Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Intip Pakaian Renang Paling Populer di Tahun Anda Lulus SMA!

Apakah Anda menyukai bikini bisty atau celana pendek boy?

Intip Pakaian Renang Paling Populer di Tahun Anda Lulus SMA!

Pakaian renang lebih mencerminkan zaman daripada gaya, apakah banyak yang berharap jika wanita lebih tertutup? Apakah ekonomi sedang meledak atau gagal? Bikini one piece sederhana atau bikini yang mencolok dapat menceritakan kisahnya. Dari Bond girls hingga Blue Crush, dan momen non-sinematik di antaranya, intip pakaian renang mana yang memiliki momen saat Anda lulus dari sekolah menengah atas.

Baca juga: 8 Label Swimwear Lokal yang Perlu Anda Ketahui

Swimsuit

1956 - 1957

Jane Russell adalah salah satu simbol seks besar pertama di Amerika Serikat. Aktris ini membuktikan bahwa pakaian one-piece yang tertutup dapat memberikan sebuah pukulan yang melengkung di pertengahan tahun 50-an dengan lebih puritan.

Swimsuit

1958

Bikini mulai muncul di akhir era '50-an, terlihat di sini, di Prancis Selatan. Louis Réard menemukannya pada tahun 1956, tetapi banyak masyarakat luas yang tidak dapat menerimanya, sampai waktu yang cukup lama.

Swimsuit

1959

Elizabeth Taylor mencuri perhatian melalui film 'Suddenly, Last Summer' dengan pakaian putih yang terlihat agak longgar ini. Tampilan santai satu langkah dari era '50-an yang tertata sempurna ke era 1960-an yang lebih longgar.

Swimsuit

1960

Foto Slim Aarons yang cantik ini mengilustrasikan bikini low-slung di awal tahun 1960-an, yang ia padukan dengan atasan tanpa tali. Anggap saja itu bikini dengan struktur.

Swimsuit

1961

Setelan yang lebih baik terus berkuasa sejak tahun 1960-an, dan terus berlanjut. Pada era ini, mereka membuat topi smart woven untuk sebuah aksesori yang sempurna.

Swimsuit

1962 - 1963

Raquel Welch memiliki salah satu tokoh paling terkenal di dunia perfilman. Gaya rambut halter two-piece dan gaya Barbarella menampilkan suasana hati yang sedikit berlebihan saat itu.

Swimsuit

1965 - 1966

Sally Field sebagai Gidget adalah gadis peselancar terbaik. Rona merah muda yang manis dari setelan jas dan kuncir di rambutnya menggambarkan suasana gadis baik di pertengahan tahun '60-an.

Swimsuit

1967 - 1968

Pakaian renang menyatu dengan mode di akhir tahun '60-an, seperti yang terlihat pada model Pauline Stone dalam foto ini, yang mengenakan bikini tanpa tali dengan bordir kelopak berlapis di bawah tunik kerah lebar yang tipis.

Swimsuit

1969

Jane Birkin mengenakan bikini yang nyaris tidak terlihat, dengan kalung emas yang halus, menandakan akhir era '60-an dan berpindah ke tahun '70-an. Itu adalah saat di mana bohemian menjadi lebih alami.

Swimsuit

1970 - 1971

Bikini dengan motif kotak-kotak ini tidak memiliki struktur bikini yang sebelum-sebelumnya. Maksudnya dari adanya bikini ini adalah untuk bergerak dengan tubuh dan memperlihatkan kemudahan yang para wanita miliki pada awal tahun '70-an.

Swimsuit

1972 - 1973

Foxy Brown Pam Grier yang orisinal mengenakan kacamata hitam dan atasan bikini rajutan. Tampilan ketika berenang mencerminkan tampilan dalam mode, yang semuanya mengenai kain alami dan pendekatan yang lebih sederhana.

1974 - 1975

Jackie O tidak pernah terlalu bohemian. Foto yang menunjukkan dirinya di atas kapal dengan headscarf berwarna putih dan bikini hitam menampilkan suasana pertengahan era '70-an.

Swimsuit

1976

Dua kata yang menggambarkan tren terpanas tahun 1976: Plunging one-pieces. Dari Farrah Fawcett, hingga Jacqueline Bisset (terlihat di sini), tidak ada yang lebih populer dari pada garis leher yang dalam dan siluet yang memeluk tubuh.

Swimsuit

1977 - 1978

Putri Caroline dari Monaco terlihat di sini dalam balutan pakaian berwarna putih dengan detail dasi di sampingnya. Gaya peek-a-boo ini mengatur nada waktu dengan keanggunan dan kesederhanaannya yang mencolok.

Swimsuit

1979

Bo Derek membuat gejolak di film 10 untuk pakaian renangnya yang berwarna seperti kulit, meninggalkan sedikit imajinasi. Akhir tahun '70-an masih mengenai gaya naturalisme, dan warna cokelat yang bagus.

Swimsuit1980 - 1981

Awal tahun 19880-an, belum terlalu glamor. Margaux Hemingway mengenakan one-piece berwarna hitam sederhana di foto ini, dengan rambut yang tersisisir ke belakang, di mana itu merupakan gaya yang timeless.

Swimsuit

1982

Phoebe Cates memengaruhi generasi wanita dalam bikini merah yang mencolok ini. Tidak ada yang pernah berpikir untuk keluar dari kolam dengan cara yang sama lagi.

Swimsuit

1983 - 1984

Tampilan bikini yang mungil berlanjut ke tahun 1980-an, ketika desain sederhana masih dalam gaya. "Semakin kecil semakin baik" tetap menjadi dekrit saat itu.

Swimsuit

1985-1986

Dalam bahasa sehari-hari, tampilan renang pada tahun 1986 adalah "ekstra." Potongan yang sangat tinggi pada bagian kaki, dengan punggung terbuka dan atasan yang rendah merupakan hal biasa. Anda mungkin memakai ikat kepala untuk menyelesaikan ide tersebut.

Swimsuit

1987

Goldie Hawd di film Overboard adalah penampilan yang sangat penting pada tahun 1987, atau dengan kata lain tampak sekaya dan semewah mungkin, terutama dalam pakaian renang. Wall street pernah naik daun dan juga pernah memakai emas sebanyak mungkin secara sekaligus.

Swimsuit

1988 - 1989

Nicole Sheridan membuktikan bahwa bawahan tinggi yang dramatis terus berlanjut seiring berlalunya tahun '80-an. Cetakan bunga dalam warna primer sangat populer.

Swimsuit

1990

Helmut Lang adalah designer-of-the-moment pada tahun 1990-an. Setelan minimalis pada Helena Christensen dengan celana pendek boy dan atasan bandeau dari runway ini menandakan era baru.

Swimsuit

1991 - 1992

Awal tahun '90-an dan Saved by the Bell merupakan tentang warna neon yang berani dan cetakan grafis. Budaya selancar California sangat populer

Swimsuit

1993

Dengan tren lanjutan menuju ke California Selatan yang keren, gaya Baywatch menetapkan sebuah nada di pertengahan tahun '90-an dengan one-piece berwarna merah yang memiliki potongan tinggi. Memiliki bentuk dan memperlihatkannya masuk.

Swimsuit

1994

Rantai perut, kancing, dan bikini, nyaris tidak menandakan tampilan yang baru pada tahun 1994. Ketika beberapa orang yang berpakaian minimalis saat ini, orang yang lainnya lebih memilih untuk memakai semua hal yang memiliki unsur glamor.

Swimsuit

1995

Tampilan grunge berenang dengan nada yang tenang dan bawahan yang oversize. Atasan bandeau ada di mana-mana dan begitu pula naturalisme dari Kate Moss.

Swimsuit

1996

Momen ketika Salma Hayek berenang di film From Dusk Til Dawn ini menunjukkan bahwa padding berpindah ke atasan bikini dan bawahan yang tersampir tinggi masih mendapat tempat di pakaian renang. Kehalusan bukan untuk semua orang di tahun '90-an.

Swimsuit

1997

Sebuah maillot yang hanya menampilkan satu bahu dengan tiga warna menunjukkan tampilan renang di akhir tahun '90-an. Cut-out dan faktor keren yang sederhana mendominasi.

Swimsuit

1998 - 1999

1999 adalah semua tentang Gisele, polka dot, cincin tindik untuk perut, dan kulit berwarna cokelat keemasan. Rok yang sangat rendah ini adalah penutup yang ideal pada saat itu.

Swimsuit

2000

Elizabeth Hurley memperlihatkan tubuh rampingnya pada pergantian abad sebagai sexy devil di Bedazzled, yang nama filmnya sesuai dengan setelan gemerlap dari Elizabeth.

Swimsuit

2001

Angelina Jolie di film Tomb Raider memperlihatkan bentuk wanita kuat yang terlihad di awal. Setelan sporty ini pernah menjadi gaya, seperti halnya otot perut yang Anda gunakan.

Swimsuit

2002 - 2003

Celana pendek boy dari Kate Bosworth dan bikini yang tidak serasi merupakan tampilan renang pada tahun 2002. Gadis peselancar yang baru itu memiliki gaya yang sporty dan memperlihatkan gaya pribadinya melalui pakaian renang.

Swimsuit

2004 - 2005

Bikini dengan tali mungil yang Jessica Simpson pakai di film Dukes of Hazard memicu munculnya sekumpulan peniru. Poin bonus jika Anda mengenakan celana pendek cut-off berbahan denim dari film sebagai penutup.

Swimsuit

2006 - 2008

Bikini studded dan sarung yang serasi, seperti yang Kim Kardashian gunakan, menggambarkan unsur glamor dalam gaya renang akhir-akhir ini. Itu adalah awal dari segalanya tentang mendapatkan foto yang bagus untuk media sosial.

Swimsuit

2009

Lea Seydoux adalah gadis Prancis paling mencolok di film Going South, dengan mengenakan bikini merah yang terstruktur.

Swimsuit

2010

Riley Steele mengenakan bikini berwarna biru metalik yang nyaris tidak menutupi untuk film Piranha, membuktikan bahwa pakaian renang kecil masih menjadi tren.

Swimsuit

2011

Supermodel Sports Illustrated, Brooklyn Decker, memamerkan sosoknya yang lebih berisi dalam balutan bikini berwarna kuning yang mungil di lokasi syuting Just Go With It.

Swimsuit

2012

Bentuk minimalis, warna yang bagus, dan potongan futuristik yang keren, seperti yang terlihat pada supermodel Miranda Kerr di runway, menjadi ciri khas awal tahun 2010-an. Sedikit lebih banyak dalam renang.

Swimsuit

2012

Selena Gomez, Ashley Benston, dan pemeran lainnya menyalurkan nuansa remaja klasik tahun 2000-an pada liburan musim semi untuk film Spring Breakers dalam pakaian renang tipe bra berwarna neon.

Swimsuit

2013

Julianne Hough memiliki tampilan klasik dari "girl next door" saat syuting untuk film Safe Haven dengan bikini berwarna merah.

Swimsuit

2014

Kate Upton membiarkan lekuk tubuhnya yang epik berbicara dalam balutan bikini dengan tali putih saat syuting adegan pantai untuk The Other Woman.

Swimsuit

2015

Dakota Johnson terlihat sangat keren dan kasual, memadukan atasan pakaian renang berwarna navy dengan celana pendek denim di film A Bigger Splash.

Swimsuit

2015

Kembali ke tahun '70-an, crochet dan fabrikasi alami mulai populer di dunia renang pada tahun 2015. Apa pun yang para supermodel seperti Gigi Hadid, Kendall Jenner, dan Bella Hadid gunakan, pasti akan menjadi tren.

Swimsuit

2016

Blake Lively menyalurkan nuansa gadis pantai California klasik dengan bikini kuning dan bermotif saat syuting untuk film The Shallows.

Swimsuit

2017

Model Hailey Badwin menangkap kecanggihan pada suatu hal yang sederhana dalam balutan bikini putih saat berada di sebuah pantai di Miami.

Swimsuit

2018

Kendall Jenner memadukan unsur glamor yang klasik dengan super trendi dalam setelan one piece berwarna hitam, kacamata dengan bingkai yang kecil, dan memakai bibir merah di Prancis Selatan.

Swimsuit

2019

Pakaian renang mencapai puncaknya kembali dengan sebuah pakaian yang terpotong sangat tinggi. Mulai dari one-piece hingga bikini, tampilannya telah terlihat pada semua orang seperti Emily Ratajkowski dan Kylie Jenner.

Swimsuit

2020

Pada tahun 2020, yang hanya menutupi sedikit bagian tubuh lebih banyak orang pakai. Bagian bawah pakaian renang menjadi lebih tipis, dengan dasi di bagian ujungnya. Atasan ruched yang kecil, seperti yang terlihat pada Alessandra Ambrosio di foto ini, juga populer.

Swimsuit

2021

Tie-dye ada di mana-mana pada tahun 2021, pada kemeja, sweter, dan bahkan pakaian renang. Model Winnie Harlow membawa tren ke pantai dengan warna pop yang menyenangkan.

Swimsuit

2022

Gaya one-shoulder yang asimetris adalah tren terpanas pada tahun 2022, terutama cutout dan aksesori emas. Tampilannya menghadirkan sisi yang menarik, dan high-fashion untuk pakaian renang.

Baca juga:

Bella Hadid Menikmati Momen Terbaiknya di St. Barts Mengenakan Bikini

Kim Kardashian Memperluas Lini Skims dengan Merilis Koleksi Pakaian Renang

(Penulis: Jennifer Algoo dan Janaya Wecker; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Christanto Subrata; Foto: Courtesy of Bazaar US)