Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kate Middleton dan Pangeran William Menghadiri Peringatan untuk Korban Kebakaran Menara Grenfell

Sang duchess bertemu dengan para korban yang selamat dari kobaran api dan mereka yang kehilangan orang tercintanya.

Kate Middleton dan Pangeran William Menghadiri Peringatan untuk Korban Kebakaran Menara Grenfell

Kate Middleton dan Pangeran William menghadiri upacara peringatan bagi para korban kebakaran di Menara Grenfell sore ini.

Baca juga: Pangeran William dan Kate Middleton Menghadiri Acara Peringatan Tragedi Pengeboman saat Konser Ariana Grande

Perisitiwa itu menandai peringatan lima tahun setelah terjadinya kebakaran.

Pada 14 Juni 2017, kebakaran terjadi di gedung perumahan sekitar Menara Grenfell yang memiliki 24 lantai di Kensington Utara, London Barat. Sebanyak 72 orang tewas dan lebih dari 70 lainnya mengalami luka-luka.

Peringatan pada hari Selasa berlangsung di kaki Menara Grenfell, dan meliputi beberapa kegiatan seperti berdoa bersama, bacaan, dan pertunjukan paduan suara. Sebelum kebaktian, Duke dan Duchess of Cambridge bertemu dengan para penyintas kebakaran dan mereka yang kehilangan orang-orang tercintanya. Dan setelah itu, mereka mengambil bagian dalam peletakan karangan bunga dan beberapa bunga untuk mereka yang kehilangan nyawa.

Acara ini dapat terselenggara karena adanya Grenfell United, sebuah kelompok yang terdiri dari orang-orang yang selamat dan yang kehilangan orang-orang tercintanya dalam kecelakaan itu. Para anggota bekerja untuk memberikan perawatan bagi mereka yang terkena dampak dan mengadvokasi keluarga untuk memastikan bahwa tragedi seperti itu tidak terjadi lagi.

Organisasi tersebut sebelumnya mengadakan upacara peringatan pada tahun 2018 dan 2019, serta memfasilitasi kunjungan ke lokasi untuk para korban dan penyintas selama pandemi COVID-19.

Pada Juni 2017, Duke of Cambridge menemani Ratu Elizabeth II untuk bertemu dengan mereka yang terkena dampak. Ia dan istrinya, Kate juga bertemu dengan para penyintas Grenfell pada November 2019, selama kunjungan untuk menandai peluncuran National Emergencies Trust, di mana Pangeran William menjadi pelindungnya.

Untuk peringatan hari ini, Kate mengenakan gaun midi indah yang menampilkan kancing berwarna hitam dan ikat pinggang. Ia memadukannya dengan sepatu pumps berwarna hitam-putih dengan tali pada bagian depan, dan clutch bag berwarna beige. Untuk perhiasan, ia memilih anting-anting mutiara dan cincin pertunangan safir dan berlian, yang ia warisi dari mendiang Putri Diana.

Baca juga:

Kate Middleton Menjadi Alasan Memuncaknya Pencarian Dalam Fashion Setelah Perayaan Platinum Jubilee

Kate Middleton Mengenakan Anting Safir Warisan Mendiang Putri Diana untuk Acara Trooping the Colour

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Christanto Subrata; Foto: Courtesy of Bazaar US)