Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kolaborasi Audemars Piguet dan Marvel Menghadirkan Royal Oak Concept Tourbillon Spesial Spider-Man

Your friendly neighbourhood hero on watch.

Kolaborasi Audemars Piguet dan Marvel Menghadirkan Royal Oak Concept Tourbillon Spesial Spider-Man
Courtesy of Audemars Piguet

Marvel universe lover? Penggemar berat Spider-Man? Tetapi juga pencinta arloji haute horlogerie? Mari merapat dan merayakan perilisan Royal Oak Concept Tourbillon spesial Spider-Man yang merupakan kolaborasi eksklusif dari Audemars Piguet dan Marvel. 

BACA JUGA: Berkenalan dengan Anggota Squad Breitling Indonesia

Kolaborasi yang dimulai sejak tahun 2021 ini akhirnya melahirkan sebuah arloji titanium dan keramik hitam. Sebelum edisi Spider-Man yang dirilis tahun ini, saat kemitraan dijalin Audemars Piguet bersama Marvel mengeluarkan Royal Oak Concept Black Panther Flying Tourbillon. Memiliki desain dan teknologi futuristik, sebuah arloji yang menjadi perwujudan dari mimpi Audemars Piguet yang ingin memberikan tampilan berbeda dari sebelumnya. 

Membangun hubungan dengan dunia luar dan yang utama adalah budaya pop, kali ini Royal Oak Concept Tourbillon spesial Spider-Man hanya diproduksi sebanyak 250 buah dan akan masuk dalam pelelangan untuk Asosiasi Ashoka yang meluncurkan sebuah buku, asosiasi ini merupakan organisasi nirlaba yang bekerja untuk memberdayakan kaum muda untuk menciptakan perubahan dan dampak positif.

Royal Oak Concept Tourbillon “Spider-Man”
Courtesy of Audemars Piguet

Selain itu pemilihan Spider-Man menjadi ikon yang digunakan dalam perilisan edisi ini karena Spider-Man adalah karakter yang memiliki banyak penggemar anak muda yang mengidolakan superhero remaja ini. Sangat pas dengan latar belakang dirilisnya edisi ini untuk memberdayakan kaum muda.

Dalam kerjasama ini Paul Gitter selaku Executive Vice President Global Brand Commercialization di Disney untuk Consumer Products, Games, dan Publishing mengungkapkan bagaimana antusiasnya dengan edisi ini. “Kami sangat senang berbagi kolaborasi terbaru kami dengan Audemars Piguet dan merayakan koleksi arloji yang menampilkan ikon budaya dengan Spider-Man. Kolaborasi ini menampilkan daya tarik abadi dan dampak global dari karakter Spider-Man, sekaligus menguntungkan dua organisasi nirlaba luar biasa yang membantu lebih memberdayakan generasi muda saat ini.”

Royal Oak Concept Tourbillon “Spider-Man”
Courtesy of Audemars Piguet

Konsep yang diusung dalam arloji ini tidak menghilangkan keidentikan dari arloji Audemars Piguet, casing titanium berukuran 42 mm yang kontras dengan bezel dan mahkota keramik hitam. Di tengah-tengah arloji terdapat figur Spider-Man yang muncul dalam bentuk tiga dimensi dengan desain dari kristal safir. 

Untuk mendapatkan figur Spider-Man ini, siluet dan volume karakter pertama kali dipotong dari balok emas putih menggunakan mesin CNC. Figur superhero kemudian diukir dengan laser untuk mendapatkan perbedaan tekstur yang memberikan tampilan tekstilnya. Proses ini membutuhkan sebuah program mesin yang cukup rumit serta banyaknya pengujian yang memiliki tujuan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Untuk penyempurnaan figur Spider-Man diukir dengan tangan oleh satu pengrajin lukis, untuk memberikan estetika dua warna yang dapat dikenali, yaitu warna merah dan biru metalik. Selama tahap ini, pelukis menekankan bayangan dan kontras untuk memberi Spider-Man lebih banyak perspektif.

Royal Oak Concept Tourbillon “Spider-Man”
Courtesy of Audemars Piguet

Royal Oak Concept Tourbillon “Spider-Man”
Courtesy of Audemars Piguet

Di belakang, figur Spider-Man terlihat jelas mesin jam yang menampilkan beragam dekorasi mulai dari ​​traits-tirés dan sandblasting. Apakah desain mewah namun menghadirkan unsur budaya pop ini menarik perhatian Anda? Jika iya, Anda dapat melihat lebih lanjut mengenai Royal Oak Concept Tourbillon spesial Spider-Man melalui Instagram @audemarspiguet 

BACA JUGA:
10 Jam Tangan Mewah Pria yang Populer di Tahun 2023
Perayaan Tujuh Dekade Co-Pilot Milik Breitling

(Penulis: Farah Armelia Khadijah; Foto: Courtesy of Audemars Piguet)