Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Jelajah Dataran Tinggi Skotlandia dengan Kereta Api Belmond

Perjalanan bak dalam negeri dongeng.

Jelajah Dataran Tinggi Skotlandia dengan Kereta Api Belmond
Courtesy of Belmond

Jika Anda adalah seseorang yang menikmati berkelana di Inggris dengan seluruh keindahan pemandangan serta sejarah kerajaan, maka menikmati dataran tinggi Skotlandia dengan kereta api adalah jawabannya. 

BACA JUGA: Pengalaman Istirahat Sejenak yang Mewah di Louis Vuitton Lounge

Maka Anda cocok untuk menghadiri undangan Belmond yang akan membawa Anda pada perjalanan mengarungi hotel-hotel yang menjadi warisan dari jiwa bohemian dari Sloane Square London dan pedesaan Oxfordshire. 

Mari lihat apa saja yang ditawarkan oleh Belmond kepada Anda untuk mengukir kenangan di negeri yang kental dengan sejarah yang terus digaungkan melalui dekorasi kental pada setiap tempat wisata.

Courtesy of Belmond


The Cadogan - Tempat Retreat yang Terletak di Chelsea, London

The Cadogan merupakan hotel yang berada di payung Belmond dan terletak di jantung kota Chelsea. Mempermudah siapa saja yang menginap untuk dapat bepergian di pusat perbelanjaan London seperti Oxford Street dan Bond Street. 

Untuk menambah pengalaman dari para pengunjung yang memilih The Cadogan sebagai tempat peristirahatan, hotel ini meluncurkan mitra jangka panjang dengan sebuah platform online dari grup LVMH. Kerjasama ini akan memberikan pengunjung kesempatan untuk berbelanja dan melihat-lihat 30 koleksi busana vintage, perhiasan, dan aksesori lainnya. 

Koleksi yang dipamerkan di lobi tersedia barang-barang vintage dari rumah mode terkenal seperti Fendi, Christian Dior, Kenzo, dan Fred. Selain itu The Cadogan juga akan menghadirkan acara budaya Chelsea in Bloom, sebuah festival botani tahunan London yang menghiasi lingkungan selama minggu Chelsea Flower Show yang terkenal dan berlangsung pada 22-27 Mei 2023.

Courtesy of Belmond


Le Manoir aux Quat’Saisons - Taman Gastronomi Peraih Michelin 

Sebuah hotel dengan desain seperti rumah bangsawan di abad ke-15 berada pada desa Oxfordshire, dimana Anda dapat sampai di Le Manoir aux Quat’Saisons dengan mobil kurang dari satu jam dari Bandara Heathrow London dan satu jam empat puluh menit menggunakan kereta api dari Stasiun London Marylebone. 

Pelopor taman gastronomi di Inggris ini yang sudah meraih bintang michelin selama 39 tahun berturut-turut. Pada tahun ini Le Manoir aux Quat'Saisons akan menyelenggarakan serangkaian kelas dan acara luar biasa di kedua fasilitas pendidikannya yang terkenal yaitu Raymond Blanc Cookery School dan Raymond Blanc Gardening School. 

Kelas yang diperuntukan untuk pengunjung membudidayakan tumbuhan untuk pembuatan koktail dan bunga yang dapat dimakan untuk memberikan hidangan pesta makan malam yang lebih bervariasi. Selain itu ada pengenalan koleksi anggur Rothschild yang luas di Waddesdon Manor, perayaan pesta kebun Bastille Day pada tanggal 14 Juli diikuti dengan tur perkebunan anggur secara eksklusif di Hundred Hills dengan pemilik, dan malam musik bersama dengan Sheku Kanneh-Mason and Plínio Fernandes.


British Pullman - Sebuah Perjalanan Tak Lekang Waktu di Seluruh Inggris

Menawarkan sebuah petualangan Art Deco yang elegan dengan menggunakan Belmond Train yang berangkat dari stasiun Victoria di London. Anda dapat merasakan berada di dalam gerbong yang memiliki desain tahun 1920-an yang telah dipugar dengan penuh cinta dan dirancang ulang oleh pembuat film terkenal Wes Anderson, para tamu dapat menikmati pemandangan pedesaan Inggris saat mereka bersantap dengan sampanye, teh sore hari, dan kreasi makanan oleh Kepala Koki, Jon Freeman. 

Perjalanan yang berjudul 'Dead on Time', menghadirkan warisan termasyhur kereta api dan tradisi hebat Inggris untuk cerita detektif dalam produksi teater yang menawan, dihidupkan dengan aktor dari West End London yang terkenal. British Pullman juga memperkenalkan perjalanan 'The Garden of England' yang berkeliling ke daerah Kent sementara para tamu bersantap dengan produk musiman dari hasil pertanian yang berlimpah.

Acara yang dinanti pada British Pullman, saat hotel menjadi tuan rumah serangkaian makan malam intim oleh beberapa koki paling dihormati di Inggris. Tahun ini diwarnai oleh koki wanita, termasuk Lisa Goodwin-Allen (23 Juni), Anna Haugh (14 Juli), Angela Hartnett (29 September), Nieves Barragán Mohacho (20 Oktober) dan Sally Abé (10 November), dan disajikan dalam kolaborasi yang harmonis dengan rumah sampanye ternama, Dom Pérignon.

Courtesy of Belmond

Royal Scotsman - Sebuah Legenda Skotlandia

Berangkat dari ibu kota Skotlandia Edinburgh, Royal Scotsman adalah kereta paling mewah di negara itu, melintasi dataran tinggi Skotlandia. Meluncur melalui pemandangan alam yang tak tersentuh, Royal Scotsman menangkap semangat perjalanan kuno yang memberikan pengalaman tidak terlupakan seperti berenang di alam liar, memandang bintang, mendaki hutan, dan hiburan musik lokal secara langsung.

Baru untuk tahun 2023, Royal Scotsman dengan bangga memperkenalkan kemitraan dengan Parfums Christian Dior untuk menciptakan Dior Spa Royal Scotsman. Sebagai penghormatan atas kecintaan Christian Dior pada Skotlandia, di mana ia menjadi tuan rumah peragaan busananya yang terkenal pada tahun 1955.

Dior Spa Royal Scotsman yang baru ditempatkan di salah satu gerbong mewah kereta. Rel gerbong ini menawarkan dua ruang perawatan, ditata dengan motif burgundy 'toile de Jouy' yang ikonis dari Dior dan menawarkan kepada para tamu ruang yang tenang untuk bersantai melewati puncak Skotlandia yang menakjubkan dan lembah yang dramatis. Menu khusus yang diberikan kepada tamu undangan oleh ahli kesehatan French Maison untuk memenuhi kebutuhan santapan para tamu kereta. 

Tahun ini koki berbintang Michelin Tom Kitchin akan menjadi pembawa acara 'A Taste of Scotland with Tom Kitchin' dari tanggal 4- 6 September. Sebuah perjalanan dua malam yang mendebarkan yang mengundang para tamu untuk menggali lebih dalam produk asli daerah tersebut, Tom Kitchin akan memamerkan filosofi kulinernya 'nature-to-plate' saat perjalanan kereta api dari Edinburgh ke Boat of Garten, Inverness, dan Dundee.

Courtesy of Belmond

Selain itu, 'Petualangan Bertahan Hidup Dataran Tinggi' selama tiga malam dalam kemitraan dengan WILDNIS pada 30 Juni-3 Juli, telah dirancang oleh mantan Sersan Marinir Kerajaan, George MacHardy, dan pemburu yang selamat, Eliza Brown untuk para pencari adrenalin. Diciptakan untuk menghubungkan tamu dengan alam yang jauh dari kehidupan sehari-hari. Memberikan pengalaman pada pengunjung untuk merasakan cara bertahan hidup di belantara Skotlandia. 

BACA JUGA:
Villa Frantzén Membuka Restoran dan Bar Koktail di Bangkok
16 Restoran Rooftop Fine Dining di Jakarta

(Penulis: Farah Armelia Khadijah; Foto: Courtesy of Belmond)