Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Rekomendasi Masker Kaki Terbaik untuk Memperbaiki Tekstur Kulit

Sebuah panduan untuk menemukan masker kaki yang cocok untuk kebutuhan Anda.

10 Rekomendasi Masker Kaki Terbaik untuk Memperbaiki Tekstur Kulit

Keberadaan masker di kehidupan manusia semakin dekat semenjak tren kecantikan Korea merebak. Padahal sebelum itu, masker seringkali hanya dikaitkan untuk digunakan masker wajah saja. Kini tajuk masker kaki yang semakin diminati oleh orang-orang membuat Bazaar tergoda untuk membahasnya.

Anda pasti pernah merasakan kulit kaki yang kasar, mengeluarkan bau tidak sedap, ataupun pecah-pecah? Itu karena ketika Anda berpergian dan beraktivitas ke luar rumah, kaki Anda bergesekan dengan alas kaki yang yang membuat tekstur dari kulit kaki menjadi berubah.

Jangan sepelekan hal tersebut, baiknya segera lakukan perawatan dengan menggunakan masker kaki untuk membantu melembapkan kulit dan membantu proses eksfoliasi. Berikut 10 rekomendasi masker kaki terbaik yang dapat dicoba guna memperhalus dan mempercantik tampilan kaki Anda!

1. Lanbena Foot Peeling Mask 

(Foto: Courtesy of Lanbena)

(Foto: Courtesy of Lanbena)

Perumpamaan lembut seperti kulit bayi tidak lagi terbatas pada muka saja. Kini, kaki Anda pun dapat menjadi lembut kembali seperti kulit bayi! Menurut ulasan para pengguna masker Foot Peeling Mask dari Lanbena, satu kali penggunaan sudah cukup untuk mengurangi kapalan, tumit pecah-pecah, dan juga mengangkat sel kulit mati dari kaki.

2. Vaseline Repairing Foot Mask

(Foto: Courtesy of Vaseline)
(Foto: Courtesy of Vaseline)

Dengan kandungan Vaseline Jelly, yang dapat mencegah kulit menjadi kasar, kering dan pecah-pecah, dan sekaligus formula yang menjadi keunggulan dari merek ini, Repairing Foot Mask akan menjadi salah satu masker yang ampuh untuk melawan berbagai macam masalah kulit pada kaki dan akan membuat kulit kaki menjadi lebih bersih serta sehat dalam waktu singkat.

3. Noera Exfoliating Foot Mask 

(Foto: Courtesy of Noera)
(Foto: Courtesy of Noera)

Sedang mencari masker kaki yang nyaman dan mudah untuk Anda gunakan? Exfoliating Foot Mask dari Noera bisa menjadi salah satu solusi. Tumit Anda yang pecah-pecah akan mengalami regenerasi dan berganti menjadi kulit baru yang jauh lebih sehat. Alangkah lebih baik jika Anda menggunakan masker ini pada malam hari, tepatnya sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. The Face Shop Smile Foot Peeling Jelly Mask 

(Foto: Courtesy of The Face Shop)
(Foto: Courtesy of The Face Shop)

Seperti namanya, Anda pasti akan tersenyum setelah melihat hasil penggunaan dari produk yang satu ini karena Smile Foot Peeling Jelly Mask mampu untuk meluruhkan kulit kaki yang kasar, tanpa membutuhkan alat dan tidak menyebabkan iritasi. Kulit kaki akan mengelupas secara perlahan, dan terasa lebih halus dalam kurun waktu satu minggu.

5. Baby Foot Easy Pack

(Foto: Courtesy of Baby Foot)
(Foto: Courtesy of Baby Foot)

Terkenal lewat masker kakinya yang berkualitas sejak 1987, masker dari Baby Foot yang satu ini memiliki kandungan AHA dan BHA yang dapat membantu melembapkan kulit dan akan menyerap hingga ke dalam lapisan sel-sel kulit mati. Anda tidak perlu khawatir jika mungkin Anda berpikir bahwa masker ini memiliki efek samping yang dapat mengganggu karena produk ini menggunakan 17 jenis esktrak alami.

6. Laneige Foot Sleeping Ball 

(Foto: Courtesy of Laneige)
(Foto: Courtesy of Laneige)

Tidak hanya kemasannya yang unik, khasiat dari masker ini juga dapat membuat Anda terkagum hanya dengan satu kali penggunaan. Deretan produk perawatan sebelum tidur dari Laneige memang tidak perlu diragukan lagi, banyak dari mereka yang mengatakan bahwa masker kaki ini sangat membantu untuk melembapkan kaki yang kasar dan kering.

7. Holika Holika Baby Silky Foot Mask Sheet

(Foto: Courtesy of Holika Holika)
(Foto: Courtesy of Holika Holika)

Kulit kaki yang kenyal dan lembut seperti bayi? Tentu bisa! Shea Butter, AHA. dan esktrak 16 jenis tanaman alami yang terkandung dalam masker ini akan melembutkan dan melembapkan kulit Anda yang kasar menjadi halus, kenyal, dan lembut kembali seperti kulit bayi. Efek peeling dari masker ini akan mengangkat sel-sel kulit mati Anda, satu minggu setelah pemakaian

8. Innisfree Special Care Mask (Foot)

(Foto: Courtesy of Innisfree)
(Foto: Courtesy of Innisfree)

Masker ini memberikan nutrisi dan menghaluskan kulit kaki yang kasar, dengan efek samping yang akan membuat kaki Anda menjadi sedikit lebih rileks.

9. SephoraCactus Foot Masks

(Foto: Courtesy of Sephora)
(Foto: Courtesy of Sephora)

Dikenal sebagai salah satu bahan di dunia kecantikan yang dapat melembapkan, memberikan hidrasi pada kulit, serta dapat membantu menyegarkan, formula yang terkandung dalam Cactus Foot Masks ini akan memperbaiki teksur kulit kaki Anda dan tidak menggunakan bahan-bahan yang dapat membahayakan kulit serta lingkungan karena masker ini terbuat dari 92 persen bahan-bahan alami.

10. Nature Republic Real Squeeze Aloe Vera Peeling Foot Mask 

(Foto: Courtesy of Nature Republic)
(Foto: Courtesy of Nature Republic)

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, masker kaki dari Nature Republic ini memiliki kandungan ekstrak Aloe Vera sebagai kunci kandungan utamanya. Terkenal sangat bermanfaat, Aloe Vera dapat menenangkan dan mencegah terjadinya iritasi ataupun peradangan. Kandungan lainnya seperti lactic acid, glycolic acid, dan salicylic acid juga akan sangat membantu untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit Anda.

(Penulis: Christanto Subrata; Layout; Bibel Beverly Briliana; Foto: Courtesy of Lanbena, Vaseline, Noera, The Face Shop, Baby Foot, Laneige, Holika Holika, Innisfree, Sephora, Nature Republic)