Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Wajib Tahu! 6 Tren Aksesori Terpopuler di Panggung Fashion Week Musim Panas 2023

Lirik inspirasi berbusana ekspresif dengan pernak-pernik kontemporer teranyar dari Fashion Week Spring-Summer 2023.

Wajib Tahu! 6 Tren Aksesori Terpopuler di Panggung Fashion Week Musim Panas 2023
(Foto: Courtesy of IMaxTree - Chet Lo, Acne Studios, Thom Browne, Loewe)

Tak kunjung redup, tren konstruksi struktural dan sentuhan surealisme mendapatkan interpretasi terbaru untuk rangkaian aksesori kontemporer di masa pergantian musim. Sederet desainer menyuguhkan momen magis di runway mulai dari sepatu dengan visual hak bengkok, hingga jinjingan berwujud bongkahasn es batu yang membuat pernyataan besar. Lirik kurasi Harper’s Bazaar Indonesia berikut untuk menjadi inspirasi outfit of the day (OOTD) Anda selanjutnya! 

  • Objet D'Art

(Kiri ke kanan: Collina Strada, Etro, Botter)

Menyambut dunia pasca pandemi yang semakin bebas, elemen jenaka mendominasi runway musim panas kali ini, termasuk pada wadah fungsional tas. Dari visual sayur brokoli hingga buah apel, bahkan bongkahan es batu, ragam kompartemen yang melintasi berhasil membuat satu pernyataan ekstra yang sekaligus kompak: Don’t take life too seriously!

  • Langkah Nostalgia

(Kiri ke kanan: Coach, Chloé, Christian Cowan)

Menyaksikan helatan-helatan akbar kadang mengintimidasi, namun wujud familier pada bagian kaki para model kali ini sekejap menghangatkan suasana. Sematan perekat multi strap pada sederet sepatu sandal di musim panas ini membangkitkan spirit nostalgia, kini dengan sentuhan modern saturasi cerah dan material kulit, foam, hingga karet. 

  • Aksi Proteksi

(Kiri ke kanan: GCDS, Vivetta, Lanvin)

Masih dalam antusiasme menanti liburan musim panas, sederet aksesori penutup kepala beraksi sebagai metode efektif proteksi wajah sekaligus ekspresi diri. Pinggiran topi dengan volume ekstra diberikan detail cut out serta ornamen payet untuk sentuhan distingtif bagi para penggunanya.

  • Genggam Kokoh

(Kiri ke kanan: Moschino, Bottega Veneta, Balmain)

Jauh dari konotasi lawas, siluet top handle kini diberikan sentuhan modern dengan gagang struktural bermaterial metal yang kokoh sekaligus memikat atensi. Kerja tangan presisi dan material superior tetap tampil santai lewat penggunaan kulit lembut yang berefek rileks, serta elemen humor dalam bentuk hati dan visual astronomi.

  •  Balancing Act

(Kiri ke kanan: Dior, Sportmax, Loewe)

Kontur hak bengkok menjadi acuan sederet sepatu dengan harmonisasi material kulit hingga satin yang membuat pernyataan subtil namun distingtif, disempurnakan dengan imbuhan multi strap serta formasi color block warna cerah untuk impresi yang segar.

Simak ulasan fashion selengkapnya di Harper's Bazaar Indonesia edisi April 2023 oleh Hans Hambali.

(Foto: Courtesy of ImaxTree)