Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Zendaya Terus Membuat Sejarah Baru Emmy dengan Menjadi Dirinya Sendiri

Ia sekarang menjadi nominasi Emmy termuda untuk kedua kalinya, serta wanita kulit hitam pertama yang memiliki nominasi ganda, yakni akting dan penulisan lagu.

Zendaya Terus Membuat Sejarah Baru Emmy dengan Menjadi Dirinya Sendiri

Jika Zendaya mengetahui suatu hal, itu bagaimana membuat sejarah.

Baca juga: Zendaya Memberikan Tips Bergaya di Atas Karpet Merah dari Tampilan Color Blocking

Aktris berusia 25 tahun itu memecahkan rekor Emmy lainnya pagi ini, menyusul pengumuman nominasi tahun ini. Zendaya dinominasikan kembali untuk peran utamanya dalam serial remaja HBO, Euphoria, untuk Outstanding Lead Actress dalam Serial Drama, menjadikannya nominasi Emmy termuda sebanyak dua kali yang pernah ada, menurut sumber terpercaya.

Ia juga secara resmi menjadi wanita kulit hitam pertama dan orang kulit hitam kedua secara keseluruhan yang dinominasikan untuk penghargaan akting dan penulisan lagu selama tahun pertunjukan penghargaan yang sama. Dua lagu yang ditampilkan dalam seri, "Elliott’s Song" yang dibawakan oleh lawan mainnya, Dominic Fike, dan "I'm Tired" oleh Labrinth, juga diakui. Zendaya memiliki kredit penulisan lagu untuk kedua produksi. Ia orang termuda yang pernah dinominasikan ketika memproduksi untuk malam terbesar televisi juga.

Aktris ini awalnya membuat sejarah di Emmy 2020 ketika ia menjadi orang termuda (saat itu ia berusia 24 tahun) yang membawa pulang penghargaan, juga untuk perannya sebagai Rue di Euphoria. Untuk pidato penerimaan virtualnya, dikelilingi oleh keluarga dan teman dekat, ia mendedikasikan kemenangannya untuk para aktivis yang memperjuangkan keadilan rasial dan sosial di seluruh Amerika pada saat itu, setelah terjadinya insiden pembunuhan George Floyd.

"Saya tahu ini adalah waktu yang sangat tidak tepat untuk merayakannya, tetapi saya hanya ingin mengatakan bahwa ada harapan pada orang-orang muda. Saya tahu acara TV kami tidak selalu tampak seperti contoh yang bagus, tetapi ada harapan di dalam diri anak muda," ucapnya saat itu. "Saya hanya ingin mengatakan kepada semua rekan saya di luar sana yang melakukan pekerjaan di jalanan, saya melihat Anda, saya mengagumi Anda, saya berterima kasih dan mengucapkan terima kasih banyak kepada Anda."

Baca juga:

Zendaya Tampil Bergaya Barbie dengan Busana Berwarna Hot Pink

Zendaya Bagikan Foto Manis Bersama Tom Holland untuk Merayakan Ulang Tahunnya

(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Christanto Subrata; Foto: Courtesy of BAZAAR US)