Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran Harry Melihat Warisan Mendiang Putri Diana dalam Anak-Anaknya, Archie dan Lilibet

Sang bangsawan itu memberikan penghormatan secara emosional kepada mendiang ibunya ketika upacara Diana Award 2022.

Pangeran Harry Melihat Warisan Mendiang Putri Diana dalam Anak-Anaknya, Archie dan Lilibet

Pangeran Harry memberikan penghormatan yang tulus kepada ibunya, Putri Diana.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Baru Saja Merekrut Karyawan Besar untuk Archewell

Duke of Sussex membuat penampilan secara virtual pada acara Diana Award tahun ini, pada hari ulang tahunnya yang ke-61. Saat berbicara kepada tamu-tamu  yang dihormati karena aksi sosial atau pekerjaan kemanusiaan mereka, anggota keluarga kerajaan itu merenungkan warisan ibunya, dan mengatakan bahwa ia sekarang merasakan pengaruhnya, bahkan lebih dari "sebagai suami dan orang tua."

"Ibu saya menanamkan dalam diri saya, dan dalam diri kita semua, sebuah dorongan untuk berbicara dan berjuang dalam menciptakan dunia yang lebih baik. Dan sekarang, sebagai seorang suami sekaligus orang tua, suara ibu saya bahkan lebih kuat dalam hidup saya," ucapnya.

Ia juga berterima kasih kepada para penerima karena membantu "menjaga suaranya tetap hidup" melalui advokasi mereka, dan mengatakan bahwa ia melihat warisan mendiang ibunya melalui anak-anaknya, yakni Archie yang berusia tiga tahun, dan Lilibet yang berusia satu tahun.

"Saya melihat warisannya dalam diri Anda semua. Saya melihat warisannya dalam komunitas Diana Award yang menjangkau beberapa generasi. Saya melihat warisannya setiap kali saya bertemu dengan keluarga, kaum muda, dan anak-anak dari seluruh penjuru dunia. Dan, saya melihat warisan ibu saya ketika saya melihat anak-anak saya sendiri setiap harinya."

Pangeran Harry
(Foto: Courtesy of Youtube The Diana Award)

Kemudian dalam upacara tersebut, Pangeran Harry memberikan penghormatan kepada Priya Patel, salah satu dari 20 penerima asal Amerika. Priya yang berusia 17 tahun adalah pendiri sekaligus direktur dari Peer Responders, yang disebut kerajaan sebagai "organisasi inovatif dengan misi untuk memerangi depresi dan bunuh diri melalui persahabatan."

Ia menambahkan bahwa penduduk muda di New Jersey telah menciptakan kursus pembelajaran yang pernah membantu ratusan siswa dan kaum muda di seluruh dunia, serta bahwa mereka telah membantu menginspirasi generasi berikutnya perihal "pemimpin muda yang penuh kasih untuk turun tangan dan membantu mereka yang membutuhkan."

Dalam penampilan terakhirnya, bangsawan itu berkata, "Ibu saya tahu bahwa kaum muda memiliki kekuatan untuk mencapai segala hal. Dan dapat bertindak melampaui usia mereka sebagai seorang pemimpin yang sangat kita butuhkan pada saat ini."

"Saya tahu bahwa ingatan saya tentang ibu saya tidak akan pernah pudar, karena saya melihat semangatnya dalam diri Anda masing-masing. Jadi, terima kasih telah menjaga apinya tetap hidup," tutupnya.

Baca pidato pembukaan lengkapnya di bawah ini.

Halo semuanya, dan terima kasih telah bergabung dengan kami untuk Diana Awards 2022. Hari ini, kami merenungkan ulang tahun ibu saya yang ke-61. Dan tahun ini juga tepat 25 tahun setelah ia meninggal. Tidak ada hari selama dua setengah dekade terakhir di mana saya tidak memikirkan tanda yang ia tinggalkan, tidak hanya pada saya dan saudara laki-laki saya, namun pada semua kehidupan kita.

Saya melihat warisannya dalam diri Anda semua. Saya melihat warisannya dalam komunitas Diana Award yang menjangkau beberapa generasi. Saya melihat warisannya setiap kali saya bertemu dengan keluarga, dan anak-anak dari seluruh penjuru dunia. Dan, saya melihat warisan ibu saya ketika saya melihat anak-anak saya sendiri setiap harinya.

Ini merupakan tahun yang istimewa, dan saya harap kita dapat meluangkan waktu untuk tidak hanya mengingatnya saat ia hidup, tetapi juga merenungkan kehidupan yang terus ia jalani melalui begitu banyak hal, termasuk para pembuat perubahan muda bersama kita hari ini. Ibu saya menanamkan dalam diri saya dan dalam diri kita semua, dorongan untuk berbicara dan berjuang untuk menciptakan dunia yang lebih baik. Dan sekarang, sebagai seorang suami sekaligus orang tua, suara ibu saya bahkan lebih kuat dalam hidup saya.

Anda semua telah membantu suaranya tetap hidup dengan menunjukkan kepada dunia, tentang bagaimana setiap tindakan kecil itu berarti, bagaimana kebaikan masih dihargai, dan bagaimana dunia kita bisa menjadi lebih baik jika kita memilih untuk membuatnya menjadi seperti demikian.

Untuk semua orang yang menjadi bagian dari sore ini, ketahuilah bahwa Anda telah membuat perbedaan, dan kami membutuhkan Anda untuk terus membuat perbedaan. Jangan pernah menyerah pada gagasan bahwa Anda masing-masing dapat menciptakan perubahan yang panjang dan sangat dibutuhkan. Dan dengan itu, dengan senang hati sata menyambut Anda semua dan mengundang Anda untuk bertemu dengan para pemimpin muda yang luar biasa tahun ini yang menerima Diana Award.

Baca juga:

Penampilan Pangeran Harry Pertama Sejak Platinum Jubilee

Pangeran Harry & Meghan Bagikan Potret Manis Lilibet yang Baru Saja Berulang Tahun

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Christanto Subrata; Foto: Courtesy of BAZAAR US)