Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Chris Rock Akhirnya Membuka Suara Tentang Tamparan Will Smith di Ajang Oscar

Komedian itu membuat lelucon tentang 'cancel culture' dalam pertunjukan stand-up komedinya.

Chris Rock Akhirnya Membuka Suara Tentang Tamparan Will Smith di Ajang Oscar

Empat bulan setelah ia ditampar oleh Will Smith di depan penonton Oscar yang bertabur bintang, dan disaksikan oleh seluruh dunia, Chris Rock akhirnya angkat bicara.

Baca juga: Chris Rock Mendapatkan Tepuk Tangan yang Meriah di Acara Komedi Pertamanya Setelah Tamparan di Oscars

Komedian, yang bereaksi terhadap tamparan dan saat ini terkenal dengan humor serta menolak untuk mengajukan tuntutan terhadap Will, membuat lelucon tentang insiden tersebut ketika pertunjukan stand-up comedy itu berlangsung pada akhir pekan.

Chris naik ke panggung di Madison Square Garden, kota New York pada hari Sabtu, di mana ia dan Kevin Hart ikut memimpin tur komedi Only Headliners Allowed, yang menghadirkan Dave Chappelle sebagai tamu kejutan. Selama setnya, Chris "membuat lelucon tentang Will selama sedikit tentang 'cancel culture', bercanda bahwa 'siapa pun yang mengatakan kata-kata menyakitkan tidak pernah ditinju,'" ucap seorang sumber kepada media terpercaya.

Pertunjukan tersebut menandai pertama kalinya Chris berbicara secara terbuka tentang insiden penamparan itu, meskipun sebelumnya ia mengisyaratkan bahwa ia akan membuat lelucon tentang hal itu setelah ia sepenuhnya memproses apa yang terjadi.

Pada akhir Maret, beberapa hari setelah Oscar 2022, Chris menjual tiket untuk pertunjukan stand-up-nya, dan ketika tiba, ia menerima tepuk tangan yang meriah.

"Bagaimana akhir pekan Anda?" ucap sang bintang pada saat itu, mengedipkan mata kepada orang banyak. "Saya tidak punya banyak omong kosong tentang apa yang terjadi, jadi jika Anda datang untuk mendengar itu, saya memiliki seluruh pertunjukan yang saya tulis sebelum akhir pekan ini. Saya masih memproses apa yang terjadi. Jadi, pada titik tertentu saya akan membicarakan omong kosong itu. Dan itu akan menjadi serius dan lucu."

Sementara itu, Will tetap berada di luar sorotan sejak tindakannya di Oscar dan telah dilarang dari semua acara Academy of Motion Picture Arts and Sciences selama 10 tahun ke depan.

Baca juga:

Sejumlah Produksi Film Will Smith Kini Terhambat Akibat Insiden Tampar Chris Rock di Oscar 2022

Will Smith Membagikan Permintaan Maaf Emosional untuk Chris Rock setelah Menamparnya di Panggung Oscar

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Christanto Subrata; Foto: Courtesy of BAZAAR US)