Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Will Smith Membagikan Permintaan Maaf Emosional untuk Chris Rock setelah Menamparnya di Panggung Oscar

Aktor itu mengakui bahwa ia "malu" dengan perilakunya di Academy Awards.

Will Smith Membagikan Permintaan Maaf Emosional untuk Chris Rock setelah Menamparnya di Panggung Oscar

Dan untuk mengakhiri drama, kontroversi, dan serangkaian opini selebriti yang muncul setelah iaia menampar Chris Rock di panggung Oscar minggu malam kemarin, Will Smith secara resmi meminta maaf kepada komedian tersebut.

Baca juga: Beyoncé Kembali ke Panggung Oscar 2022 Membawakan Lagu "Be Alive" yang Menakjubkan

Dalam sebuah pernyataan yang diunggah di Instagram-nya pada Senin malam, aktor King Richard itu mengatakan, "Kekerasan dalam segala bentuknya adalah racun dan destruktif. Perilaku saya di Academy Awards tadi malam tidak dapat diterima dan tidak dapat dimaafkan."

Ia menjelaskan bahwa meskipun telah terbiasa membuat lelucon tentang dirinya sendiri (karena berhubungan dengan pekerjaan), namun mendengar lelucon Chris tentang penyakit alopecia yang diderita istrinya, Jada Pinkett-Smith "terlalu berat untuk saya tanggung dan saya bereaksi secara emosional."

"Saya ingin secara terbuka meminta maaf kepada Anda, Chris. Saya keluar jalur dan saya salah. Saya malu dan tindakan saya tidak menunjukkan sosok pria yang saya inginkan. Tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia yang penuh cintadan kebaikan," ujar Will.

Chris sampai saat ini belum berbicara secara terbuka tentang insiden itu atau bagaimana hubungan ia dan Will sekarang, tetapi Departemen Kepolisian Los Angeles mengonfirmasi kepada Bazaar.com bahwa ia menolak untuk mengajukan tuntutan terhadap Will atas tamparan itu.

(Foto: Courtesy of Instagram @willsmith)
(Foto: Courtesy of Instagram @willsmith)

(Foto: Courtesy of Instagram @willsmith)
(Foto: Courtesy of Instagram @willsmith)

Seperti dalam pidato Oscar-nya yang emosional, Will juga meminta maaf kepada Akademi, produser acara, para hadirin di acara tersebut, dan semua orang yang menonton di seluruh dunia dalam pernyataan yang ia bagikan lewat Instagram-nya. "Saya ingin meminta maaf kepada Keluarga Williams dan Keluarga King Richard saya," ujarnya. "Saya sangat menyesal bahwa perilaku saya telah menodai apa yang telah menjadi perjalanan yang indah bagi kita semua."

Setelah "meledak" dengan Chris di Oscar, dan menyuruhnya untuk menjaga nama Pinkett-Smith "dari mulutmu," Will menangis di atas panggung. Saat menerima penghargaan Aktor Terbaik untuk perannya sebagai Richard Williams, ia mengatakan bahwa "sangat bersyukur oleh apa yang Tuhan hendaki untuk saya lakukan dan berada di dunia ini," dan mengakui ia merasa seperti "dipanggil dalam hidup saya untuk mencintai orang dan melindungi orang."

Will juga menambahkan dalam pernyataannya Senin malam: "Saya terus berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik lagi."

Baca juga:

24 Penampilan Fashion Terbaik dari Berbagai Pesta selama Pekan Oscar 2022

Ini adalah Seluruh Momen Kecantikan Terbaik dari Ajang Oscar ke-94

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)