Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

18 Foundation Terbaik untuk Jenis Kulit Kering

Jangan biarkan kulit Anda semakin kering karena fondasi makeup yang salah!

18 Foundation Terbaik untuk Jenis Kulit Kering
Layout by Sophie El Fasya

Memilih produk yang akan Anda gunakan pada wajah harus dimulai dengan mengetahui apa jenis kulit yang Anda miliki. Setiap produk memiliki spesifikasi dan fungsinya masing-masing untuk jenis kulit yang berbeda pula. Jika salah dalam pemilihan produk, masalah wajah Anda bisa bertambah dan menumpuk, yang akan membuat Anda semakin bingung dalam memilih produk lainnya. 

Ada baiknya juga jangan terlalu sering mencoba produk yang tidak sesuai dengan kulit wajah Anda. Cobalah produk-produk lain namun dengan catatan yang sama, seperti misalnya jika miliki kulit kering, maka boleh mencoba produk yang menghidrasi lainnya. Seperti salah satunya foundation untuk base wajah Anda. Jika Anda sedang mencari produk foundation yang tidak akan membuat kulit wajah semakin kering, simak beberapa produknya di bawah ini.

1. Clinique Even Better Refresh™ Hydrating and Repairing Makeup

Courtesy of Clinique

565.000 rupiah

sephora.co.id

Alas yang menghidrasi 24 jam dengan cakupan penuh sempurna dan hasil akhir yang alami, serta merevitalisasi kulit untuk tampilan yang lebih muda. Menciptakan tampilan yang hampir tidak berpori, menghaluskan, juga membuat kulit tampak segar.

2. Chanel Les Beiges Foundation

Courtesy of Chanel

947,613 rupiah

chanel.com

Selain riasan wajah tampak alami, Les Beiges Foundation akan memberikan kulit wajah Anda pancaran alami untuk menghabiskan waktu di luar ruangan dengan baik. Diperkaya dengan bahan-bahan yang menghidrasi, memberikan sensasi kenyamanan langsung dan menghidrasi kulit hari demi hari. Ketidaksempurnaan berkurang, kulit tampak rata, dan halus.

3. Clé De Peau Beauté Radiant Fluid Foundation Natural SPF25

Courtesy of Clé De Peau Beauté

1,840,000 rupiah

masarishop.com

Diperkaya dengan bahan pelembap termasuk asam hialuronat untuk hidrasi 12 jam dan pemakaian sepanjang hari. Dan berfungsi untuk meningkatkan kecantikan alami kulit Anda untuk hasil akhir yang bercahaya. Mengurangi kekusaman dan kulit kasar setelah 2 minggu sambil memberikan kenyamanan selama 24 jam yang tahan terhadap kulit pecah.

4. Nars Sheer Glow Foundation

Courtesy of NARS

668,525 rupiah

narscosmetics.com

Formulasi ringan yang dapat menghasilkan hasil akhir yang tampak alami dan meratakan warna kulit dengan sempurna. Lengkap dengan manfaat perawatan kulit dan Nars Complexion Brightening Formula, membuat kulit terhidrasi, lebih lembut, dan halus.

5. Dior Forever Skin Glow

Courtesy of Dior

739,645 rupiah

dior.com

Dior Forever Skin Glow diformulasikan dengan 86% bahan perawatan kulit untuk meningkatkan keindahan kulit secara nyata, kulit tampak kenyal saat aplikasi. Hidrasi ditingkatkan setelah seminggu penggunaan dan cahaya kulit akan hidup kembali dalam waktu satu bulan. Selain itu, foundation ini juga mengandung SPF 35 PA++ yang membantu menjaga kualitas kulit, menawarkan perlindungan terhadap faktor eksternal seperti sinar UVA dan UVB.

6. Givenchy Prisme Libre Skin-Caring Glow Foundation 

Courtesy of Givenchy

875,000 rupiah

sephora.co.id

Cahaya alami dan kelembapan meningkat, sementara pori-pori dan ketidaksempurnaan akan disempurnakan seiring berjalannya waktu. Tersedia dalam palet 16 warna berbeda, dirancang tidak hanya untuk warna kulit, tetapi juga non-komedogenik.

7. L'Oréal Paris True Match Super Blendable Face Foundation

Courtesy of L'Oreal Paris

price upon request

loreal-paris.co.id

Mengandung vitamin E dan B5 untuk memberi tampilan cahaya yang sehat, serta pearlizer dan pigmen super halus yang akan membuat wajah halus dan tampak natural. 

8. Bobbi Brown Intensive Serum Foundation SPF 40/30

Courtesy of Bobbi Brown

950,000 rupiah

sephora.co.id

Dengan Active Skin Energizing Complex, produk yang mengandung serum halus ini mengembalikan penampilan kulit sambil memberikan hasil akhir yang bercahaya secara instan. Didukung dengan Argireline® Peptide dan perlindungan UVA/UVB untuk mempertahankan kulit dari tekanan lingkungan, formula ini membantu mencegah kerusakan kolagen dan melawan tanda-tanda penuaan yang terlihat.

9. M.A.C Studio Radiance Face and Body Radiant Sheer Foundation

Courtesy of M.A.C

355,598 rupiah

maccosmetics.com

Memberikan hidrasi instan yang menyegarkan dalam formula sangat ringan, tahan air dengan kenyamanan dalam pemakaian sepanjang hari. Bisa juga dikenakan oleh pemilik jenis kulit wajah sensitif yang sulit dalam memilih foundation.

10. YSL Touche Éclat Foundation

Courtesy of Yves Saint Laurent

768,093 rupiah

yslbeautyus.com

Dengan kekuatan stimulasi ekstrak Ruscus, formula anti-letih memberi energi pada kulit dengan merangsang sirkulasi mikro dan menargetkan kulit kusam untuk meningkatkan kecerahan dan kilau kulit secara instan. Mengandung SPF 22 untuk memberikan perlindungan dari sinar matahari, meninggalkan hasil akhir yang ringan sambil menawarkan delapan jam tampilan yang segar.

11. La Mer The Soft Fluid Long Wear Foundation Broad Spectrum SPF 20

Courtesy of La Mer

2,047,000 rupiah

zalora.co.id

Sentuhan ringan dan alami yang dapat dipakai untuk rasakan kemewahan pada wajah. Memadukan hidrasi dan warna bercahaya, perawatan ini menghaluskan tampilan kulit, menghaluskan ketidaksempurnaan sekaligus meningkatkan kecantikan alami kulit. Tetap dalam keadaan lembap.

12. Lancôme Skin Feel Good Skin Nourishing Foundation

Courtesy of Lancôme

497,838 rupiah

lancome-usa.com

Baik undertone hangat, zaitun, netral, atau dingin, foundation ini menutrisi dan melindungi. Diperkaya dengan biji kelor dan asam hialuronat. Skin Feel Good Skin Nourishing Foundation mengunci kelembapan, ringan untuk hidrasi sepanjang hari dan bekerja untuk melindungi kulit dari radikal bebas serta polutan lingkungan. Formula bebas minyaknya membuat kulit wajah terasa lembut seperti beludru dengan kilau bercahaya.

13. Anna Sui Liquid Foundation

Courtesy of Anna Sui

540,510 rupiah

annasui.com

Kulit cantik akan mudah diraih dengan Liquid Foundation milik Anna Sui. Formula halus seperti sutra membuat kulit lembap sepanjang hari, melindungi dari sinar UV yang berbahaya dan membuat kulit dengan hasil akhir yang lembut serta tidak berpori.

14. The Body Shop Fresh Nude Foundation

Courtesy of The Body Shop

299,000 rupiah

thebodyshop.co.id

Fresh Nude Foundation akan sangat nyaman digunakan hingga Anda akan lupa bahwa Anda sedang memakainya. Air mawar Inggris dan lidah buayanya membuat Anda terasa nyaman dan tidak lengket di kulit. Membantu kulit Anda tetap bernafas dan terlihat sehat dan halus dengan hasil semi-matte.

15. Clarins Skin Illusion SPF15 Foundation

Courtesy of Clarins

660,000 rupiah

lazada.co.id

Foundation serum yang inovatif, menggabungkan fluiditas minyak tumbuhan murni dengan jumlah pigmen yang sempurna untuk pemakaian ringan. HD Light Optimizing Clarins, dengan mutiara merah muda dan bubuk lembut, memberikan cahaya langsung pada wajah. Sedangkan Mary's Thistle Oil melembutkan kulit dan ekstrak Organic Leaf of Life menghidrasi selama 24 jam.

16. Sulwhasoo Perfecting Foundation Glow

Courtesy of Sulwhasoo

842,155 rupiah

sulwhasoo.com

Formula hybrid perawatan kulit unik dari Sulwhasoo, menyediakan kenyamanan untuk kulit dan menghasilkan kulit sehat dan cantik. Melembapkan secara instan dan menyembunyikan ketidaksempurnaan kulit secara alami. Pigmen lapisan pelembap melekat erat pada kulit seolah telah dicelup ke dalam tabung air. 

17. Laneige Water Glow Gel Foundation

Courtesy of Laneige

560,000 rupiah

laneige.com

Laneige memastikan produknya distabilisasikan dengan kadar pelembap 70% yang dikemas dalam foundation bertekstur gel untuk kulit yang tampak lembap, bersih, dan bercahaya. Kandungan asam amino di dalamnya akan memberikan Anda efek kulit tampak halus dan tekstur yang lembut meskipun diaplikasikan berulang kali.

18. Shu Uemura Unlimited Glow Fluid Foundation

Courtesy of Shu Uemura

730,000 rupiah

sephora.co.id

Unlimited Glow Fluid Foundation adalah foundation cair dengan formula perawatan kulit yang unik untuk hidrasi sepanjang hari. Dengan keahlian Asia shu uemura, ini memberikan kecocokan yang tepat untuk setiap warna kulit orang Asia, membuat pemakaiannya tidak terdeteksi. Diresapi dengan peony putih Jepang yang dikenal karena sifatnya yang menghidrasi kulit. 

(Penulis: Gracia Sharon, Layout: Sophie El Fasya, Foto: Courtesy of Clinique, Chanel, Clé De Peau Beauté, NARS, Dior, Givenchy, L'Oreal Paris, Bobbi Brown, M.A.C, Yves Saint Laurent, La Mer, Lancôme, Anna Sui, The Body Shop, Clarins, Sulwhasoo, Laneige, Shu Uemura)