Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran William dan Kate Middleton Menghadiri Acara Peringatan Tragedi Pengeboman saat Konser Ariana Grande

"Sebagai seseorang yang hidup dengan kesedihan, saya juga tahu bahwa yang paling penting bagi orang yang berduka adalah bahwa mereka yang hilang tidak dilupakan," kata William dalam pidato emosional.

Pangeran William dan Kate Middleton Menghadiri Acara Peringatan Tragedi Pengeboman saat Konser Ariana Grande

Pangeran William dan Duchess Kate mengenang para korban serangan teroris Manchester tahun 2017.

Baca juga: Lihat Potret Pangeran Louis yang Semakin Mirip dengan Ayahnya, Pangeran William

Pada 22 Mei 2017, sebuah bom bunuh diri yang terjadi saat konser Ariana Grande di Manchester Arena menewaskan 22 orang dan melukai 116 penonton. Menjelang peringatan lima tahun tragedi itu, Duke dan Duchess of Cambridge memberi penghormatan pada para korban di peringatan Glade of Light, yang terletak di dekat katedral kota.

Pasangan itu bertemu dengan desainer memorial Andy Thomson dan kepala eksekutif Dewan Kota Manchester, Joanne Roney selama kebaktian. Kate juga meletakkan buket bunga putih dan biru di monumen.

(Duchess Kate menaruh bunga di acara memorial.)
(Duchess Kate menaruh bunga di acara memorial.)

(Pangeran William dan Kate Middleton tampak berbicara dengan Andy Thomson dan Joanne Roney.)
(Pangeran William dan Kate Middleton tampak berbicara dengan Andy Thomson dan Joanne Roney.)

Untuk acara tersebut, Kate mengenakan gaun mantel biru tua dari koleksi musim semi 2014 Michael Kors. Ia kemudian memadukan tampilannya dengan sepatu pumps biru tua dari label Rupert Sanderson yang berbasis di London, tas tangan mini yang serasi, dan kalung liontin biru dan emas dari Astley Clarke.

Sedangkan William memadukan palet warna dengan istrinya dalam setelan biru tua, yang ia kenakan dengan dasi biru, kemeja putih, dan sepatu hitam.

William juga menyampaikan pidato emosional di acara tersebut.

"Saya ingat dengan sangat baik keterkejutan dan kesedihan di wajah orang-orang yang saya temui ketika saya mengunjungi Manchester pada hari-hari setelah kejadian brutal itu," ujarnya kepada sebuah media. "Dan luapan emosi pada Layanan Peringatan, yang diadakan di Katedral di sini, setahun kemudian. Lima tahun kemudian saya tahu bahwa rasa sakit dan trauma yang dirasakan banyak orang, belum hilang."

Ia kemudian melanjutkan, "Sebagai seseorang yang hidup dengan kesedihan, saya juga tahu bahwa yang paling penting bagi orang adalah bahwa mereka yang hilang tidak pernah dilupakan. Mereka mengubah hidup kita. Mereka dicintai. Itulah mengapa tugu peringatan seperti Glade of Light begitu penting. Dan mengapa Catherine dan saya sangat ingin berada di antara kalian hari ini."

Baca juga:

Kate Middleton Mengelevasi Gaya Business Casual ketika Bertemu Relawan dengan Pangeran William

Berikut adalah Momen-Momen Penting dari Tur Kerajaan Pangeran William & Kate Middleton di Karibia

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)