Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

22 Stand Up Komedi Terbaik di Netflix

Bentuk pelarian favorit yang juga merupakan latihan otot perut.

22 Stand Up Komedi Terbaik di Netflix
Courtesy of Bazaar US

Dibutuhkan nyali untuk naik ke atas panggung dan mencurahkan isi hati kepada sekelompok orang asing, berharap tawa terus bergejolak sehingga pelanggan tidak memesan dua minuman dan keluar.

Untungnya, ada banyak komika yang siap dan mau melakukan lompatan untuk naik ke atas panggung. Bahkan lebih beruntung? Anda mendapatkan kursi baris depan untuk beberapa acara komedi terbaik mereka, karena banyak dari mereka memiliki streaming spesial di Netflix. Berikut, 22 stand up komedi spesial, dari klasik yang abadi hingga sindiran pedas yang membuat Anda terbahak-bahak.

BACA JUGA: 19 Lagu Romantis Tentang Cinta untuk Pesta Pernikahan!

Adam Sandler: 100% Fresh 

Adam Sandler
Courtesy of Bazaar US

Di atas kertas, Netflix spesial Adam Sandler tahun 2018 mungkin terbaca seperti film tingkat B, tetapi ketika dilakukan oleh Adam sendiri, seluruh pertunjukan menjadi produksi Happy Madison yang Anda dambakan dari pemain yang tidak sopan.

Menampilkan seni melodi Adam yang terkenal, pertunjukannya di jalan menawarkan banyak nostalgia dan humor yang menyentuh hati, tetapi Anda juga dapat mengharapkan curahan lelucon yang cukup kasar khasnya.


Ali Wong: Hard Knock Wife

Ali Wong
Courtesy of Bazaar US

Baby Cobra melihat Ali Wong yang hamil besar naik ke atas panggung pada tahun 2016 dan menampilkan pertunjukan yang mematikan.

Jadi bagaimana ia mengatasinya? Dengan meluncurkan serangan terus terang dan tanpa rasa takut terhadap istri dan kehidupan ibu dengan bayi lain di dalam perutnya. Dalam Hard Knock Wife, Wong menyajikan tahap selanjutnya dalam hidupnya, juga memamerkan komedi fisiknya yang mengesankan dan kecerdasannya yang menggigit.


Amy Schumer: Growing

Amy Schumer
Courtesy of Bazaar US

Ratu residen dengan sifat tidak senonoh, Amy Schumer adalah orang yang bisa diandalkan untuk bersenang-senang.

Tapi komedian itu telah mengalami pertumbuhan pribadi yang signifikan sejak hari-harinya yang sederhana di Inside Amy Schumer. Tidak hanya ia menikah, tetapi ia juga punya bayi. Di Growing yang keluar tahun 2019, Amy masih hamil dan menjadi sangat nyata tentang perjalanan melahirkannya, termasuk muntah setiap hari seperti anak di The Exorcist.

Anthony Jeselnik: Thoughts and Prayers

Anthony Jeselnik
Courtesy of Bazaar US

Ada garis yang sangat tipis antara mengolok-olok dan langsung menyinggung.

Dalam hal ini, Anthony Jeselnik dapat dianggap sebagai penipu ulung, karena komedian jahat ini, yang sering disebut Pangeran Kegelapan Komedi memanfaatkan pengalaman bersama dan kemudian menjatuhkan semua pihak di muka dengan lucunya garis-garis hitam pekat. Leluconnya yang gelap tidak membuatnya menjatuhkan siapa-siapa. Anda akan melihat apa yang kami maksud saat Anda menonton Thoughts and Prayers, sebuah hal tabu yang diambil dari tragedi.

Bo Burnham: Inside

Bo Burnham
Courtesy of Bazaar US

Era pandemi menghasilkan beberapa pengalaman yang benar-benar unik: konser virtual, acara penghargaan yang tampak kosong, film yang diproduksi dalam waktu COVID. Mungkin salah satu kreasi terbaik dari perubahan paradigma ini adalah Bo Burnham's Inside.

Perpaduan inventif antara musik, humor, dan kecemasan akan lockdown, penyelamannya yang mendalam ke dunia baru yang aneh adalah sebuah fantasi semu yang disetel oleh lagu-lagu menghipnotis tentang Instagram, sexting, dan sejenisnya.

Catherine Cohen: The Twist…? She’s Gorgeous

Catherine Cohen
Courtesy of Bazaar US

Jika Anda belum mengenalnya, ini adalah Catherine Cohen, seorang milenial yang sangat sibuk yang menyelenggarakan podcast, menulis buku, dan melakukan campuran kabaret dan komedi di waktu luangnya.

Oh, dan ia cantik. Seorang komika yang memukau dengan penampilan panggung seorang profesional, Catherine terkenal melalui stand up dan lagu, menjembatani kesenjangan antara seniman pertunjukan dan wanita yang benar-benar mengenakan sepatu go-go putih.


Chris Rock: Tamborine 

Chris Rock
Courtesy of Bazaar US

Stand Up spesial terbaru Chris Rock, Selective Outrage, tayang di Netflix Maret lalu, dan meskipun show itu sepadan dengan waktu Anda, bahkan jika hanya untuk mendengar tanggapan Chrid saat dipukul oleh Will Smith.

Tamborine, disutradarai oleh Bo Burnham, adalah pertunjukan yang lebih baik. Menyelami pemikirannya tentang mengasuh anak dan politik, Chrid menyesuaikan venue Brooklyn, volume bermerek dan introspeksinya menjadi kekuatan pendorong di balik penguasaannya di atas panggung.


Chris Tucker: Live

Chris Tucker
Courtesy of Bazaar US

Setelah absen dari panggung, Chris Tucker memberikan pertunjukan stand up berdurasi penuh pertamanya bertajuk Chris Tucker: Live. Sebuah Def Comedy andalan di tahun 90-an dan bintang favorit untuk Friday dan Rush Hour, penampil utama menjadi nama rumah produksi berkat nada tinggi dan kejenakaannya yang konyol.

Dengan acara Netflix-nya, ia memainkan kekuatan itu, memenangkan Atlanta yang merupakan kampung halamannya dengan energi menular dan anekdot lucu.


Hannah Gadsby: Nanette

Hannah Gadsby
Courtesy of Bazaar US

Dibintangi oleh seorang komedian Australia yang memamerkan jiwanya, Nanette menantang konvensi komedi, mendefinisikan kembali makna penghinaan diri dari kerendahan hati menjadi penghinaan dan mengambil sikap untuk tidak pernah lagi mengolok-olok kelompok yang terpinggirkan dan lainnya.

Dengan campuran hati dan humor, Hannah Gadsby mengungkap trauma di balik lelucon, sambil juga menggetarkan patriarki dengan kelucuannya.


Hasan Minhaj: The King’s Jester

Hasan Minhaj
Courtesy of Bazaar US

Alumni Daily Show lainnya, Hasan Minhaj memiliki beberapa acara spesial di Netflix yang menyenangkan, dengan The King's Jester menjadi yang terbaru.

Tapi menghabiskan satu jam dengan Hasan lebih dari sekedar menghibur, itu bisa menggerakkan hati. Seorang Muslim Amerika yang merangkai pengalaman hidupnya sendiri ke dalam komedi, ia mengeksplorasi kebebasan, peran sebagai ayah, dan lebih banyak lagi untuk pertunjukan yang relevan secara sosial yang sehalus penampilannya yang terawat sempurna.


Jenny Slate: Stage Fright

Jenny Slate
Courtesy of Bazaar US

Ia meminjamkan suaranya ke permata yang menyenangkan di spektrum komedi, dari Marcel the Shell yang menawan hingga grafis Big Mouth.

Dengan Stage Fright, Jenny Slate menarik tirai wanita di belakang suara itu. Dalam pengambilan stand up spesial yang tidak biasa, komedian ini memadukan cerita dan rekaman arsip masa kecilnya dengan lelucon di atas panggung untuk membawakan pertunjukan yang "perfectly Jenny".


Jerry Before Seinfeld

Jerry Seinfeld
Courtesy of Bazaar US

Pria, mitos, master kemeja puffy kembali ke tempat asalnya, The Comic Strip di New York City, untuk mengantar pemirsa menyusuri jalan kenangan, berbagi evolusi kariernya dari komik tahun 70-an dengan satu lelucon ke lelucon dengan sang legenda sekarang berdiri di depan mereka.

Ini stand up yang menghindari makanan yang dianggap ofensif dan malah menyajikan cerita asal yang lucu senyaman restoran favorit Anda.


Joel Kim Booster: Psychosexual

Joel Kim Booster
Courtesy of Bazaar US

Fire Island mungkin yang membawanya menuju ketenaran, tetapi Joel Kim Booster (JKB) telah berkecimpung dalam bisnis membuat orang tertawa dari musim ke musim.

Seorang penulis, produser, dan aktor, ia meminjamkan kecakapan komedinya untuk acara-acara seperti Big Mouth, The Other Two, Shrill, dan Search Party. Jadi memang benar komik itu mendapatkan spesial Netflix-nya sendiri. Waktu yang tepat untuk mengoceh tentang hal-hal yang bocor, kehidupan yang aneh, dan kafe kucing, Psychosexual adalah maaf-tidak-maaf yang paling lucu.


John Mulaney: Kid Gorgeous

John Mulaney
Courtesy of Bazaar US

Baby J, Kid Gorgeous, The Comeback Kid—tidak peduli sub-monikernya John Mulaney akan selalu dikenal sebagai satu hal: sangat lucu.

Seorang penulis di ruang komedi sketsa besar seperti Saturday Night Live, ia sering menumpahkan isi perutnya di panggung besar, meliput topik pribadi termasuk alkoholisme masa kanak-kanak dan memiliki bayi dengan Olivia Munn.

Dalam acara spesial Radio City miliknya, John yang berpenampilan rapi tetap berpegang pada tarif yang lebih ringan, tetapi memberikan kelas master tentang cara menyampaikan lelucon dengan narasi yang terwujud sepenuhnya.


Ms. Pat: Y’all Wanna Hear Something Crazy?

Ms. Pat
Courtesy of Bazaar US

Sering kali, komik menjadi lucu tentang topik universal: menopause, pernikahan, kesalahan. Nona Pat melakukan itu, tetapi dari sudut pandang yang sepenuhnya miliknya. Disutradarai oleh Robert Townsend dan diproduksi oleh Wanda Sykes, acara spesial favorit penggemar ini sama menawannya dengan pengungkapan kebenaran, dengan Ms. Pat mengatasi kemiskinan, sistem peradilan pidana, dan hambatan lebih lanjut dengan gaya blak-blakan dari bos yang sedang naik daun.


Nikki Glaser: Bangin’

Nikki Glaser
Courtesy of Bazaar US

Tuan rumah FBOY Island Nikki Glaser mendapatkan perlakuan khusus Netflix, mengecat panggung NC-17 dengan gaya komedi eksplisitnya.

Menjelajah ke wilayah tanpa filter, Nikki tidak menyesal tentang citra tubuh, feminisme, dan subjek favorit setiap komika, seks. Ini sedikit yang bisa dihubungkan dengan semua orang. Bahkan para penggenggam mutiara yang pura-pura tidak tahu apa yang dimaksud dengan “bagian merah muda”.


Richard Pryor: Live in Concert

Richard Pryor
Courtesy of Bazaar US

Legenda komedi, Richard Pryor, tampil di panggung klasik tahun 1979 ini, membahas berbagai topik termasuk ras, polisi, dan kesehatannya sendiri.

Mentah dan tanpa kompromi, ia menggunakan ritme dan langkah khasnya saat ia melenturkan aktingnya dan meniru seni, sering kali mengikuti garis antara terang dan gelap. Hasilnya adalah sikap revolusioner yang terus memengaruhi generasi setelahnya.


Sheng Wang: Sweet and Juicy

Sheng Wang
Courtesy of Bazaar US

Anda mungkin mengenali Sheng Wang dalam kredit penulisan sitkom hit ABC Fresh Off the Boat, meskipun ia adalah suara yang relatif baru dalam sorotan standup, ia telah menjatuhkan semangat pada jam tayang utama sejak tahun 2015.

Untuk jam debutnya, disutradarai oleh Ali Wong, komika ini mengadopsi gaya yang tidak tergesa-gesa untuk membedah budaya, mendengkur, dan keuntungan dari pekerjaan kantoran. Ini adalah jenis konsumsi mudah yang menembus kekacauan hari ini.


Steve Martin & Martin Short: An Evening You Will Never Forget for the Rest of Your Life

Steve Martin & Martin Short
Courtesy of Bazaar US

Dua legenda komedi bekerja sama untuk duel komedi dinamis yang memercikkan musik di antaranya. Saling memberi energi, Steve dan Marty bersenang-senang dalam ejekan dan mimikri, membelah sisi dengan setiap hal lucu yang mereka bawa.

Ini emas komedi, seperti yang mereka katakan. Satu-satunya hal yang mungkin bisa membuat malam ini lebih berkesan? Kejutan cameo dari amigo ketiga mereka, Selena Gomez.


Taylor Tomlinson: Quarter-Life Crisis

Taylor Tomlinson
Courtesy of Bazaar US

Usia 20-an Anda lebih sulit dinavigasi daripada yang Anda pikirkan. Ini adalah saat ketika Anda cukup tua untuk mengetahui hal yang lebih baik, tetapi masih menemukan diri Anda berkencan dengan DJ douche-y.

Begitulah sedikitnya debut Netflix Taylor Tomlinson yang memberikan izin kepada kaum milenial untuk mengatakan persetan dengan itu. Mendapatkan jarak tempuh dari lelucon yang berhubungan secara universal. Anda tahu, sindiran tentang kencan, seks, menjadi dewasa di zaman modern, Taylor memang dilahirkan untuk membuat orang tertawa.


Tig Notaro: Happy To Be Here

Tig Notaro
Courtesy of Bazaar US

Tig Notaro, yang awal kariernya dimulai dari The Sarah Silverman Program pada tahun 2007, sudah tidak asing lagi dengan panggung.

Namun baru pada tahun 2016 dunia mencatat, dengan debut stand up-nya, Boyish Girl Interrupted, mencetak nominasi Emmy. Dengan semua orang memperhatikan, komedian itu kemudian menjatuhkan Happy to Be Here, sebuah perenungan brilian tentang menjadi seorang ibu dan berjuang melawan kanker, diangkat dengan penyampaian datar yang sempurna.


Trevor Noah: Afraid of the Dark

Trevor Noah
Courtesy of Bazaar US

Trevor Noah, pria yang dulu menjalankan meja The Daily Show dan juga pura-pura malu tentang kemungkinan berkencan dengan Dua Lipa musim gugur lalu, memiliki karisma yang diberikan Tuhan.

Wajah itu, aksen itu, hot. Konon, ia juga sangat berbakat dengan mikrofon dan set komedi. Dalam Afraid of the Dark, komedian melakukan introspeksi, berkelok-kelok melalui pemikiran tentang hubungan ras dan kehidupan di bawah nomor 45. Selamat menikmati.

BACA JUGA:
Berikut yang Perlu Anda Ketahui dari Musim Terakhir Succession
Masuk Bulan Juni, Ini 10 Judul Drama yang Dijadwalkan Tayang

(Penulis: Deanna Janes; Artikel ini disadur dari: Bazaar US; Alih bahasa: Farah Armelia Khadijah: Foto: Courtesy of Bazaar US)