Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pulang Liburan dengan Hati Lebih Mulia Bersama Marriott International

"Good travel" bersama Good Travel with Marriott Bonvoy.

Pulang Liburan dengan Hati Lebih Mulia Bersama Marriott International
Courtesy of Marriott Bonvoy

Seperti namanya, Good Travel with Marriott Bonvoy adalah inisiasi terbaru dari Marriott International. Dengan berpartisipasi, Anda memiliki kesempatan untuk menjadikan perjalanan lebih bermakna. Ini dilakukan dengan menebar luaskan dampak positif dan membangun koneksi lebih dalam lagi di komunitas lokal.

Satu jam latihan pernapasan di The Westin Resort Nusa Dua

BACA JUGA: Manjakan Diri Anda dengan Pengalaman Mewah di Sofitel Nusa Dua Bali

Ada tiga pilar dalam Good Travel with Marriott Bonvoy, Environmental Protection, Community Engagement, dan Marine Conservation. Ketiga ini Bazaar dapatkan lewat perjalanan ke Bali dan menginap di The Westin Resort Nusa Dua dan W Bali - Seminyak.

Marine Conservation

Jangan khawatir, there is always something for everyone. Untuk yang membawa keluarga, jadikan The Westin Resort Nusa Dua sebagai rumah kala berlibur. Di sini, Anda dapat mengikuti program Turtle Release yang menjadi bagian dari pilar Marine Conservation yang fokus mengembalikan kesejahteraan ekosistem laut serta spesiesnya.

Turtle Release di The Westin Resort Nusa Dua

Tidak perlu jauh-jauh, Anda hanya perlu bertemu dengan perwakilan dari Turtle Conservation and Education Center Serangan Island di pinggiran pantai tepat depan resor. Khusus untuk Turtle Release, memang tidak selalu tersedia. Ada baiknya untuk mengonfirmasi ke pihak hotel sebelumnya.

Community Engagement

Tell Your Story to Inspire Young Students - The Westin Resort Nusa Dua

Ada pula pengalaman yang belum tentu Anda dapatkan dari hotel mewah lainnya, yakni mengunjungi siswa dan siswi di SLB Negeri 1 Badung. Melihat langsung bagaimana 245 murid dengan hambatan pendengaran, intelektual, penglihatan, serta fisik beraktivitas di sekolah.

Kunjungan Bazaar ke SLB Negeri 1 Badung

Dengan sesi Tell Your Story to Inspire Young Students, Bazaar semakin melihat semangat mereka begitu besar dan tak berbatas. Dengan bantuan dari The Westin Resort Nusa Dua, kini SLB Negeri 1 Badung sudah memiliki ruang musik, ruang multimedia, dan ruang komputer untuk berkembang secara digital.

Courtesy of Marriott Bonvoy

Kunjungan Bazaar ke SLB Negeri 1 Badung

Ada yang mengubah cara memandang saya saat berbincang dengan Ni Nyoman Suwastarini selaku kepala sekolah. Yaitu bahwa tidak semua penyandang disabilitas itu butuh bantuan. Karena itu yang diajarkan oleh para pengajar di SLB Negeri 1 Badung kepada tim The Westin Resort Nusa Dua yang mengakomodir tamu penyandang disabilitas acara G20 beberapa saat lalu.

“Secara otomatis manusia melihat orang cacat itu pasti membantu. Padahal belum tentu mereka butuh bantuan,” tutur sang kepala sekolah.

Food for Thought - W Seminyak

Proses repackaging makanan untuk dibagikan kembali

Ada juga program dari W Bali - Seminyak yang bekerja sama dengan Scholars of Sustenance (SOS). Dalam program Food for Thought, Anda diberi edukasi tentang banyaknya makanan yang terbuang dalam keseharian, padahal masih banyak sekali penduduk Bali yang membutuhkan makanan bernutrisi.

Dengan berkunjung ke kantor SOS di area Sanur, Anda akan dikagetkan dengan fakta menarik mulai dari banyak sekali hotel yang bernaung di bawah chain Marriott International yang turut berkontribusi dalam program ini, salah satu yang terbesar adalah W Bali - Seminyak, fakta data seputar penduduk Bali, hingga cerita inspiratif berdirinya SOS dari para founder dan juga pengurus.

Jangan salah, setiap harinya, mobil truk mini milik SOS berpindah dari satu hotel ke hotel lainnya untuk mengambil sisa makanan setiap harinya. Kemudian di-repack ulang oleh para staf dan sukarelawan. Hingga akhirnya dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Untuk kemarin, Bazaar membagikan makanan yang telah di-repackage di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) terbesar di Denpasar.

Environmental Protection

The Westin Resort Nusa Dua pun mempunyai program yang bernaung di bawah pilar ini, dinamakan Be a “Trash Hero”. Dengan berkolaborasi dengan Trash Hero Ubud Chapter, para tamu yang terdaftar akan diajak mengelilingi resor, area resor, hingga area pemukiman di sekitarnya. 

Itu baru beberapa pilihan. Kunjungi situs resmi Good Travel with Marriott Bonvoy untuk melihat program yang berbeda-beda. Tidak hanya di Bali, program ini juga dapat Anda nikmati di lebih dari 50 resor di bawah Marriott Bonvoy.

Serve 360: Doing Good in Every Direction

Selain tiga pilar tersebut, ada juga program sustainability and social impact plaform yang berjudul Serve 360: Doing Good in Every Direction.

Di bawah payung ini, Marriott International juga menunjukkan komitmennya terhadap komunitas sekitarnya. Dan ini dalam berbagai macam bentuk. Contoh yang dapat Bazaar berikan adalah kolaborasi Marriott International Indonesia dengan Sungai Watch yang sudah menghasilkan 15 pembatas di sungai Singaraja. Setiap tahunnya, 15 barikade ini mencegah sekitar 100 ton sampah plastik dari area sekitar masuk ke laut.

Menghidup tagline-nya “Meaningful Travel Awaits”, pengalaman yang menyentuh perasaan dari Marriott Bonvoy ini juga menawarkan santapan lezat dari setiap restoran dan bar di resornya. Seperti Prego, Ikan Restaurant & Bar di The Westin Resort Nusa Dua, dan juga Starfish Bloo di W Seminyak - Bali.


BACA JUGA:
Sempurnakan Momen Akhir Pekan Bersama Keluarga di Shangri-La Jakarta
Mengenal Bali Lewat Global Day of Discovery 2023 di Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa

Foto: Courtesy of The Westin Resort Nusa Dua, W Bali - Seminyak