Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pengalaman Istirahat Sejenak yang Mewah di Louis Vuitton Lounge

Konsep unik, bersama dengan chef 3-star Michelin, Yannick Alléno.

Pengalaman Istirahat Sejenak yang Mewah di Louis Vuitton Lounge
Courtesy of Louis Vuitton

Dalam rangka kerja samanya dengan Qatar Duty Free di Hamad International Airport Doha, Louis Vuitton dengan bangga mempersembahkan kreasi terbarunya bersama chef 3-star Michelin Yannick Alléno, yakni Louis Vuitton Lounge. 

BACA LAGI: Kerja Sama Teranyar antara Louis Vuitton dengan UNICEF

Louis Vuitton Lounge diharapkan menjadi tempat persinggahan mewah bagi para travellers, terutama untuk mereka yang sedang transit dalam waktu yang lama di bandara Doha tersebut.

Meskipun hanya sebuah destinasi sementara, ini bukan berarti lounge tersebut tidak dilengkapi dengan desain, fasilitas, dan pengalaman kuliner yang luar biasa. Sebaliknya, lounge sekaligus restoran ini tetap menjaga warisan citra rumah mode ini sekaligus memberi ruang untuk Chef Yannick untuk bereksplorasi lebih dengan menu yang akan disajikan kepada para pengunjung. 

Chef Yannick Alléno
Chef Yannick Alléno; Courtesy of Louis Vuitton

Berada di pesawat dalam jangka waktu yang panjang pastinya membuat tubuh Anda lelah.

Dengan adanya tempat istirahat luks ini, Anda dapat beristirahat dan rileks sejenak, apalagi karena tempat ini buka setiap saat. Selain itu, Louis Vuitton Lounge dapat diakses melalui Al Mourjan Business Lounge - The Garden.

Louis Vuitton Lounge

Courtesy of Louis Vuitton

Di sini, semua aspek desain pun tetap mencerminkan merek asal Prancis tersebut. Lounge ini memiliki pengaturan tropis yang kontemporer dan diterangi oleh soft light, dilengkapi dengan trunks Louis Vuitton yang tertumpuk, serta dikelilingi oleh tanaman-tanaman hijau yang subur. 

Louis Vuitton Lounge

Courtesy of Louis Vuitton Lounge

Bayangkan diri Anda berbaring di suasana tersebut sambil dikelilingi hiasan burung Quetzal yang warna-warni karya Atelier Oï. Sungguh akan terasa nikmat, bukan?

Mari beralih mengenai konsep restoran yang merupakan karya Yannick Alléno. Dengan mengangkat konsep “multilingual”, tempat makan ini bertujuan untuk memuaskan dan menyenangkan para pengunjung dari mana pun sepanjang hari. 

Sang Michelin chef juga memilih untuk menyajikan menu yang kontemporer, dengan memadukan bahan-bahan lokal, bahan andalan Prancis, dan juga dari mancanegara lainnya untuk menciptakan sajian makanan dan minuman yang dapat dinikmati setiap kebutuhan tamu. Kolaborasi ini memberi Yannick peluang untuk bereksplorasi lebih dalam kreativitasnya dan menawarkan kreasi kulinernya ke orang-orang di seluruh dunia.

Louis Vuitton Lounge
Courtesy of Louis Vuitton

Dari sarapan hingga brunch, lalu Parisian viennoiseries, dan juga baked goods yang dibuat fresh setiap harinya hadir menjadi menu klasik restoran ini yang bisa dinikmati Anda. Selain itu, ada juga berbagai macam pilihan sandwich dan telur, smoked fish platters, caviar, dan kue-kue yang menggugah selera.

Louis Vuitton Lounge
Courtesy of Louis Vuitton Lounge

Untuk hidangan utama, ada pilihan yang unik seperti langoustine carpaccio with geranium essence, confit lamb shoulder with yuzu and pilaf rice with dried fruit and spices. “Menunya rumit karena, di atas segalanya, ini harus menyenangkan semua orang”, jelas Yannick.

Louis Vuitton Lounge
Courtesy of Louis Vuitton Lounge

Louis Vuitton Lounge berada di atas butik Louis Vuitton di Qatar Duty Free di Central Concourse, Hamad International Airport, Doha. Lounge yang menawarkan elevated experience ini akan dapat Anda nikmati mulai dari 22 Mei 2023. 

BACA LAGI:

Kampanye terbaru Louis Vuitton “Horizon Never Ends” dibintangi oleh Lionel Messi

Balai Lelang Christie's Siap Melelang Koleksi Hermès dan Louis Vuitton Langka Miliknya

(Penulis: Bella Nazelina; Foto: Courtesy of Louis Vuitton)