Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Rekomendasi Lip Balm yang Mengandung SPF

Sayangi dan rawatlah bibir Anda dengan menggunakan lip balm SPF.

8 Rekomendasi Lip Balm yang Mengandung SPF
Layout by Aura Zataline

Jika berbicara mengenai SPF, apa yang Anda pikirkan? Kulit, sunscreen, serta panas, bukan?

BACA JUGA: 10 Sunscreen Korea Terbaik untuk Perlindungan UV

Ya, sering kali fokus kita hanya tertuju kepada kulit badan. Padahal, sinar matahari dapat menyerang seluruh anggota tubuh, terutama bibir. Perlu disadari bahwa bibir kita juga membutuhkan perlindungan yang sama. Paparan sinar UV bisa menimbulkan kerusakan terhadap bibir, yang sering kali terjadi adalah bibir kering, pecah-pecah, dan noda hitam di area sekitar bibir. Dengan suhu panas Indonesia yang mencapai 36 derajat, penting bagi Anda untuk lebih memperhatikan kesehatan bibir.

Penggunaan lip balm dapat menampilkan tampilan bibir yang sehat dan segar. Namun, apakah lip balm yang Anda gunakan sudah mengandung SPF di dalamnya? Jika belum, teruslah membaca untuk mengetahui beberapa lip balm SPF yang dapat melindungi bibir Anda.

1. Fresh - Sugar Lip Balm SPF 15

Courtesy of Fresh

Hadir dalam 15 rentang warna yang berbeda, Anda dapat mendapatkan dua keuntungan sekaligus: bibir sehat yang terlindungi dan bibir merona. Fresh sugar lip balm ini dapat menghidrasi bibir Anda hingga 24 jam ke depan. Tak hanya itu, kekeringan juga dapat diatasi dengan lip balm SPF ini.

Key ingredients: gula, vitamin C dan E, grapeseed oil, cranberry seed oil

2. Supergoop! - Lipscreen SPF 40

Courtesy of Sephora

Lip balm SPF dari Supergoop! ini memiliki tekstur yang cair. Dengan kandungan shea butter dan sunflower seed oil, bibir Anda akan terasa plumpy dan tidak terasa kering. SPF 40 di dalamnya juga memberi perlindungan untuk bibir Anda dari sinar matahari sepanjang hari.

Key ingredients: sunflower seed oil, kelp extract, grape seed extract

3. Jack Black - Intense Therapy Lip Balm SPF 25

Courtesy of Jack Black

Diperkaya dengan kandungan yang unggul, lip balm SPF dari Jack Black ini dapat menenangkan dan meredakan bibir kering, pecah-pecah, dan iritasi. Tidak seperti lip balm SPF lainnya, Jack Black lip balm ini menyerap dengan cepat untuk memberikan bantuan instan. Memberi perlindungan dari matahari dengan SPF 25-nya, juga melindungi dari suhu ekstrem.

Key ingredients: shea butter, avobenzone, green tea extract, vitamin E

4. Coola - Original Liplux® Lip Balm Sunscreen SPF 30

Courtesy of Coola

Coola Lip Balm Sunscreen SPF 30 ini melindungi bibir Anda dari sinar UVA dan UVB. Diperkaya dengan kandungan organik serta vitamin yang dapat melembapkan, menghaluskan, dan mengondisikan suasana bibir Anda (seperti pecah-pecah maupun bibir kering). Ditambah lagi, produk ini tahan air hingga 80 menit. Anda bisa berenang tanpa khawatir lip balm SPF ini akan luntur.

Key ingredients: cupuaçu butter, raspberry, jojoba seed oil

5. Shiseido - Sun Protection Lip Treatment SPF 35

Courtesy of Sociolla

Alasan mengapa lip balm SPF ini cukup digemari karena teksturnya tidak terlalu waxy atau terasa berat. Shiseido Sun Protection Lip Treatment SPF 35 dapat memberikan sedikit kilau, pilihan yang sempurna jika ingin ditimpa dengan lipstik, untuk memberikan efek glossy. SPF 35-nya dapat memberikan perlindungan terbaik bagi bibir Anda. 

Key ingredients: octinoxate 7.4%, titanium dioxide 4.5%

6. The Body Shop - Skin Defence Lip Balm SPF 50

Courtesy of The Body Shop

Sedang mencari lip balm yang memiliki SPF hingga 50++? The Body Shop Skin Defence Lip Balm dapat Anda tambahkan ke wishlist. Teksturnya yang ringan dan tidak berminyak, tak akan mengganggu aktivitas. Di dalamnya juga terkandung peppermint essential oil, yang mana dapat memberikan sensasi dingin dan menyegarkan kulit bibir Anda. Tak perlu khawatir akan paparan sinaran UV dan cuaca panas yang ekstrem, lip balm SPF ini memiliki proteksi ganda dari SPF 50+ dan PA++++.

Key ingredients: rosehip seed oil, organic virgin coconut oil, peppermint essential oil 

7. Palmers - Original Ultra Moisturizing Lip Balm

Courtesy of Palmer's

Palmer's Original Ultra Moisturizing Lip Balm, diperkaya dengan vitamin E yang dapat mencegah dan melindungi bibir pecah-pecah atau menghitam akibat sinar matahari. Pengaplikasian yang lembut dan ukurannya yang compact menjadikannya lip balm yang patut Anda miliki. Ditambah, lip balm ini beraroma cocoa. Yummy! 

Key ingredients: cocoa butter, vitamin E

8. Erha - Eternalips Lip Balm SPF 25 PA++

Courtesy of Zalora

Last but not least, produk lokal ini juga tidak kalah saing, lho. Dengan formulanya yang sudah dermatology tested, Erha Eternalips Lip Balm SPF 25 PA++ cocok untuk bibir sensitif. Tentu, fokus utama dari lip balm SPF ini adalah melembapkan bibir sekaligus mencegah efek buruk sinar matahari. Kandungan CoQ10 dan vitamin E berfungsi sebagai antioksidan untuk mengatasi bibir kering, pecah-pecah hingga menyamarkan garis halus di sekitar bibir. 

Key ingredients: aloe vera, vitamin E, Coenzyme Q10

Berdasarkan 8 rekomendasi lip balm SPF yang sudah dirangkum oleh Bazaar, lip balm SPF apa yang menarik perhatian Anda?

BACA JUGA:

27 Parfum Terbaru Hingga Terbaik untuk Setiap Pria

Stik Multifungsi yang Dijamin Akan Mengubah Rutinitas Kecantikan Anda

(Teks: Fenny Marandita, Layout: Aura Zataline, Foto: Courtesy of Fresh, The Body Shop, Sephora, Zalora, Palmer’s, Sociolla, Coola, Jack Black)