Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Lagi, Prince Harry dan Duchess Meghan Tidak Diundang ke Acara Trooping The Colour

Pasangan ini terakhir menghadiri acara tersebut pada tahun 2022.

Lagi, Prince Harry dan Duchess Meghan Tidak Diundang ke Acara Trooping The Colour
Courtesy of Harper's Bazaar US

Prince Harry dan Duchess Meghan tampaknya akan kembali melewatkan acara Trooping the Colour, perayaan tahunan ulang tahun raja Inggris untuk kedua kalinya berturut-turut.

Sebuah media melaporkan bahwa Duke dan Duchess of Sussex tidak menerima undangan untuk perayaan tahun ini yang akan berlangsung pada tanggal 15 Juni mendatang. Pasangan ini juga tidak menerima undangan untuk upacara tahun lalu, Trooping the Colour pertama yang diadakan untuk menghormati Raja Charles III.

BACA JUGA: Pangeran Harry & Meghan Bagikan Potret Manis Lilibet yang Baru Saja Berulang Tahun

Sejak mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan pada tahun 2020, Harry dan Meghan hanya sesekali muncul di acara resmi kerajaan. Mereka terakhir kali berpartisipasi dalam Trooping the Colour pada tahun 2022, ketika mereka melakukan perjalanan ke London untuk merayakan Platinum Jubilee mendiang Ratu Elizabeth II. Namun, keduanya tetap menjaga penampilan mereka tetap privat selama kunjungan singkat mereka dan tidak bergabung dengan anggota keluarga lainnya di parade atau di balkon tradisional Istana Buckingham.

Seorang juru bicara Istana Buckingham menjelaskan kepada Bazaar pada saat itu bahwa hanya bangsawan senior "yang saat ini menjalankan tugas publik resmi atas nama ratu" yang akan diundang untuk tampil di depan umum.

Harry dan Meghan berpartisipasi dalam Trooping the Colour pada tahun 2018 dan 2019. Upacara pada tahun 2020 dan 2021 seperti yang kita ketahui diminimalisir karena pandemi Covid-19.

Courtesy of Harper's Bazaar US

Para pengamat kerajaan juga mengantisipasi penampilan terbatas dari keluarga kerajaan pada acara Trooping the Colour tahun ini, terutama karena dua anggotanya yang paling menonjol sedang menjalani perawatan untuk diagnosis kanker mereka masing-masing. Sementara Raja Charles telah kembali menjalankan tugas publik sejak mengumumkan kondisinya pada bulan Februari lalu. Sedangkan belum diketahui apakah Catherine, Princess of Wales yang juga mengumumkan diagnosisnya pada bulan Maret akan hadir. Memang, Istana Kensington baru-baru ini mengonfirmasi bahwa Kate akan melewatkan latihan pada tanggal 8 Juni. Peran biasanya sebagai petugas inspeksi di Colonel’s Review tradisional juga akan digantikan oleh Letnan Jenderal James Bucknall, KCB, CBE, menurut laporan sebuah media.

BACA JUGA:

Meghan Markle Tampil Keren dengan Celana Motif Garis-Garis untuk Pesta Ulang Tahun Pertama Putrinya, Lilibet

Penata Rambut Meghan membagikan detail manis tentang Archie dan Lilibet setelah reuni.

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Aleyda Hakim; Foto: Courtesy of BAZAAR US)