Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Parfum dengan Aroma Bunga yang Perlu Anda Ketahui

Lihat perpaduan ikonis dan pendatang baru yang disukai oleh tim kecantikan Bazaar.

Parfum dengan Aroma Bunga yang Perlu Anda Ketahui
(Foto: Courtesy of BAZAAR UK)

Sudah sejak lama wewangian bunga dipasangkan dengan sisi feminin.

Muda, romantis, dan penuh dengan optimisme, wangi dari aroma batang pada bunga di musim panas akan selalu menjadi meningkatkan suasana hati.

Baca juga: Parfum Pernikahan Terbaik untuk Mengabadikan Hari Spesial Anda

Sementara itu, mawar dan melati selalu popular di dunia wewangian, hari ini kita melihat kebangkitan di sejumlah jenis bunga yang kurang umum. Musim ini, parfum ikonis dari Jo Malone London sangat bersemangat dengan kembalinya bunga-bunga putih, yang menawarkan aroma lebih sensual dan lebih panas. “Bunga-bunga yang lebih tradisional, seperti bunga gardenia dan bunga sedap malam, muncul kembali tetapi dengan perubahan,” ucapnya. Bersamaan dengan bunga melati yang klasik (dan favorit pribadi Jo Malone London, orange blossom), bunga putih ini dikenal karena jejaknya yang “memabukkan dan murni”, sering kali memainkan peran utama dalam aroma bunga yang siap dinikmati pada malam hari.

Untuk sesuatu yang lebih spesifik, pertimbangkan aliran baru dari campuran jeruk dan bunga. Lemon yang asam akan mempertajam notes melati, dan membentuk kembali bunga dalam peran yang lebih ringan serta lebih muda, sementara bergamot yang berair akan memberikan sentuhan yang segar pada mawar.

Pada dasarnya, ada parfum bunga di luar sana yang dapat meningkatkan suasana hati dalam keadaan apa pun. Apakah Anda ingin merasa tegas atau santai, romantis atau memberontak, teruslah membaca untuk menemukan aroma baru yang pas dengan Anda.

Bunga Melati

Clarins Eau Extraordinaire Treatment Fragrance

Clarins

boots.com

£25.00 (atau sekitar 447.422 Rupiah)

BELI SEKARANG

Parfum Floral

Berdasarkan warisan aromaterapinya, Clarins menggolongkan campuran minyak esensial alami sebanyak 95% ini sebagai "aroma perawatan" yang berarti bahwa Anda harus menyemprotkan kapan pun Anda membutuhkan dorongan energi yang dapat membangkitkan semangat. Segar dari aroma jahe cepat berlalu, tetapi jeruk asam dan melati yang ringan serta tertahan akan tetap indah di kulit. Pakailah sebagai wewangian tradisional, atau semprotkan ke tangan Anda kapan pun Anda perlu menarik napas dalam-dalam untuk menyeimbangkannya kembali.

Bunga Bakung Lembah

Acqua di Parma Lily of the Valley Eau de Parfum

Acqua di Parma

feelunique.com

£168.86 (atau sekitar 3.022.072 Rupiah)

BELI SEKARANG

Parfum Floral

Acqua di Parma dengan penuh kemenangan mampu menangkap keindahan bunga bakung lembah atau biasa dikenal dengan Lily of the Valley dalam aroma musim panas ini. Ditakdirkan untuk dipasangkan dengan gaun katun yang indah, itu akan terlihat sangat ringan dan segar namun memiliki daya tahan yang nyata.

Bunga Kacapiring (Gardenia)

Golden Gardenia

Jo Loves

joloves.com

£115.00 (atau sekitar 2.057.387 Rupiah)

BELI SEKARANG

Parfum Floral

Kuat, tegas, dan hanya sedikit manis, keluaran terbaru dari perfumer Jo Malone ini adalah parfum bunga yang benar-benar unik. Kehangatan madu yang cair dari bunga gardenia dikombinasikan dengan elemi berduri pinus yang berani dan kapulaga yang pedas. Pakailah saat Anda membutuhkan dorongan kepercayaan diri.

Neroli

Ellis Brooklyn Fawn Eau de Parfum

Ellis Brooklyn

lookfantastic.com

£96.00 (atau sekitar 1.717.980 Rupiah)

BELI SEKARANG

Parfum Floral

Seorang Editor berpengalaman, sekaligus pendiri Ellis Brooklyn, Bee Shapiro, memahami kekuatan dari kisah tentang wewangian yang baik. Fawn adalah bentuk penghargaan untuk nostalgia masa remaja yang samar-samar: aroma "kulit" yang memadukan neroli dan dihangatkan oleh sinar matahari dengan santan kental serta sentakan listrik dari jeruk. Sangat serbaguna, itu akan bekerja dengan baik di kantor seperti halnya pada liburan jarak jauh.

Bunga Mawar

Dior Miss Dior Essence Eau de Toilette

Dior

dior.com

£136 (atau sekitar 2.433.542 Rupiah)

BELI SEKARANG

Parfum Floral

Untuk membuat perayaan mawar yang tanpa syarat ini, Dior telah menyaring seluruh panen mawar pada Mei 2021 di Domaine de Manon. Hasilnya adalah parfum mawar edisi terbatas khusus yang memadukan air mawar murni dengan green top, dan sentuhan kayu yang tak terduga di bagian dasarnya. Sillage akan tertahan, artinya ia menempel dekat dengan kulit, daripada meninggalkan jejak penciuman di belakang Anda.

Ylang Ylang

Eau Moheli Eau de Toilette

Diptyque

diptyqueparis.com

£107.00 (atau sekitar 1.914.265 Rupiah)

BELI SEKARANG

Parfum Floral

Begitu banyak aroma "liburan" jatuh ke dalam perangkap "tabir surya yang mewah", tetapi Diptyque telah mengubah wewangian untuk cuaca panas menjadi proporsi yang sangat canggih.

Sebuah ode untuk flora yang mekar di Komoro, Eau Moheli yang eksotis adalah ode yang lembut dan pedas untuk pantai tropis, dengan verdant green top untuk kontras yang ringan serta menyegarkan.

Bunga Melati

Jazmin Yucatan Eau de Parfum

D.S. & Durga

libertylondon.com

£133.20 (atau sekitar 2.382.991 Rupiah)

BELI SEKARANG

Parfum Floral

Tidak ada yang dapat kita prediksi ketika dua orang pembuat parfum D.S. & Durga yang berbasis di Brooklyn, dan pandangan mereka yang mengganggap bahwa melati sama sekali tidak feminin. Terinspirasi oleh iklim berlumpur di Semenanjung Yucatan, aroma yang memabukkan ini akan membawa Anda ke dalam nuansa hutan hujan yang lembap, dengan melati seperti teh, yang tertinggal di atas dasar resin.

Bunga Sedap Malam

Carnal Flower Eau de Parfum

Frédéric Malle

cultbeauty.co.uk

£40.00 (atau sekitar 715.613 Rupiah)

BELI SEKARANG

Parfum Floral

Berani, tegas, sensual: Carnal Flower dari Frederic Malle ini adalah sebuah ikon kultus untuk alasan yang bagus. Ini adalah penghargaan yang dalam dan memikat untuk bunga sedap malam, yang memberikan kekuatan untuk menggoda dari bunga, di samping sebuah buket pendukung dari ylang-ylang, melati, dan orange blossom yang mutlak. Jika Anda menyukai aroma yang creamy dan seksi, tetapi menghindari vanila, ini bisa menjadi ciri khas Anda untuk malam ataupun sore hari.

Bunga Gardenia

Flora Gorgeous Gardenia Eau de Parfum

Gucci

boots.com

£55.00 (983.968 Rupiah)

BELI SEKARANG

Parfum Floral

Manis, memabukkan, dan penuh dengan nostalgia, sentuhan pada Flora yang orisinal ini dengan sempurna merangkum estetika ekletik dan aneh dari Gucci. Perpaduan bunga putih dari gardenia dan melati menjadi lebih manis ketika dicampurkan dengan buah beri merah dan lebih dalam lagi dengan notes dasar seperti patchouli.

Neroli

Aqua Allegoria Nerolia Vetiver Eau de Toilette

Guerlain

feelunique.com

£83.00 (1.484.897 Rupiah)

BELI SEKARANG

Parfum Floral

Sesuai dengan judulnya, yang satu ini adalah keseimbangan brilian yang kaya, dari neroli manis dan earthy, serta vetiver yang maskulin. Petitgrain di bagian atas menghadirkan elemen krim yang menenangkan, menjadikannya aroma yang akan menemani Anda sepanjang waktu atau acara apa pun.

Jika botolnya terlihat terlalu indah untuk dibuang, itu karena: cukup isi ulang botol Anda dengan cartridge isi ulang dengan limbah rendah dari merek tersebut.

Bunga Melati

Flowerhead Eau de Parfum

Byredo

selfridges.com

£115.00 (atau sekitar 2.057.387 Rupiah)

BELI SEKARANG

Parfum Floral

Bukan satu untuk wallflowers, penawaran musim panas paling berani dari Byredo menangkap energi semarak dari tradisi pernikahan di India dengan sempurna. Wangi melati yang liar berpadu dengan mawar, sementara sentuhan hijau dari batang yang patah memastikan hasil yang cerah dan realistis akan tetap kuat serta menyegarkan.

Bunga Putih

My Way Eau de Parfum

Armani

lookfantastic.com

£45.90 (atau sekitar 821.166 Rupiah)

BELI SEKARANG

Parfum Floral

Pendekatan ringan seperti udara untuk motif bunga putih, My Way dari Armani adalah aroma parfum yang memiliki jenis aroma memikat. Dengan rasa manis seperti melon, ia memadukan bunga sedap malam dan musk, bersama dengan vanila yang sangat halus. Penuh dengan sisi feminin, ini adalah salah satu parfum yang cocok bagi mereka yang menyukai wewangian dengan nuansa yang seperti anak muda, dan kepribadian yang cerah.

Rose Load Eau de Parfum

Boy Smells

spacenk.com.uk

£105.00 (atau sekitar 1.878.484 Rupiah)

BELI SEKARANG

Parfum Floral

Mawar membuat pengembalian yang kuat pada musim ini, dan aroma baru yang paling sukses adalah yang menawarkan sentuhan dari tradisi. Penawaran bunga dari parfum Boy Smells ini adalah kesan mewah dan jammy, dengan rhubarb dan raspberry yang dipadukan dengan sentuhan kapulaga yang pedas. Ini parfum yang sangat feminis, tetapi masih sepenuhnya modern.

Baca juga:

Ini 15 Parfum Uniseks Terbaru di 2022 yang Tak Mengenal Batas Gender

Bulgari Rose Goldea Blossom Delight EDT Memancarkan Energi Menyenangkan Lewat Kesegaran Bunga Mawar

(Penulis: Roberta Schroeder; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Christanto Subrata; Foto: Courtesy of Bazaar UK)