Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Parfum Pernikahan Terbaik untuk Mengabadikan Hari Spesial Anda

Mencari inspirasi parfum pernikahan tetapi tidak tahu harus mulai dari mana? Berikut hal-hal yang perlu Anda ketahui!

Parfum Pernikahan Terbaik untuk Mengabadikan Hari Spesial Anda

Bahkan, bagi para pecinta wewangian yang paling bersemangat, tugas menemukan parfum untuk hari pernikahan bisa sangat melelahkan. Memilih aroma untuk hari besar Anda akan menangkap momen dalam memori penciuman Anda dan memungkinkan Anda untuk mengunjunginya kembali setiap kali Anda membuka tutup botol yang special itu.

Baca juga: Ini 15 Parfum Uniseks Terbaru di 2022 yang Tak Mengenal Batas Gender

Layanan wewangian pengantin dapat membantu Anda untuk menemukan parfum yang sempurna. Tetapi, jika Anda ingin melakukan riset sebelum melakukan kunjungan, atau tidak dapat menyesuaikan janji dengan jadwal sebelum pernikahan yang padat, kami berbicara dengan beberapa ahli di belakang beberapa merek wewangian terbesar untuk membagikan saran mereka mengenai faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan ketika mencari parfum untuk hari pernikahan Anda.

“Pertimbangkan suasana yang coba Anda ciptakan dan lokasi pernikahan Anda, serta faktor musim,” kata Cathy Newman, direktur pemasaran dan pengalaman pelanggan di The Perfume Shop. “Pernikahan dari keluarga bangsawan pada musim panas mungkin menuntut sesuatu yang klasik dan sedikit sensual, urusan kota yang cantik membutuhkan sesuatu yang mutakhir dan seksi, sedangkan untuk acara gereja pada musim dingin yang dramatis mungkin lebih cocok dengan wewangian yang elegan dan memiliki aroma yang kuat.” 

Mencari tahu catatan mana yang sudah Anda sukai (yakni yang ditemukan dalam parfum favorit Anda saat ini) merupakan sebuah titik awal yang baik. Dari sana, Anda dapat melihat parfum mana yang memadukannya dengan sempurna atau bereksperimen dengan notes yang kontras dalam parfum tersebut. “Melapisi notes parfum dari sebuah kategori yang memiliki kesamaan vibe, dapat menciptakan simfoni yang memukau,” kata Emma South, pakar wewangian dan gaya hidup di Jo Malone London.

“Buket dari notes bunga yang dipesan lebih dahulu akan benar-benar mempesona, terutama ketika mereka mencerminkan rangkaian bunga. Sama menawannya dengan kontras yang mencolok. Wewangain dalam kategori citrus selalu terasa meriah dengan kilauan dan semangat alami, serta mempesona sekalipun dicampur dengan notes parfum dari kategori yang lain, seperti wangi buah-buahan yang lebih lezat dan wangi woods yang paling smoky.

Bahan dari aroma pernikahan yang umumnya digunakan seperti bunga mawar, bunga melati, bunga sedap malam, dan kayu cendana, pasangan yang sempurna bukan hanya tentang aroma yang cocok dengan Anda, tetapi memastikan bahwa itu juga memuji pasangan Anda dan preferensi mereka.

“Tiga tips terbaik saya untuk pasangan mana pun yang ingin menemukan aroma yang sempurna, pertama, datang bersama untuk memilih aroma Anda, itu harus menjadi salah satu keputusan yang paling menyenangkan dan paling tidak membuat stres. Pertimbangkan hari yang Anda rencanakan sehingga Anda dapat menemukan aroma yang mencerminkan latar, musim, tie food, bunga, dan tematik yang berkembang bersama-sama,” kata Emma.

Peony & Blush Suede Cologne - Jo Malone London

Wewangian paling lembut dan feminim, Peony Blush & Suede dari Jo Malone dibuka dengan apel merah yang juicy, sebelum tercampur dengan notes dari bunga mawar yang powdery, bunga peony, dan bunga melati. Beberapa parfum untuk pernikahan yang paling populer dari Jo Malone seperti English Pear & Freesia, Wood Sage & Sea Salt, serta Lime Basil & Mandarin, dengan mayoritas aroma yang unisex, membuat parfum-parfum tersebut menjadi sebuah parfum yang ideal untuk Anda gunakan bersama dengan pasangan Anda.

Si Eau de Parfum - Giorgino Armani 

Ketahanan dari suatu parfum adalah kunci lain yang mungkin menjadi bahan pertimbangan Anda ketika itu menyangkut hari pernikahan Anda; hal terakhir yang Anda tidak inginkan adalah keharuman Anda memudar, bahkan sebelum Anda berhasil mencapainya. Tidak hanya 'Si' wewangian yang serbaguna dan sangat disukai, tetapi juga dipandang secara berbeda untuk banyak orang berkat perpaduan accords yang kompleks, dan akan bertahan di kulit selama berjam-jam. Wewangian chypre klasik, notes segar dari cassis dan bunga freesia yang dihangatkan oleh vanila, ambroxan, dan ditambah dengan sentuhan woody.

Molecule 01 Eau de Toilette - Escentric Molecules

Bagi Anda yang menginginkan sesuatu yang sedikit berbeda, Anda wajib untuk mencoba Molecule 101 dari Escentric Molecules. Dalam wewangian ini, notes klasik telah dihilangkan untuk satu bahan tunggal, yakni Iso E Super, yang berinteraksi dengan feromon alami Anda untuk aroma kulit yang benar-benar unik.

La Vie Est Belle Eau de Parfum - Lancôme

Inkarnasi manis dan buah dari Lancome ini akan dicintai oleh mereka yang menyukai wewangian gourmand; notes pembuka dari blackcurrant dan pir yang berkilauan menjadi hangatnya praline, vanila, dan tonka bean.

Tempo Eau de Parfum - Diptyque

Aroma pendamping yang ideal untuk pernikahan musim panas atau awal musim gugur, campuran dari parfum unisex yang kuat dan aromatik ini memunculkan suasana akhir tahun '60-an, dengan notes dari patchouli, clary sage yang diangkat oleh daun violet dan bergamot.

Neroli Portofino Eau de Parfum - Tom Ford

Suatu pernikahan di luar negeri dengan iklim yang lebih hangat membutuhkan wewangian yang akan mencerminkan air yang berkilauan dan sinar matahari yang belang-belang, Neroli Portofino dari Tom Ford mewujudkan yang terbaik dari aroma citrus. Lemon Italia, bergamot, dan mandarin unfurl akan membantu mengeluarkan aroma dari neroli dan bunga melati untuk aroma yang akan mengembalikan Anda ke Mediterania setiap kali Anda menyemprot parfum ini.

Rimbaud Eau de Parfum - Celine

Aroma pernikahan Anda dapat menjadi suatu kesempatan yang sempurna untuk memasukkan notes nostalgia yang memberikan makna tersendiri, apakah itu bunga yang ditanam oleh nenek Anda di kebunnya atau karangan bunga indah yang Anda terima pada kencan kedua Anda. Rimbaud dari Celine ini memadukan notes bunga lavender yang klasik, bunga iris dan bunga putih, dengan iterasi lembut vanila dan kayu untuk menciptakan aroma modern namun abadi.

1996 Eau de Parfum - Byredo

Jika Anda tertarik pada aroma dengan intensitas, ini mungkin parfum yang cocok untuk Anda. Dengan bacaan nostalgia yang pasti, 1996 memegang pemakainya dalam pelukan kayu amber yang halus. "Musim dingin biasanya membuat kita tertarik pada aroma yang lebih 'kaya' dan lebih hangat, yang menyelimuti kita seperti kasmir, amber, dan notes tonka," kata Emma. Wewangian dengan oud dan patchouli di dalamnya, menciptakan jejak yang dapat menarik perhatian serta memikat di udara dingin. Dalam wewangian ini, leather, patchouli, dan amber akan menempel di kulit dan akan bertahan sangat lama.

White Rose & Lemon Leaves A Fragrance - Jo Loves

Floral, segar, dan crisp, wewangian dari Jo Loves ini berbau musim semi. Seperti namanya, mawar putih dan daun lemon adalah notes utama dalam parfum yang sejuk ini, dengan bunga mawar yang memberikan sedikit sentuhan manis.

Allégresse - Cartier

Bunga sering dipasangkan dengan notes manis atau buah dalam hal wewangian, yang bisa membuatnya lebih tricky ketika mencoba untuk membuatnya bekerja di samping bunga pernikahan pilihan Anda. Aroma dari Cartier ini menempati tempat yang alami dan segar, menggabungkan light hyacinth dengan sesuatu hal yang hijau untuk sedikit sentuhan yang menyegarkan pada wewangian bunga

Baca juga: 

Bulgari Rose Goldea Blossom Delight EDT Memancarkan Energi Menyenangkan Lewat Kesegaran Bunga Mawar

Jo Malone London Merilis Wewangian Roses Collection dengan Kemasan yang Cantik dan Menggoda

(Penulis : Hannah Thompson; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa : Christanto Subrata; Foto : Courtesy of BAZAAR UK)