangan duet Jung Il Woo dan Kwon Yuri dipastikan kembali dipertemukan dalam satu layar lagi lewat proyek drama terbaru berjudul Good Job.

Berperan sebagai Eun Sun Woo (Il Woo) merupakan sosok yang sangat cerdas dan atletis. Ia memiliki sekaligus menjalankan Eungang Group, yang merupakan perusahaan terbesar di Korea. Namun ia juga diam-diam menjalankan kantor detektif sebagai detektif swasta.

Sedangkan Don Se Ra (Yuri) lahir dengan keunikan yaitu mengidap hyperacidity. Untuk menyembunyikan kondisinya, ia selalu memakai kacamata. Suatu hari garis takdir mempertemukan mereka dan membuat mereka menyelidiki kasus bersama hingga akhirnya hubungan mereka berkembang ke arah romantis.

Setelah melihat 10 judul drama Korea yang dijadwalkan akan tayang sepanjang bulan Agustus ini, are you excited?

Baca juga:

17 Fakta dari Sosok Ji Chang Wook, Raja Laga Korea Selatan

List Drama Korea Bertema Detektif yang Wajib Ada Dalam Daftar Tontonan

(Layout: Bibel Beverly Berliana; Foto: Courtesy of Instagram, Instagram)