Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini Arti dari Pemilihan Busana Ratu Elizabeth di Acara Trooping the Colour 2022

Ratu tampak memakai bros Brigade of Guards berlian yang sama setiap tahun.

Ini Arti dari Pemilihan Busana Ratu Elizabeth di Acara Trooping the Colour 2022

Ratu Elizabeth II tampak menyaksikan hari pertama perayaan Platinum Jubilee-nya dari Kantor Mayor Jenderal. Tetapi ketika parade Trooping the Colour berakhir, ia terlihat melangkah keluar ke balkon Istana Buckingham dan melambai kepada orang banyak.

Baca juga: Ratu Elizabeth Mengenakan Busana Berwarna Pink Cerah untuk Penampilan Kejutan di Chelsea Flower Show

Untuk penampilan singkatnya (di mana ia ditemani oleh Pangeran Edward, Duke of Kent) Ratu terlihat mengenakan gaun wol Charmelaine berwarna biru kehitaman dan jaket yang dihiasi dengan mutiara dan hiasan diamante di sekitar kerah dan menghias hingga ke bagian depan mantel. Ia juga tampak memadukan tampilannya dengan topi yang serasi dengan pinggiran yang dihiasi dengan mutiara dan hiasan diamante, dan sarung tangan putih.

Tampilan tersebut dirancang oleh Angela Kelly, salah satu orang kepercayaan ratu dan stylist yang dengan izin kerajaan, menerbitkan buku The Other Side of the Coin: The Queen, the Dresser and the Wardrobe, sebuah tampilan di balik layar tentang kehidupannya bekerja di keluarga kerajaan termasuk menawarkan anekdot intim dari hubungannya selama 25 tahun dengan ratu.

Sang ratu mengenakan setelan yang sama untuk potret Platinum Jubilee-nya, yang dirilis kemarin.

Untuk perhiasan yang ia kenakan hari ini, ia mengenakan anting-anting mutiara dan kalung mutiara berlapis, serta bros Brigade of Guards berliannya, yang ia kenakan setiap bulan Juni untuk acara Trooping the Colour yang dimaksudkan sebagai parade untuk ulang tahun resminya.

The Guards Brooch (dibuat dengan berlian alami) dulu milik neneknya yaitu mendiang Ratu Mary. Ini menggabungkan lencana dari lima resimen tentara Inggris dan Persemakmuran (Grenadier, Coldstream, Scots, Irish, dan Welsh Guards) yang bergiliran setiap tahun "mengerahkan warna mereka" untuk sang ratu. Simbol-simbol tersebut diapit dalam bingkai oval dengan frasa Latin yang berbunyi "quinque juncta in uno" yang dalam bahasa Inggris berarti, "Lima bergabung menjadi satu." Dan di atas mereka duduk sebuah mahkota.

Baca juga:

Ratu Elizabeth Membuat Penampilan Kejutan dalam Pakaian Serba Kuning di Stasiun Paddington

Ratu Elizabeth Tidak Akan Menghadiri Acara Pembukaan Parlemen Karena "Masalah Mobilitas" dan Kesehatan

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)