Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Atmos Indonesia Sekarang Hadir di Surabaya

Setelah sukses membuka 4 toko di Jakarta, toko retail streetwear dan sneakers asal Jepang ini menunjuk Surabaya sebagai lokasi berikutnya.

Atmos Indonesia Sekarang Hadir di Surabaya
Courtesy of Atmos Indonesia

Dengan tujuan untuk menyebarkan budaya sneakers ke seluruh dunia, Atmos memperkenalkan visi misinya sebagai pemain utama dalam retail streetwear dan sneakers dengan cara membuka gerai barunya di Surabaya. Tibanya toko asal Tokyo ini ke Surabaya merupakan hasil kolaborasi antara Sosco dan MRA Group dan menjadikan Tunjungan Plaza lantai 1 sebagai lokasi cabang terbaru.

BACA JUGA: Inspirasi Streetwear dari Penampilan Iqbaal Ramadhan untuk Awal Tahun.

Didirikan oleh Hidefumi Hommyo pada tahun 2000, Atmos merupakan toko retail streetwear yang terdiri dari 80% alas kaki dan 20% busana siap pakai dan aksesoris. Sebelumnya, Atmos Indonesia sudah hadir di beberapa titik di Jakarta yaitu di Plaza Indonesia, Plaza Senayan, Pondok Indah Mall 2, dan Atmos Pink yang berlokasi di Grand Indonesia. 

Courtesy of Atmos Indonesia

"Kami memilih Surabaya setelah Jakarta, kerena Surabaya adalah kota dengan perkembangan sneaker culture dan streetwear yang cukup pesat. Apalagi Atmos Surabaya akan memberikan pengalaman berbelanja yang unik dan berbeda karena adanya konsep Otaku Room," kata Marcel Lukman, President Director Atmos Indonesia.

Courtesy of Atmos Indonesia

"Kami menerima banyak permintaan langsung dari penggemar Atmos yang tinggal di Surabaya. Kami mendengarkan suara mereka, dan sekarang mewujudkannya," lanjut Marcel.  

Courtesy of Atmos Indonesia

Terinspirasi oleh budaya dan elemen arsitektur Jepang, Atmos Tunjungan Plaza yang adalah toko pertama Atmos yang berlokasi di luar Jakarta akan menerapkan desain dengan tema Otaku Room untuk menunjukkan apresiasi besarnya kepada budaya Jepang. Area ini menyajikan minuman istimewa seperti Japanese Coffee dan Matcha, Otaku Room juga menawarkan pengalaman dan interior yang akan memanjakan mata para penggemar streetwear dan budaya Jepang di Surabaya. 

Courtesy of Atmos Indonesia

Otaku sendiri adalah istilah yang digunakan orang Jepang untuk menggambarkan orang-orang yang umumnya menaruh minat pada budaya populer dan mengoleksi hingga tingkat obsesif. Gambaran tersebut ditunjukkan melalui ruangan milik Atmos ini yang diisi dengan sistem suara vintage berusia 50 tahun yang hanya memainkan piringan hitam, rak yang dihiasi dengan mainan dan barang koleksi Jepang yang tidak biasa, Manga klasik, dan banyak lagi. 

Courtesy of Atmos Indonesia

Dengan suasana tempat yang amat dekoratif dan nyaman, Atmos dapat menampilkan banyak produk sneakers eksklusif dan langkanya dengan cara lebih menarik. Atmos juga akan membawa lebih banyak variasi produk baru yang mudah diakses bagi mereka yang baru mengenal streetwear culture.

Ingin juga mengapresiasi seni dan budaya Indonesia, Atmos Indonesia dalam rangka pembukaan toko ini berkolaborasi dengan Dwiky Kristo Aditama (atau lebih dikenal dengan Dwiky.KA), seorang visual artist atau seniman muda yang berkarya melalui berbagai medium, instalasi, dan kolaborasi. Ia telah juga berkolaborasi dengan merek ternama seperti Vans dan Google. Dwiky.KA membuat karya seni khusus bersama Atmos untuk menyampaikan pesan tentang situasi kehidupan sehari-hari dan hal-hal ekstrim lainnya yang disampaikan melalui musik underground, perspektif fiksi ilmiah, dan komik Indonesia antik/kuno. 

Selain Dwiky.KA, pembukaan toko ini dimeriahkan oleh penampilan dari Mario Zwinkle, DJ John.P (rapper asal Yogyakarta), dan 23 pasang sepatu yang dijadikan undian berhadiah. 

BACA JUGA: 

Lumine Hadirkan Concept Store Terbaru di Ashta District 8.

Wajib Tahu! 6 Tren Aksesori Terpopuler di Panggung Fashion Week Musim Panas 2023.

 (Penulis: Vala Makki; Foto: Courtesy of Atmos Indonesia)