Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Tren Makeup Wajah Terbaik 2022 Sejauh Ini

Dari yang berani, hingga nyaris tidak terlihat.

10 Tren Makeup Wajah Terbaik 2022 Sejauh Ini
Courtesy of Instagram @gigihadid

Satu hal yang menjadi jelas di tahun 2022 ini adalah bahwa kita siap memakai riasan lagi. Banyak tren riasan terbesar tahun ini yang semuanya tentang menjadi diri Anda yang paling ekstra, penuh warna, dan berkilauan. Meskipun demikian, beberapa tampilan yang sedang tren juga menarik bagi sisi kami yang lebih minimalis, mulai dari alas bedak yang meningkatkan warna kulit hingga kemasan yang ramah lingkungan. Baca terus untuk tampilan riasan tahun 2022 sejauh ini, dan beli sejumlah produk untuk membantu Anda mencapainya.

Baca juga: 12 Produk Kecantikan Terbaru di Bulan Juli 2022

1. Alis Terpahat

Courtesy of Instagram @valeriaferreiramakeup

Tahan keinginan untuk mencoba alis kurus tahun ‘90-an (percayalah pada kami untuk yang satu ini), dan sebagai gantinya cobalah tampilan yang dilaminasi seperti bintang Bridgerton Simone Ashley.

Dapatkan tampilannya:

Kosas Air Brow Clear + Clean Lifting Treatment Eyebrow Gel 

$22 (atau sekitar 329.274 Rupiah) di Sephora
$24 (atau sekitar 359.208 Rupiah) di JCPenney

Jika Anda tidak ingin mendapatkan perawatan laminasi alis, Anda dapat menggunakan gel bening seperti ini dari Kosas untuk menjaga tumbuhnya bulu alis.

2. Perona Pipi yang Seolah Membuat Anda Baru Saja Bertemu Matahari

Courtesy of Instagram @nikki_makeup

Sebagai catatan: Kami sangat pro-SPF di sini. Tapi tak dapat disangkal bahwa cahaya matahari dapat menjadi sangat cantik. Palsukan itu sampai Anda mendapatkannya dengan menggunakan perona pipi yang lebih merah muda atau merah dari yang Anda kira seharusnya, dan jiplak warnanya melintasi pangkal hidung hingga ke pelipis Anda.

Dapatkan tampilannya:

Tower 28 Beauty BeachPlease Lip + Cheek Cream Blush

$20 (atau sekitar 299.380 Rupiah) di Sephora

Perona pipi krim cantik dari merek Cali Tower 28 ini disebut "Golden Hour", jadi praktis dibuat untuk tren ini.

3. Bibir Popsicle

Courtesy of Instagram @ninapark

Pewarnaan bibir yang ditempatkan secara strategis memberikan getaran cerah dan nuansa yang tidak serius (yang kebetulan tampak cocok dengan perona pipi yang berani, hanya mengatakan).

Dapatkan tampilannya:

Courtesy of Fenty Beauty

Fenty Beauty by Rihanna Poutsicle Hydrating Lip Stain

$24 (atau sekitar 359.265 Rupiah) di Ulta Beauty

$24 (atau sekitar 359.265 Rupiah) di Sephora

Tidak hanya pewarna bibir baru dari Fenty Beauty, itu juga salah satu produk yang paling menghidrasi yang pernah kami coba.

4. Riasan 'Clean'

Tagar #cleangirlaesthetic mengambil alih TikTok, dengan video yang berisi tagar #cleangirlmakeup mengumpulkan lebih dari 144 juta hasil. Pandangan Anne Hathaway yang memukau di Festival Film Cannes juga melambangkan tampilan itu, dan membuktikan bahwa itu sama populernya di luar media sosial.

Dapatkan tampilannya:

Courtesy of Dior

Dior Forever Skin Glow Hydrating Foundation SPF 15

$54 (atau sekitar 808.434 Rupiah) di Nordstrom

$54 (atau sekitar 808.434 Rupiah) di Saks Fifth Avenue

$54 (atau sekitar 808.434 Rupiah) di Bloomingdale

Riasan wajah dari seorang gadis dengan riasan yang tampak 'clean' adalah tentang memperlihatkan kulit semata, jadi alas bedak yang bagus adalah kuncinya. Formula yang menghidrasi dengan cakupan yang dapat dibangun, dan tidak penuh akan memberikan apa yang Anda inginkan di sini.

5. Glitter, Glitter di Mana Pun

Courtesy of Instagram @gigihadid

Kilauan selalu ada, tetapi mengambil bentuk baru seperti mata yang tampak merah muda, seperti yang terlihat pada Gigi Hadid. Anggap saja sebagai versi terbaru dari mata Euphoria.

Dapatkan tampilannya:

Courtesy of Colourpop Cosmetics

Colourpop Glitter Gel

$10 (atau sekitar 149.710 Rupiah) di Colourpop Cosmetics

Gel glitter yang intens ini memberikan pukulan, dan bertahan sepanjang malam tanpa meninggalkan jejak kilau di mana-mana.

6. Foundation yang Hampir Tampak Seperti Tidak Terlihat

Foundation dan serum menjadi satu. Formula terbaru membuat kulit bersinar, dan memberikan manfaat perawatan kulit seperti hidrasi dan bahan anti penuaan.

Dapatkan tampilannya:

Courtesy of L'Oréal

L'Oréal True Match Nude Hyaluronic Tinted Serum

$20 (atau sekitar 299.420 Rupiah) di L'Oréal

Formula yang sangat tipis ini menyatu untuk memadukan semua warna kulit dan memiliki asam hialuronat satu persen penuh guna menyempurnakan tampilan kulit saat diaplikasikan.

7. Bibir Overline

Courtesy of Instagram @maryphillips

Untuk sementara, lip liner adalah pilihan yang tipis. Tidak lagi marak. Selebriti seperti Jennifer Lopez, Megan Thee Stallion, dan Addison Rae merangkul tren yang terinspirasi tahun '90-an, dan menambahkan volume pada bibir mereka di sepanjang jalan.

Dapatkan tampilannya:

Courtesy of Uoma Beauty

Uoma Beauty Badass MF Matte Filler Lip Liner in Kitt

$14 (atau sekitar 209.549 Rupiah) di Nordstrom

$19 (atau sekitar 284.388 Rupiah) di Walmart

Eyeliner lama Uoma diberi nama yang cerdik untuk dipadukan kembali dengan lipstik merek tersebut (yaitu memadukan lipstik "Eartha" dengan eyeliner "Kitt".

8. Eye Liner Double Wing

Courtesy of Instagram @patrickta

Tangan yang stabil (atau stensil terpercaya) mungkin berguna untuk pembaruan pada eyeliner bersayap ini, terlihat di sini di Dixie D'amelio.

Dapatkan tampilannya:

Courtesy of Stila

Stila Smudge Stick Waterproof Eye Liner

$22 (atau sekitar 329.385 Rupiah) di Sephora

$18 (atau sekitar 269.496 Rupiah) di Walmart

$22 (atau sekitar 329.385 Rupiah) di Nordstrom

Pastikan untuk menggunakan eyeliner yang tahan air, tahan noda, dan tahan segala sesuatu untuk tampilan ini agar garis tetap tajam dan bersih.

9. Perona Ungu

Courtesy of Instagram @allanface

Kita semua di sini untuk flush natural, namun ada argumen yang menyatakan bahwa tulang pipi telah memainkan biola kedua terlalu lama. Tren itu juga mengambil alih TikTok, dengan pengguna mencoba nuansa yang tidak berbeda dengan tampilan dramatis ini pada Jodie Turner-Smith.

Dapatkan tampilannya:

Courtesy of Fenty Beauty

Fenty Beauty Freestyle Cheeks Out Cream Blush in Drama Cla$$

$20 (atau sekitar 299.441 Rupiah) di Fenty Beauty

Perona pipi ungu adalah salah satu bentuk pernyataan, namun dalam formula krim, itu dapat disesuaikan dengan tingkat kenyamanan riasan Anda.

10. Riasan 'Isi Ulang'

Courtesy of Instagram @roseinc

Saat percakapan keberlanjutan menetap di ranah kecantikan, berharap untuk melihat lebih banyak riasan dijual bersama isi ulang, seperti highlighter Rose Inc, terlihat di sini.

Dapatkan tampilannya:

Courtesy of Hermès

Hermès Rouge Hermès Satin Lipstick

$69 (atau sekitar 1.034.172 Rupiah) di Bloomingdale

$69 (atau sekitar 1.034.172 Rupiah) di Nordstrom

$69 (atau sekitar 1.034.172 Rupiah) di Saks Fifth Avenue

Yang terbaik dari semuanya, produk isi ulang tidak hanya ditawarkan oleh merek tradisional yang “bersih”, misalnya, seluruh koleksi warna bibir Hermès Beauty yang dapat diisi ulang. Setelah Anda menyelesaikan warna cantik ini, Anda dapat mengisi ulang tabung cantik itu dengan warna yang sama atau yang lain dari koleksi label tersebut.

Baca juga:

18 Foundation Terbaik untuk Jenis Kulit Kering

Rekomendasi Perawatan Wajah Wajib untuk Para Calon Pengantin

(Penulis: Lindy Segal; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Christanto Subrata; Foto: Courtesy of Instagram @gigihadid, @valeriaferreiramakeup, @nikki_makeup, @ninapark, @maryphillips, @patrickta, @allanface, @roseinc, Fenty Beauty, Dior, Colourpop Cosmetics, L'Oréal, Uoma Beauty, Stila, Hermès, BAZAAR US)