Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Chris Rock Mendapatkan Tepuk Tangan yang Meriah di Acara Komedi Pertamanya Setelah Tamparan di Oscars

"Bagaimana akhir pekan Anda?" komedian itu bercanda.

Chris Rock Mendapatkan Tepuk Tangan yang Meriah di Acara Komedi Pertamanya Setelah Tamparan di Oscars
Courtesy of BAZAAR US

Fans sangat ingin mendengar dari Chris Rock—begitu banyak sehingga tiket untuk pertunjukan stand-up pertamanya setelah tamparan Oscar terjual habis, dan ketika dia tiba di panggung Rabu, penonton memberinya tepuk tangan meriah.

Baca lagi: Will Smith Membagikan Permintaan Maaf Emosional untuk Chris Rock setelah Menamparnya di Panggung Oscar

"Wah, oke!" seru komedian saat melihat kerumunan yang bersemangat di Teater Wilbur Boston. Tepuk tangan meriah, dari penonton sekitar 1.000 orang, berlanjut selama hampir dua menit sampai Chris berkata sambil tertawa, "Yo, biarkan aku melakukan pertunjukan!"

"Bagaimana akhir pekanmu?" bintang mulai, mengedipkan mata kepada orang banyak. "Saya tidak punya banyak omong kosong tentang apa yang terjadi, jadi jika Anda datang untuk mendengar itu, saya memiliki seluruh pertunjukan yang saya tulis sebelum akhir pekan ini. Saya masih memproses apa yang terjadi. Jadi, pada titik tertentu saya' akan membicarakan omong kosong itu. Dan itu akan menjadi serius dan lucu."

Kerumunan tertawa dan bersorak keras, dan berdasarkan rekaman suara dari pertunjukan yang dibagikan di media sosial, seorang peserta berteriak, "Fuck Will Smith!" yang diabaikan Rock.

"Aku akan menceritakan beberapa lelucon," katanya. "Senang bisa keluar begitu saja."

Mengenakan pakaian serba putih, Chris kemudian terjun ke pertunjukannya selama satu jam.

Komedian itu tetap diam tentang insiden Oscar, di mana Will Smith, tersinggung oleh G.I. Jane bercanda tentang Jada Pinkett Smith, berjalan ke atas panggung dan menamparnya.

Will sendiri meminta maaf atas tindakannya selama pidato penerimaan Penghargaan Aktor Terbaik, dan kemudian secara khusus kepada Chris, dalam sebuah pernyataan yang dibagikan di Instagram. Sang istri, Jada Pinkett Smith, juga tampaknya memecah keheningannya di acara tersebut, dengan kutipan yang diunggah di Instagram yang berbunyi, "Ini adalah musim untuk penyembuhan dan saya di sini untuk itu."

Juga, tampaknya setiap orang di acara penghargaan dan di Hollywood telah memberikan pendapat tentang tamparan itu, dengan banyak yang mengutuk tindakan kekerasan bintang King Richard itu. Bahkan Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka berpikir untuk menangguhkan atau bahkan mengeluarkan Will dari Oscar, dan mengungkapkan bahwa dia diminta untuk meninggalkan upacara setelah penyerangan tetapi menolak.

Namun, Chris telah memutuskan untuk tidak mengajukan tuntutan terhadap aktor tersebut, dan setidaknya untuk saat ini, dia tetap diam.

Penulis: Rosa Sanchez; Alih bahasa; Sabrina Sulaiman menyadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US