Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Emily in Paris Musim Keempat: Semua yang Kami Ketahui

Serial Netflix yang sangat dicintai akan segera kembali, berikut semua detail yang mungkin Anda terlewat.

Emily in Paris Musim Keempat: Semua yang Kami Ketahui
Courtesy of Bazaar US

Kita bahkan belum mencapai pertengahan tahun dan sudah terbukti serial TV blockbuster ini akan menjadi salah satu yang terbesar: ada banyak hiburan, mulai dari serial Feud: Capote vs. The Swans yang penuh dengan glamor and gosip, hingga kembalinya serial Bridgerton yang sudah lama ditunggu-tunggu. Dan segera, kita akan diberkati dengan musim keempat untuk Emily in Paris, serial klasik Netflix yang sangat dicintai. 

Dari pakaiannya (berkat dari Patricia Field, otak di balik kostum terbaik serial Sex and the City), drama-dramanya yang serius, hubungan 'akankah, tidak akankah' Emily dan Gabriel, dan penampilan Sylvie sebagai wanita Prancis paling glamor telah membuat kita terpikat selama tiga musim belakangan ini.

Syuting untuk musim keempat kini telah selesai, dan Netflix telah merilis serangkaian foto-foto untuk memikat para penonton. Berikut yang kita ketahui tentang seri keempat sejauh ini, dari pemain hingga trailer, tanggal rilis, dan jalur cerita...

Courtesy of Bazaar US

Trailer 

Meski belum ada trailer resmi, tetapi dalam teaser yang dibagikan oleh Netflix di festival Tudum 2023, Lily menyinggung cliffhanger besar yang di akhir musim ketiga. "Begitu banyak yang terjadi sehingga kita hanya perlu jawaban," katanya. "Apakah Alfie masih patah hati? Apakah Gabriel akan mendapatkan bintang Michelin-nya? Apakah Mindy dan band-nya akan pergi ke Eurovision? Dan bagaimana dengan Camille? Apakah cinta yang diperbarui Sylvie akan bertahan? Saya berharap bisa memberi tahu Anda lebih banyak, tetapi Anda harus menunggu untuk mengetahuinya." Aman untuk mengatakan bahwa musim keempat yang akan datang ini memiliki banyak hal untuk diungkap.

Courtesy of Bazaar US

Fashion 

Percaya atau tidak, pakaian-pakaian kali ini akan menjadi lebih besar dan lebih berani untuk musim keempat. "Emily telah benar-benar menemukan dirinya sendiri, menegaskan jati dirinya, menjadi jauh lebih kuat dengan gaya yang sejalan dengan dunia mode Paris," tutur desainer kostum Marylin Fitoussi kepada Tudum.com. "Dan motto kami jelas, untuk bersenang-senang, tetapi juga untuk mengambil risiko berani."

Courtesy of Bazaar US

Alur Cerita

"Setelah kejadian dramatis yang terjadi di pernikahan Camille dan Gabriel, Emily terkejut bahwa ia memiliki perasaan kuat untuk dua pria, dan sekarang Gabriel sedang mengharapkan bayi bersama mantan pacarnya, dan ketakutan terburuk Alfie tentang Emily dan Gabriel benar terjadi," demikian konfirmasi rilis pers dari Netflix. "Di tempat kerja, Sylvie dipaksa menghadapi masalah berduri dari masa lalunya demi pernikahannya, dan tim Agence Grateau menghadapi lika-liku hidup masing-masing. Mindy dan bandnya bersiap-siap untuk Eurovision, tetapi ketika dana habis, mereka terpaksa berhemat. Percikan hubungan antara Emily dan Gabriel pun tak perlu diperdebatkan, apalagi saat mereka bekerja bersama untuk meraih bintang Michelin, meski sedemikian ada dua rahasia besar yang dapat menghancurkan semua yang mereka impikan..."

Lily sendiri mengungkapkan bahwa drama hanya akan terus meningkat di musim keempat, menceritakan bahwa kehidupan Emily akan mengalami "beberapa kejutan yang tak terduga" dan memberi bocoran tentang liburan Romawi dan beberapa pilihan sulit yang harus dihadapi ekspatriat tersebut. "Emily harus memutuskan apakah semua yang pernah diinginkannya benar-benar yang ia butuhkan," dijelaskannya.

Courtesy of Bazaar US

"Musim 4 akan lebih tentang menavigasi hubungan yang rumit; hubungan pribadi dan hubungan kerja, dan bagaimana mereka saling bertentangan satu sama lain," tutur Darren Star, penulis Emily in Paris, dalam sebuah wawancara dengan TV Guide. "Emily masih akan bekerja dengan Alfie, Gabriel, dan Camille. Hubungan kerja yang benar-benar dipenuhi dengan konflik emosional."

Sayangnya, Jason tidak memberikan terlalu banyak detail tentang Emily dan Gabriel. Tetapi dalam sebuah wawancara dengan Deadline, ia menjelaskan dinamika yang harus mereka hadapi di musim keempat: "Mereka adalah kekasih yang tidak beruntung, itu sudah pasti. Dan saya pikir pertanyaan besar untuk dipikirkan tentang musim berikutnya adalah, Emily tidak datang ke Paris untuk romansa, ia datang untuk pekerjaan, dan saya pikir [sekarang] mereka berdua berada di tempat yang berbeda dan lebih dewasa dalam hidup mereka, dan tentunya dalam posisi yang lebih rumit."

Courtesy of Bazaar US

Pemeran

Sebagian besar pemain utama serial ini kembali, termasuk Lily Collins, Ashley Park (Mindy), Lucas Bravo (Gabriel), Camille Razat (Camille), Philippine Leroy-Beaulieu (Sylvie), Samuel Arnold (Julien), Bruno Gouery (Luc), dan Lucien Laviscount (Alfie).

Satu anggota yang kemungkinan tidak akan kembali adalah Kate Walsh, karena di musim ketiga kami melihat Madeline yang memutuskan untuk menutup cabang tokonya dan kembali ke Chicago. Namun selalu ada kemungkinan mantan bos Emily muncul untuk satu atau dua adegan.

Courtesy of Bazaar US

Tanggal Rilis

Musim ini akan dirilis dalam dua bagian – bagian pertama akan tayang pada tanggal 15 Agustus, diikuti oleh bagian kedua pada tanggal 12 September.

Selagi menunggu, mengapa tidak manjakan diri Anda dengan menonton ulang musim ketiga, yang masih tersedia di Netflix. Lagi pula, tidak ada salahnya untuk mengingat kembali semua drama itu – dan tentunya pakaian-pakaiannya...

Courtesy of Bazaar US

BACA JUGA:

Fakta Tentang Serial Emily in Paris Season 3

8 Jenis Aroma Parfum untuk Membantu Anda Menemukan Wewangian Terbaik!

(Penulis: Quinci Legardye dan Clara Strunck; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Aimee Mihardja; Foto: Courtesy of BAZAAR US)