Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Nikmati Hidangan Seafood dari 7 Rekomendasi Restoran di Bali dan Jakarta

Rekomendasi program hotel terkini bagi Anda pencinta seafood.

Nikmati Hidangan Seafood dari 7 Rekomendasi Restoran di Bali dan Jakarta

Dikelilingi luasnya perairan, Indonesia sudah tidak asing lagi dengan hidangan seafood. Mulai dari sashimi segar, sushi, lobster, hingga banyaknya variasi ikan, Anda dapat mengharapkan berbagai tempat termasuk hotel untuk menyajikan beberapa masakan seafood terbaik. Berikut adalah 7 restoran di hotel bintang lima yang menyediakan seafood dining. Tetapi bagi Anda yang alergi, jangan khawatir. Beberapa tempat juga menyajikan daging, dan berbagai hidangan gurih dan manis lainnya. 

1. Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, OKU

OKU
Kinmedai Kama, Kampachi Kama (Courtesy of Instagram @okujakarta)

Di bawah naungan Chef Kunihiro Moroi, resotaran premium Jepang, OKU, menawarkan hidangan Jepang modern yang dipadukan dengan suar tradisional. Untuk penawaran bulan ini, ada beberapa tambahan menu, seperti Kinmedai Sushi dan Sashimi, Kinmedai Kama, Lobster Tempura Sandwich, dan Kampachi Kama. Sedikit bocoran untuk Kampachi Kama, ini adalah ikan panggang yang lembut dan empuk dengan rasa buttery dan manis yang disajikan dengan saus ponzu. 

2. W Bali Seminyak, Starfish Bloo Brunch

Starfish Bloo Brunch
Starfish Bloo Brunch (Courtesy of Instagram @wbaliseminyak)

Starfish Bloo menggabungkan cita rasa Pan-Asia dengan esensi Barat. Menyediakan empat stasiun makanan berbeda, dari appetizer, salad, vegan, dan farmhouse charcuterie & keju, Anda dapat menemukan berbagai macam hidangan. Contohnya adalah Crispy Oyster, Agedashi Tofu, hingga Asian rujak salad.

Tidak terlupakan, dari jam 12:00 sampai 15:30 akan ada pertunjukan live DJ. 

3. Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Anigré Restaurant, Ocean-Fresh Seafood Feast

Ocean-Fresh Seafood Feast
Ocean-Fresh Seafood Feast (Courtesy of Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel)

Anigré memperkenalkan pilihan hidangan seafood segar baru para tamunya. Dengan pilihan lobster dan juga ikan kerapu, Anda dapat memilih dari beberapa pilihan resep yang telah disediakan Chef Denny Gunawan dan tim. Mulai dari Lobster Tempura, Lobster Thermidor Panggang dengan Mac n Cheese, Kerapu Goreng dengan Kuah Garang Asem, Kerapu Kukus dengan Jamur Shitake, dan masih banyak lagi. 

4. Raffles Bali, Rumari, Sunday Brunch

Rumari Bali
Rumari Bali (Courtesy of Instagram @rumaribali)

Tersedia setiap dua minggu sekali, Raffles Bali memberikan pengalaman gastronomi pagi para tamu. Dari amuse-bouche yang lezat, pilihan pasta dan keju artisanal, plated degustation desserts, dan berbagai minuman dari wine, prosecco dan champagne, habiskan sore dengan makanan enak dan pemandangan indah teluk Jimbaran di Rumari. 

5. Pullman Jakarta Thamrin, Sana Sini, Sunday Seafood Brunch

Sunday Seafood Brunch
Sunday Seafood Brunch (Courtesy of Instagram @sanasinipullman)

Menampilkan empat stasiun makanan yang menyajikan masakan Eropa dan Asia, Anda dapat menemukan berbagai pilihan makanan di award-winning hotel internasional ini. Untuk Sunday Brunch, akan ada daging sapi panggang dan makanan seafood segar seperti lobster. Selain itu, nikmati brunch ada yang akan ditemani dengan hiburan musik live

6. The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place, PA.SO.LA, Cool Down with Matua

Ritz Carlton Matua
Cool Down With Matua (Courtesy of Instagram @ritzcarltonpacificplace)

Nikmati pengalaman three-course wine-pairing di PA.SO.LA. Restoran ini menyajikan hidangan seperti Tuna Tataki, Braised Beef Brisket, dan Berry Panna Cotta yang dipadukan dengan anggur terbaik Matua, termasuk Matua Pinot Noir, Matua Pinot Noir Rose, dan Matua Sauvignon Blanc.

7. DoubleTree by Hilton Jakarta, Diponegoro, Super Brunch

Doubletree
Super Brunch (Courtesy of DoubleTree by Hilton Jakarta)

Menyediakan istirahat sore yang sempurna untuk keluarga, Diponegoro meluncurkan Super Brunch, pengalaman akhir pekan yang menyajikan masakan lokal dan internasional, lengkap dengan buffet dan aktivitas khusus anak-anak. Anda dapat menikmati pengalaman buffet dengan masakan Asia seperti sushi dan sashimi Jepang, beserta barbekyu dan dimsum Chinese-style. Ada juga grill live-cooking yang menyajikan daging premium mulai dari beef tenderloin, lamb chop Australia, hingga ikan salmon. Bagi anak-anak, Hilton telah menyediakan kids corner spesial dengan mini buffet pizza, burger, pasta, dessert, beserta tempat bermain. 

(Penulis: Aimee Mihardja; Foto: courtesy of Oku Jakarta, W Bali Seminyak, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Rumari Bali, Sana Sini Pullman, Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place, DoubleTree by Hilton Jakarta)