Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Berikut yang Perlu Anda Ketahui dari Musim Terakhir Succession

CEO Waystar Royco yang baru adalah...

Berikut yang Perlu Anda Ketahui dari Musim Terakhir Succession
Courtesy of Bazaar US

Pemerintahan Roy di Waystar-Royco secara resmi berakhir, bersama dengan salah satu pertunjukan terbaik dalam dekade terakhir.

BACA JUGA: Euphoria Season 3: Semua yang Kami Ketahui Sejauh Ini

Succession berakhir dengan durasi 90 menit beberapa hari lalu, saat drama HBO ini akhirnya menobatkan salah satu anak Roy sebagai kepala kerajaan sebelum merusak semuanya dengan kejam.

Episode dimulai dengan Kendall, Shiv, dan Roman di tempat yang sangat berbeda pada hari sebelum pemungutan suara GoJo. Shiv duduk dengan percaya diri di suite Mattson menghitung suara yang menguntungkan mereka, Kendall berusaha keras untuk meredam kekesalannya, dan Roman hilang. Akhirnya Caroline menelepon putrinya untuk memberi tahu bahwa Roman telah pergi ke Barbados untuk memulihkan diri setelah pemakaman. Itu mengirim Shiv dan disusul oleh Kendall yang mendapatkan saran dari Greg untuk langsung ke rumah tepi pantai untuk membawa Roma kembali, untuk memperkuat kesepakatan GoJo.

Namun, posisi Shiv sebagai CEO dari Amerika Mattson tidak stabil seperti yang ia pikirkan. Ada pertanda gelap di meja kopi suite Mattson, kartun untuk politik menampilkan maestro teknologi sebagai boneka, dengan Shiv yang menarik tali.

Mattson berpura-pura menghilangkan ego, tetapi jelas dari adegan pertama bahwa ia mulai menjauhkan diri dari Shiv secara mental. Ia kemudian mengakui hal yang sama kepada Tom saat keluar malam, mengatakan bahwa ia sudah melupakan ide-ide kuat Shiv dan ia ingin berhubungan dengannya, yang sejalan dengan perlakuan Mattson terhadap Ebba dan kemungkinan besar setiap wanita lain di lingkaran profesionalnya.

Sebaliknya, ia menginginkan boneka, seseorang untuk mengambil beban sebagai humas dan menjadi wajah publik sementara maestro teknologi melakukan sihirnya di belakang layar. Dan siapa yang lebih baik dari Tom, pria yang Shiv sendiri akui akan menyedot alat kelamin terbesar di ruangan itu.

Succession
Courtesy of Bazaar US

Sementara itu, di Karibia, Kendall mendengar sesuatu dan itu sekali lagi dari Greg, dengan bantuan aplikasi terjemahan untuk menguping, pertemuan Mattson dengan calon CEO, termasuk Lawrence Yee dari Vaulter. Ia menyampaikan berita itu kepada Roman dan Shiv, menyebabkan Shiv hancur oleh berita itu. Sekarang kesetiaannya terangkat, saat saudara kandungnya bertengkar lagi tentang kemungkinan salah satu dari mereka merebut takhta.

Mereka tahu bahwa mereka tidak akan memengaruhi dewan dengan kekuatan bersama, dan Kendall membuat argumen yang meyakinkan mengapa ia harus menjadi CEO. Roman tersedak saat di pemakaman, menunjukkan kelemahannya, karena ia berduka atas ayahnya, dan Shiv masih belum berpengalaman dalam peran kepemimpinan. Shiv dan Roman melakukan permainan untuk membunuh Kendall, tetapi akhirnya mereka setuju untuk pergi bersamanya.

Menunjukkan sebuah pertunjukan langka dari transisi solidaritas saudara kandung menjadi ritual perpeloncoan, dengan ketiganya beralih ke kegembiraan seperti anak kecil di urutan dapur yang diakhiri dengan penobatan Kendall melalui smoothie sisa dapur yang menjijikkan.

Ketika mereka tiba kembali di New York pada hari pemungutan suara, mereka mengambil jalan memutar ke penthouse lama Logan untuk mencari tahu siapa yang akhirnya mendapatkan sesuatu, tepat sebelum Connor dan Willa pindah. Dalam penentuan terakhir pasangan itu, penonton mengetahui bahwa saat Connor pergi ke Slovenia, Willa akan tetap tinggal di NYC untuk mementaskan drama terbarunya.

Pembaruan menampilkan momen manis di mana anak-anak Roy menonton video rumahan lama, memberi Brian Cox kesempatan untuk membuat penampilan terakhirnya yang diperlukan sebagai Logan. Momen yang menghantui menunjukkan persatuan saudara kandung lainnya, dan seluruh kunjungan penthouse tampaknya cukup baik sampai Tom dan Shiv bersatu kembali. Saat itulah bom jatuh, proposal Mattson untuk menjadikan Tom CEO tampak serius dan Tom sendiri menyampaikan kabar tersebut kepada Shiv.

Saat Shiv keluar dari apartemen bersama saudara laki-lakinya, Mattson dan keluarga Roy bersiap untuk pertarungan.

Succession
Courtesy of Bazaar US

Ketika saatnya untuk memberikan suara, pemain besar bergabung di sisi yang diharapkan, baik Kendall maupun Roman membuat suara mereka untuk membunuh suara GoJo dan mengangkat Kendall sebagai CEO. Pemungutan suara terakhir, dengan seri enam-enam, jatuh ke tangan Shiv dan ia tidak bisa melakukannya. Ia mengundurkan diri, rapat dewan berhenti saat Kendall dan Roman mengikutinya ke kantor yang tidak kedap suara untuk mencaci ia agar mengikuti rencananya.

Tapi Shiv mengatakan berulang kali bahwa ia tidak bisa melihat Kendall sebagai CEO, dan luka lama di empat musim lalu kembali muncul saat Kendall yang putus asa mencoba menarik adik perempuannya kembali ke sisinya. Dampak terbesar datang saat Shiv mengungkit kematian pelayan katering di pernikahannya, Kendall begitu jauh sehingga ia mengatakan itu tidak pernah benar-benar terjadi, menunjukkan keputusasaan yang membuat Roman menarik kembali dukungannya. Ketika Kendall beralih ke klaim anak laki-laki tertua dan mengemukakan perlunya menjaga perusahaan dalam garis keluarga, Roman menunjukkan bahwa anak-anak Kendall bukanlah keturunannya. Kendall akhirnya membentak dan menyerang Roman, saat mereka bertarung, Shiv memberikan suara penentu untuk GoJo. Sebagai buntut dari adegan yang mengejutkan itu, Roman membuat pengakuan yang merupakan lonceng kematian terakhir dari klaim ketiganya: "Kami adalah omong kosong ... Kami bukan apa-apa."

Satu-satunya cara yang mustahil agar Kendall, Roman, dan Shiv mempertahankan Waystar Royco dalam keluarga adalah dengan membangun front persatuan, dan itu tidak akan pernah terjadi. Setiap momen persatuan saudara sejati sepanjang pertunjukan telah berlalu dengan cepat, itu menghancurkan tetapi tidak mengherankan bahwa ikatan kelompok itu hancur pada saat terakhir yang paling penting. Shiv mengalami perubahan ekspresi pada saat itu, tetapi ia telah menghabiskan setengah musim tidak di ikut sertakan dalam pengambilan keputusan oleh Kendall.

Kemarahannya pada pengkhianatan Tom yang terbaru tidak membawanya sampai pemungutan suara, itu cukup melemah untuk keraguan yang hadir dalam rasa kepercayaan Kendall untuk terus lanjut. Kemudian, ketika Kendall mencoba mengingat kembali momen solidaritas terkuat yang dimiliki ketiganya sepanjang musim, baik Shiv dan Roman dihadapkan pada fakta bahwa Kendall akan melakukan apa saja dan mendorong siapa pun yang ia butuhkan untuk merebut cincin itu.

Succession
Courtesy of Bazaar US

Saat Kendall keluar dari Waystar Royco, Tom masuk sebagai CEO baru. Ia menawarkan Greg tempat di sisinya, meskipun keduanya bertengkar lebih awal setelah Tom mengetahui bahwa Greg memberi informasi kepada Kendall. Roman menyatukannya cukup lama untuk menandatangani perusahaan ke Mattson, meskipun ia tidak ingin berada di ruangan bersama pria itu, kemudian duduk sendirian di bar, menyeruput martini dengan wajah kontemplatif. Shiv meninggalkan gedung bersama Tom, meraih tangannya bersamaan dengan sikap dinginnya menawarkannya di kursi belakang mobil pribadi.

Apakah Kendall mati di akhir Succession?

Adegan terakhir menunjukkan Kendall, tampak terguncang, berjalan melalui taman tepi laut dengan pengawalnya Colin yang diperankan oleh Scott Nicholson di belakangnya. Kendall berjalan ke bangku taman, dan menatap air saat matahari mulai terbenam. Itu adalah gambaran ketidakpastian, berfokus pada pria yang telah menghabiskan seluruh hidupnya didedikasikan untuk kekaisaran yang baru saja hilang. Baik dirinya maupun penonton dibiarkan dalam perasaan "Apa sebenarnya yang baru saja terjadi?" saat skor Nicholas Brittel ditampilkan dan kredit akhir bergulir di seri terakhir.

Dengan akhir ini, nasib Kendall setelah kehilangan "hak kesulungannya" diserahkan kepada imajinasi para penonton. Ia telah kehilangan segalanya dalam perjuangan untuk mempertahankan perusahaan, ia mungkin menggunakan pembayarannya yang sangat besar untuk memulai perusahaan baru, tetapi, seperti yang ditunjukkan oleh pencipta serial ini, Jesse Armstrong dalam Inside the Episode ada kemungkinan yang sangat kecil bahwa Kendall akan mencapai apa pun mendekati tingkat kerajaan ayahnya. Pertanyaannya saat ini adalah apakah Kendall akan menemukan sesuatu yang baru untuk hidup atau apakah adegan air terakhirnya menandakan kematian karakter di luar layar? Untuk saat ini, Kendall masih hidup dan ia harus memikirkan jalan ke depan.

BACA JUGA:
28 Film Horor Terbaik & Terseram yang Wajib Anda Tonton!
Masuk Bulan Juni, Ini 10 Judul Drama yang Dijadwalkan Tayang

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari: Bazaar US; Alih bahasa: Farah Armelia Khadijah; Foto: Courtesy of Bazaar US)