Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

6 Drama Korea yang Dijadwalkan Tayang Pada Bulan Juli 2022

Sudah siap ditemani oleh deretan judul drama Korea yang akan tayang sepanjang bulan ini?

6 Drama Korea yang Dijadwalkan Tayang Pada Bulan Juli 2022

Tak terasa kita sudah setengah jalan lebih menjalani tahun 2022, memasuki bulan ketujuh tahun 2022, industri hiburan Korea memang tak pernah kenal kata lelah menghadirkan deretan tontonan yang akan menemani hari-hari disepanjang bulan ini.

Baca juga: 8 Aktor dan Aktris Korea yang Kariernya Tiba-Tiba Bersinar di Tahun 2021

Mulai dari mengangkat isu kehidupan kelas atas yang ada di Korea, hingga momen comeback dua aktor dan aktris besar ke layar kaca, berikut adalah enam judul drama Korea yang dijadwalkan akan tayang sepanjang bulan Juli 2022, are you ready?

1. Dear X Who Doesn’t Love Me

Drakor Juli '22
(Foto: Courtesy of Instagram @tving.official)

Jadwal tayang: 14 Juli 2022 di Viu

Dibintangi oleh salah satu anggota NCT, Do Young yang menjadi momen debutnya di layar kaca bersama dengan bintang muda, Han Ji Hyo, To X Who Doesn’t Love Me berlatar kisah cinta anak muda yaitu Seo Hee Soo (Han Ji Hyo) yang merupakan seorang mahasiswa dan bercita-cita  ingin menjadi penulis lirik lagu. Suatu hari ia kebetulan menemukan buku catatan lirik misterius yang membuat cinta menjadi kenyataan bagi penulisnya. Sedangka sahabatnya, Jung Shi Ho (Do Young) adalah satu-satunya orang yang tahu tentang buku catatan lirik Hee Soo. 

2. Remarriage & Desires

Drakor Juli '22
(Foto: Courtesy of Instagram @theswoonnetflix)

Jadwal tayang: 15 Juli 2022 di Netflix

Tampaknya tahun ini menjadi momen padat bagi seorang aktris senior Kim Hee Seon. Setelah kemarin di bulan April hingga Mei tampil dalam drama Tomorrow, kini berselang dua bulan Hee Seon dipastikan akan kembali menyapa penggemar layar kaca lewat proyek drama orisinal Netflix terbaru bertajuk Remarriage & Desires

Bercerita tentang kehidupan para masyarakat kelas atas, hadir sebuah perusahaan perjodohan bernama Rex untuk melayani para klien yang ingin memasuki dunia kelas atas atau mempertahankan status mereka di puncak melalui pernikahan atau pernikahan kembali. Klien Rex, termasuk Seo Hye-Seung (Kim Hee-Seon), Lee Hyung Ju (Lee Hyun Wook/Mine) yang sejatinya memiliki agenda terselubung.

3. Adamas

Drakor Juli '22
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 27 Juli 2022 

Akan menjadi kali kedua aktor Ji Sung memerankan peran ganda dalam proyek drama setelah Kill Me, Heal Me, kali ini Ji Sung akan berperan sebagai Ha Woo Shin dan Song Soo Hyun yang merupakan saudara kembar. 

Woo Shin adalah seorang novelis misteri terlaris sedangkan Soo Hyun adalah jaksa di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat. 22 tahun yang lalu, ketika mereka masih anak-anak, ayah tiri mereka dibunuh secara misterius. Sekarang, mereka menemukan bahwa ayah kandung mereka adalah orang yang membunuh ayah tiri mereka.

Namun setelah diusut semakin dalam, kedua saudara kembar ini segera mengetahui bahwa ayah kandung mereka telah dijebak atas pembunuhan ayah tiri mereka. Dalam prosesnya, mereka bertemu Eun Hye Soo (Seo Ji Hye/Kiss Sixth Sense) dan Kim Seo Hee (Lee Soo Kyung/Law School). 

Hye Soo menikah dengan putra tertua dari Grup Haesong dan ia membantu Woo Shin secara diam-diam. Sedangkan Seo Hee adalah reporter untuk berita lokal. Ia adalah orang yang ambisius dengan pekerjaannya namun iamemiliki rahasia, yang terkait dengan Ha Woo Shin dan Song Soo Hyun.

4. Big Mouth

Drakor Juli '22
(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)

Jadwal tayang: 29 Juli 2022 

Menjadi salah satu proyek drama yang paling diantisipasi tahun ini karena mempertemukan dua bintang besar yang sudah cukup lama tak menyapa penggemar di layar kaca, Big Mouth yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan anggota musik SNSD, Yoon A menceritakan tentang kisah Park Chang Ho (Jong Suk) yang adalah seorang pengacara dengan tingkat kemenangan 10%. Ia adalah orang yang supel dan karena itu orang-orang memanggilnya “Big Mouth”.

Suatu hari ia kebetulan terlibat dalam kasus pembunuhan dan entah bagaimana ia dianggap sebagai penipu jenius. Karena ini, Chang Ho menemukan dirinya dalam situasi yang mengancam jiwa. 

Sementara itu, Go Mi Ho (Yoon A) adalah istri Park Chang Ho dan ia bekerja sebagai seorang perawat. Ia memiliki penampilan yang cantik dan kepribadian yang bijaksana dan pemberani. Ia membantu suaminya menjadi pengacara dengan mendukungnya secara finansial dan psikologis. Go Mi Ho mengetahui bahwa Park Chang Ho dicurigai sebagai penipu jenius Big Mouse yang kemudian berusaha untuk membersihkan nama suaminya.

5. Today’s Webtoon

Drakor Juli '22
(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

Jadwal tayang: 29 Juli 2022 di Viu

Setelah sukses mencuri perhatian ketika membintangi drama Business Proposal sebagai Shin Ha Ri, kini Kim Se Jeong berperan sebagai On Ma Eum yang dulunya adalah seorang atlet judo. Hidupnya adalah tentang olahraga, tetapi karena cedera, memaksanya mengakhiri kariernya di dunia judo. Ia kemudian mendapatkan pekerjaan pertamanya di departemen editorial webtoon. Namun karena tidak memiliki kemampuan di luar bidang olahraga, ia kesulitan menyesuaikan diri dengan pekerjaannya sebagai editor webtoon dan orang-orang di pekerjaannya.

Selain dibintangi oleh Kim Seo Jeong, drama yang akan mulai tayang di tanggal 29 Juli ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan Choi Daniel (Jugglers) dan Nam Yoon Soo (The King’s Affection).

 6. The Good Detective 2

Drakor Juli '22
(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Setelah sukses di tahun 2020 kemarin, akhirnya tim investigasi yang dinahkodai oleh detektif Kang Do Chang (Son Hyun Joo/Itaewon Class) bersama dengan rekannya, Oh Jin Hyeok (Jang Seung Jo/Snowdrop) dipastikan akan kembali melanjutkan lagi kisah mereka di musim kedua serial The Good Detective. Belum pasti kapan tanggal dari musim kedua akan mengudara, tapi yang pasti drama ini layak untuk masuk ke dalam daftar tontonan Anda bulan ini!

Baca juga:

List Drama Korea Bertema Detektif yang Wajib Ada Dalam Daftar Tontonan

Deretan Drama Korea Bertema Komedi Romantis yang Tak Boleh Dilewatkan

(Layout: Kyra Kolim; Foto: Courtesy of Instagram)