Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

27 Parfum Terbaru Hingga Terbaik untuk Setiap Pria

Bazaar mengungkap wewangian terbaik untuk pria di tahun 2024.

27 Parfum Terbaru Hingga Terbaik untuk Setiap Pria
Courtesy of Bazaar UK

Wewangian pria yang bagus adalah cara sempurna untuk menonjolkan pakaian apa pun, baik itu tampilan kasual atau sesuatu yang lebih formal. Baik Anda sedang berbelanja wewangian pernyataan untuk pasangan tercinta, ayah atau teman – atau untuk diri Anda sendiri – ada baiknya mengetahui bahwa daftar parfum untuk pria terus bertambah. Dan untungnya, ada beberapa decadent colognes yang lebih unggul dari yang lain.

BACA JUGA: 29 Parfum Pria Terbaru dan Ikonis untuk Menampilkan Karakter Diri

Mulai dari wewangian kayu klasik dengan daya tahan yang mengesankan hingga aroma jeruk yang menguatkan – dan beberapa peluncuran baru yang menantang garis gender tradisional – ini adalah wewangian yang paling didambakan oleh pria saat ini.

Terus baca artikel ini, dan untuk Anda yang beruntung, bersiap akan menemukan parfum yang sempurna untuk keseharian Anda.

Parfum terbaik untuk pria menurut tim kecantikan Bazaar:

Tom Ford Oud Minérale Eau de Parfum

Courtesy of Bazaar UK

Aroma laut yang benar-benar unik, Oud Minérale penuh dengan rasa kayu dan rasa asin. Aroma pantai yang canggih dan benar-benar maskulin, di sini Anda akan menemukan oud, ambergris, dan silver fir balsam, serta aksen maritim dan musk yang menyelimuti. Perlukah kita menyebutkan kemasan berlapis emasnya?

Diptyque Philosykos Eau de Parfum

Courtesy of Bazaar UK

Diptyque adalah merek wewangian unisex yang serba bisa. Philosykos adalah bintang Mediterania yang bersinar. Dengan buah ara Yunani yang manis, kelapa, dan cedar, ini merangkum semua pemandangan jalan-jalan liburan musim panas, tanpa menjadi membosankan atau berat. Aroma hijau yang ideal untuk bulan-bulan hangat mendatang.

Kilian Paris Black Phantom Eau de Parfum

Courtesy of Bazaar UK

Terinspirasi oleh laut yang berbahaya, pecinta kuliner ini memadukan aroma Martinican Rum, kopi, akar wangi, dan sianida (yes, sianida), untuk menghasilkan aroma yang paling memabukkan. Diikat dengan bahan dasar kayu cendana dan tebu, kami merekomendasikan wewangian gotik ini untuk penggemar aroma maskulin, namun sedikit manis.

Issey Miyake L'Eau d'Issey Pour Homme Solar Lavender Eau de Toilette Spray

Courtesy of Bazaar UK

Wewangian ringan ini dikemas dalam botol musim panas; bayangkan lada Sichuan, kayu cedar balsamic, jeruk, dan sedikit tangkai lavender segar.

Bagian terbaik? Kredensial keberlanjutannya juga sangat mengesankan. Botol cantik ini terbuat dari 20 persen kaca daur ulang pasca konsumen, kotak dengan bahan bersertifikat FSC, dan wewangian dengan 93 persen bahan alami.

Granado Carioca Eau de Toilette

Courtesy of Bazaar UK

Granado mungkin merupakan nama yang sedang berkembang di Inggris, namun merupakan nama andalan yang sudah lama dicintai di negara asalnya, Brasil. Aroma khas Rio de Janeiro, Carioca ringan dan segar seperti pagi hari yang dihabiskan saat berselancar di Copacabana. Untungnya, botolnya ekstra besar: ini adalah aroma yang tidak aman yang akan Anda dapatkan setiap hari.

Loewe Earth Eau de Parfum

Courtesy of Bazaar UK

Ini mungkin merupakan pujian terhadap apa yang ada di bawah tanah kita, tetapi Earth Loewe memiliki sisi lembut dan halus, berkat aroma violet dan musk yang nyaman. Sentuhan truffle menggandakan inspirasi berlumpur, menciptakan aroma bubuk hampir seperti binatang yang terasa tidak biasa dan sepenuhnya membuat ketagihan.

Bon Parfumeur 901 Nutmeg Almond Patchouli

Courtesy of Bazaar UK

Sebuah masterclass dalam wewangian unisex, 901 dari Bon Parfumeur akan membuat Anda dan pasangan Anda berebut kepemilikan. Aroma jeruk yang tajam (tetapi tidak pahit) digantikan dengan rasa pedas yang berbahan dasar cabai, lada hitam, dan pala, sebelum didiamkan untuk meninggalkan jejak yang hangat dan mengundang.

Givenchy Gentleman Society Eau de Parfum

Courtesy of Bazaar UK

Menghangatkan, sedikit mabuk, dan sedikit manis, Gentleman Society baru-baru ini menampilkan Givenchy dalam penampilan terbaiknya yang berani dan seksi. Harapkan semburan kapulaga yang kaya di bagian atas dan motif bunga yang lembut di atas kayu berbumbu vanila.

Acqua di Parma Colonia C.L.U.B. Eau de Cologne

Courtesy of Bazaar UK

Acqua di Parma Colonia Club mungkin adalah wewangian yang paling bertahan lama dalam sejarah: selama beberapa dekade, semua orang mulai dari Grace Kelly hingga Gregory Peck menyebutnya sebagai ciri khas mereka.

Kini, karya orisinal ikonis hadir dalam berbagai samaran, dengan yang terbaru adalah C.L.U.B. Dengan shiso berkilau dan rosemary botani, ini adalah pilihan yang meningkatkan suasana hati untuk sehari-hari.

Byredo Mixed Emotions Eau de Parfum

Courtesy of Bazaar UK

Jajaran produk Byredo penuh dengan aroma musim panas yang unik, tetapi Mixed Emotions adalah salah satu aroma yang sering kita datangi kembali. Sebuah contoh sempurna dari wewangian unisex, perpaduan hidup ini memadukan teh hitam dengan aroma jeruk, sebelum dibuka dengan dasar kayu papirus dan birch. Ini mengesankan, membuat penasaran, dan ideal untuk gelombang panas.

Coach Green Eau de Toilette

Courtesy of Bazaar UK

Peluncuran baru dari Coach adalah tampilan segar dan berjiwa muda dari kayu cedar tradisional. Sempurna untuk musim panas, Green menampilkan aroma rosemary yang menonjol di jantungnya, dengan sentuhan kiwi yang memberikan semangat kontemporer pada cologne aromatik. Ini dapat dipakai siang dan malam, dan ide untuk hadiah.

Yves Saint Laurent Y Eau de Toilette

Courtesy of Bazaar UK

Pilihan sehari-hari yang canggih, spritz khas YSL adalah produk baru yang disukai banyak orang yang dapat digunakan baik di kantor maupun di akhir pekan. Aldehida memberikan pengaruh ekstra pada aroma awal jeruk, memperkuat jejak akuatik yang memberi energi.

Frédéric Malle Uncut Gem Eau de Parfum

Courtesy of Bazaar UK

Namanya mungkin sama dengan jam tangan sinematik Netflix yang paling menegangkan, tapi untungnya kesamaan antara pergantian bintang Adam Sandler dan aroma terbaru Frédéric Malle hanya sampai di situ.

Namun Uncut Gem adalah proposisi penciuman yang kuat, menggabungkan bergamot yang menggelitik dengan bahan dasar kemenyan dan amber yang kaya dan tahan lama. Ini besar, berani, dan sempurna untuk bulan-bulan dingin.

Aesop Gloam Eau de Parfum

Courtesy of Bazaar UK

Wewangian terbaru Aesop sangat cocok untuk siapa saja yang menyukai aroma yang kaya dan pedas. Saffron memimpin, menghadirkan intensitas yang bersahaja, sementara iris melembutkan kekeringan hanya dengan sedikit rasa manis. Tidak biasa dan membuat ketagihan.

Chanel Paris-Édimbourg Les Eaux De

Courtesy of Bazaar UK

Menonjol dari koleksi Les Eaux Chanel yang terkenal, Paris-Edimbourg memiliki desain unisex, namun condong ke arah spektrum yang secara tradisional 'maskulin'. Ini adalah surat cinta untuk ruang terbuka luas di Dataran Tinggi Skotlandia, dengan tanaman juniper dan cemara yang dominan tumbuh di atas dasar kayu. Kuat dan segar, ini adalah pilihan tepat bagi siapa saja yang memimpikan alam bebas.

Maison Francis Kurkdjian Aqua Media Cologne Forte

Courtesy of Bazaar UK

Koleksi Maison Francis Kurkdjian bertajuk Cologne Forte, yang memberi penghormatan pada aroma berkilau bergamot Italia, menerima tambahan baru pada musim semi ini.

Aqua Media adalah pilihan sempurna bagi siapa saja yang menyukai aroma jeruk yang cerah dan enerjik: dengan verbena hijau dan teh matcha sebagai dasar aroma jeruk, rasanya menyegarkan seperti terjun ke laut Mediterania.

Jo Malone Cologne Collection

Courtesy of Bazaar UK

Jo Malone London membuat begitu banyak wewangian pria yang luar biasa, mungkin sulit mengetahui harus mulai dari mana. Untungnya, merek ini membuat beberapa set cologne yang disajikan dengan indah, memungkinkan Anda – atau penerima Anda yang beruntung – untuk mencoba lima wangi terlarisnya sebelum memilih favorit.

Hermès Eau de Basilic Pourpre Natural Spray

Courtesy of Bazaar UK

Aroma paling cemerlang dari Christine Nagel untuk Hermès adalah aroma klasik instan. Memainkan khasiat tumbuhan kemangi ungu yang hampir mirip adas manis, semprotan yang membangkitkan semangat ini cerah, menjernihkan pikiran, dan cukup pedas. Ini adalah 'semprotan alami' dan bukan eau de parfum, jadi semprotkan secukupnya, siang dan malam.

Escentric Molecules Molecule 01

Courtesy of Bazaar UK

Salah satu bahan tertentu bertanggung jawab atas status kultus aroma ini - Iso E Super. Molekul aroma ini tidak ada di alam dan bereaksi secara berbeda terhadap kimia kulit setiap individu, sehingga memberikan kemampuan unik untuk mencium secara berbeda pada setiap orang. Pemakainya hanya akan menciumnya sekilas, namun bagi orang di sekitar, aroma uniknya akan bertahan sepanjang hari.

Le Labo Thé Matcha 26

Courtesy of Bazaar UK

Ahli dalam hal tak terduga, wewangian terbaru Le Labo, Thé Matcha 26 menawarkan aroma teh hijau yang lembut dan manis, diimbangi dengan aroma ara, cedar, dan jeruk pahit. Itu indah jika berdiri sendiri, tetapi juga bisa dilapis dengan klasik Le Labo lainnya – kami merekomendasikan Tonka 25.

Valentino Uomo Intense Eau de Parfum

Courtesy of Bazaar UK

Uomo Intense dari Valentino adalah cologne yang hangat dan mengundang dengan sedikit merica. Vanila dan kulit di bagian dasarnya menciptakan jejak yang nyaman, menjadikannya pilihan abadi sepanjang tahun.

The Nue Co. Forest Lungs

Courtesy of Bazaar UK

Lebih dari sekadar wewangian kayu aromatik yang kuat, Forest Lungs telah dirancang untuk berfungsi sebagai suplemen sensorik juga. Meniru manfaat yang kita peroleh dari bernapas dalam-dalam di hutan, hal ini membantu meredakan stres dan meningkatkan rasa tenang. Satu hal yang layak untuk disemprotkan sebelum pertemuan besar.

Burberry Hero Eau de Parfum for Men

Courtesy of Bazaar UK

Kampanye iklan – yang menampilkan Adam Driver sebagai centaur – mungkin telah menarik banyak perhatian, namun kombinasi bergamot, lada hitam, dan kayu akan memastikan Burberry memiliki daya tarik yang bertahan lama.

Hermès H24 Eau de Toilette

Courtesy of Bazaar UK

Metallic sclarene menghadirkan kesegaran baja pada perpaduan indah antara rosewood dan clary sage. Modern namun dapat dikenakan, Anda akan terlihat dari pagi hingga malam dengan mudah.

Guerlain Vétiver Eau De Toilette

Courtesy of Bazaar UK

Setiap penggemar wewangian hijau akan menyukai Guerlain untuk akar wangi. Rempah-rempah dan kayu memberi umur panjang pada kesegaran aroma pembuka, menjadikannya wewangian yang bisa dipakai siang dan malam.

Penhaligon's The Inimitable Mr Penhaligon

Courtesy of Bazaar UK

Kepala keluarga Penhaligon telah bergabung dengan keluarga Potret yang terus berkembang. Penambahan baru pada koleksi paling eksentrik dari merek ini merupakan sebuah pujian untuk William Penhaligon sendiri: wewangian yang hangat namun segar, berbahan dasar akar wangi hijau dengan nada halus dari dupa.

Creed Aventus

Courtesy of Bazaar UK

Wewangian lain yang merayakan popularitas selama satu dekade adalah Creed Aventus, salah satu kreasi status kultus di industri. Semburan aroma buah akan menyambut Anda saat pertama kali disemprotkan, mengering hingga menjadi dasar kayu berasap yang disukai pria selama bertahun-tahun.

BACA JUGA: 

16 Pelembap Wajah Terbaik untuk Pria

15 Pelembap Terbaik Dengan SPF untuk Hidrasi dan Perlindungan Sepanjang Hari

(Penulis: Katie Withington; Artikel ini disadur dari: BAZAAR UK; Alih bahasa: Fenny Marandita; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)