Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Justin Bieber Menunda Konsernya di New York Minggu Ini Setelah Mengalami Kelumpuhan Wajah

Penyanyi itu mendapatkan sebuah diagnosis yang mengatakan bahwa ia terkena sindrom Ramsay Hunt.

Justin Bieber Menunda Konsernya di New York Minggu Ini Setelah Mengalami Kelumpuhan Wajah

Justin Bieber tidak akan tampil di Kota New York seperti yang sudah terencana pada minggu ini.

Baca juga: Ungkapan Hailey Bieber Mengenai Alasan Dirinya Menolak untuk Menyerah pada Pernikahannya dengan Justin Bieber

Pelantun "Peaches" itu mengumumkan tadi malam bahwa ia telah menunda pertunjukannya yang awalnya terjadwal untuk minggu ini di Manhattan karena diagnosis yang ia dapatkan baru-baru ini. Menurut jadwal, ia akan tampil di Madison Square Garden pada hari Senin dan Selasa.

Tempat tersebut membagikan sebuah unggahan Instagram dengan pernyataan dari promotor tur Justin, AEG Presents. "Karena situasi medis Justin yang ia sedang alami, pertunjukan Justice Tour minggu ini di Madison Square Garden, New York akan kami tunda. Justin telah menerima perawatan medis terbaik dan bertekad untuk melanjutkan tur, setelah dokter merasa bahwa ia dapat melanjutkannya. Detail tentang penjadwalan ulang dari pertunjukan Madison Square Garden akan segera kami umumkan." Tulis promotor tersebut pada bagian caption dari unggahannya.

Jumat lalu, Justin mengumumkan melalui sebuah video di Instagram yang mengatakan bahwa ia telah mendapat sebuah diagnosis dari dokter bahwa ia terkena sindrom Ramsay Hunt, suatu kondisi yang terjadi ketika virus varicella-zoster menginfeksi saraf di kepala. Di antara hal yang lain, Justin mengatakan bahwa hal itu menyebabkan separuh wajahnya lumpuh total.

Dalam klip itu, penonton dapat melihat gerakannya terbatas.

"Ini cukup serius seperti yang Anda lihat. Saya berharap ini tidak terjadi, tetapi jelas, tubuh saya memberi tahu saya bahwa saya harus lebih pelan-pelan, dan saya harap kalian mengerti, dan saya akan menggunakan waktu ini untuk beristirahat dan rileks, dan kembali ke kondisi 100 persen, sehingga saya dapat melakukan apa yang saya lakukan sejak lahir," ucapnya saat itu.

Ia juga mengatakan dalam Instagram Story bahwa ia "semakin sulit untuk makan" dan meminta penggemar untuk mendoakannya.

Pekan lalu, sebelum para penggemar mengetahui kondisinya, Justin menunda pertunjukannya di Scotiabank Arena, Toronto, dan di Capital One Arena, Washington D.C.

Istri penyanyi itu, Hailey Bieber, yang baru-baru ini menjalani operasi jantung setelah menderita stroke ringan, membagikan sebuah video pengungkapan mengenai diagnosis penyanyi itu pada hari Jumat, serta pernyataan Madison Square Garden tentang penundaan dari pertunjukan Justin pada hari minggu, menambahkan emoji hati berwarna putih.

Baca juga:

Hailey Bieber Mengenakan Celana Sheer Silver untuk Kencan Malam-nya dengan Justin

Justin Bieber Buka Suara Tentang Gejala Strok yang Terjadi Pada Hailey

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Christanto Subrata; Foto: Courtesy of Bazaar US)